Blog

15 brand skincare lokal terbaik yang produknya lengkap

Jun 22 2022

Perawatan kulit wajah itu tidak cukup hanya dengan mencuci wajah setiap hari. Apalagi, buat kamu yang sering beraktivitas di luar rumah, setiap hari terpapar polusi dan sinar UV yang dapat merusak kulit. Ditambah lagi dengan gaya hidup yang tidak sehat, seperti makan makanan tidak sehat, jarang berolahraga, dan sering begadang. Kulit cantik dan sehat pun hanya menjadi impian.

Makanya kulit membutuhkan perawatan secara maksimal untuk mencegah dan mengatasi efek radikal bebas. Penggunaan skincare dapat menutrisi kulit agar lebih sehat, lembab, dan terbebas dari bakteri penyebab masalah kulit, seperti jerawat dan komedo. Rutin menggunakan skincare juga dapat membantu memperlambat timbulnya tanda – tanda penuaan dini pada kulit, sehingga wajah tampak lebih awet muda. Saat ini juga banyak kandungan skincare yang menggunakan bahan pencerah untuk mengatasi kulit kusam agar tampil lebih glowing dan memesona.

Tak harus berburu skincare luar negeri untuk mendapatkan semua manfaat itu. Karena saat ini Indonesia juga mempunyai banyak merek skincare lokal terbaik yang kualitasnya tak kalah bagus dari brand luar. Seperti 15 rekomendasi brand skincare lokal terbaik berikut ini.

1. Sensatia Botanicals: Skincare Vegan Yang Terbuat Dari Bahan Organik

Brand lokal asal Bali ini mempunyai concern yang tinggi terhadap lingkungan, sehingga hanya menggunakan bahan alami dan organik. Semua produknya juga tidak diuji coba pada hewan, sehingga vegan friendly dan cruelty-free. Salah satu produk terbaiknya adalah Unscented Soapless Facial Cleanser. Pembersih wajah yang dapat meregenerasi kulit dan menjadikan wajah tampak lebih glowing.

2. Avoskin: Skincare Ramah Lingkungan Terlaris

Avoskin juga termasuk skincare ramah lingkungan yang berkomitmen menciptakan produk dari bahan – bahan alami dan dikemas secara eco-friendly. Salah satu produknya, yaitu Perfect Hydrating Treatment Essence pernah terjual habis hanya dalam 24 jam. Produknya memang recommended untuk membersihkan, mencerahkan, dan mengatasi masalah beruntusan.

3. Somethinc: Penghasil Serum Pencerah Terbaik

Somethinc yang baru rilis tahun 2019 lalu ini menarik perhatian banyak orang berkat inovasi serum pencerahnya. Somethinc menghasilkan serum yang diformulasi dari hyaluronic b5 serum, niacinamide, dan moisture beet serum yang dapat mencerahkan kulit lebih optimal.

4. Votre Peau: Brand Skincare Milik Dokter Spesialis Kulit

Votre Peau adalah brand skincare lokal milik dokter kulit bernama Kevin Maharis yang juga mempunyai klinik kecantikan Maharis. Produknya beragam, mulai dari cleanser, day cream, night cream, serum vitamin C, brightening essence, dan lain lain. Semua produknya menggunakan bahan – bahan berkualitas tinggi dari Perancis.

5. Wardah: Skincare Halal Yang Inovatif

Wardah pertama kali mencuri perhatian banyak orang karena mengusung label halal. Brand skincare ini juga aktif berinovasi dalam menghadirkan produk – produk skincare terbaik. Mulai dari jenis, kandungan, dan teknologi yang digunakan. Hampir semua paket skincare Wardah laris manis. Mulai dari Wardah Lightening, Wardah White Secret, hingga Wardah Renew You.

6. Emina: Brand Skincare Andalan Remaja

Emina masih satu perusahaan dengan Wardah. Bedanya, produk – produk Emina lebih dikhususkan untuk perawatan kulit remaja. Semua produknya diformulasi dari bahan yang aman, sehingga cocok untuk kulit remaja 12 tahun ke atas atau yang masih pemula. Salah satu produk terbaiknya adalah Emina Bright Stuff Moisturizing Cream yang dapat mencerahkan dan melindungi kulit dari sinar UV.

7. Mineral Botanica: Skincare Ramah Lingkungan Dari Kombinasi Mineral

Mineral Botanicaselalu berusahamenghasilkan produk dari bahan – bahan yang dapat didaur ulang, tanpa zat kimia, serta tidak diuji coba pada hewan. Kandungan bahannya terbuat dari kombinasi mineral dan ekstrak tumbuhan yang diproses dengan teknologi canggih. Brightening Toner adalah salah satu produk terbaiknya yang efektif membersihkan dan mencerahkan wajah.

8. Lacoco: Skincare Lokal Yang Sering Direkomendasikan Influencer

Banyak influencer dan beauty vlogger yang sering merekomendasikan produk – produk skincare dari Lacoco. Pilihan produknya beragam, mulai dari facial foam, serum, essence, hinggamasker. Hydrating Divine Essence adalah salah satu produk Lacoco paling terkenal yang dapat menghidrasi kulit secara maksimal.

9. Bhumi: Skincare Dengan Kandungan Essential Oil Alami

Processed with VSCO with k3 preset

Bhumi adalah skincare lokal yang menggunakan essential oil alami murni sebagai bahan utamanya, sehingga memberikan sensasi aromaterapi yang menenangkan. Ada juga salah satu produknya yang efektif merawat kulit berjerawat, yaitu Calendula Oil Control Cleanser. Selain membantu menghilangkan jerawat, skincare tersebut juga dapat menjadikan kulit tampak lebih cerah.

10. Skin Dewi: Skincare Organik Bersertifikat Yang Diproduksi Terbatas

Skin Dewi menggunakan bahan – bahan organik alami yang bersertifikat dan tervalidasi untuk kosmetik. Bahkan, Skin Dewi hanya diproduksi dalam jumlah kecil agar kemurnian dan kualitasnya tetap terjaga dan konsumen selalu menerima produk baru. Beberapa produk terbaiknya, antara lain: toner, cleansing oil, shower balm, dan lain lain.

11. Joylab Beauty: Skincare Dengan Packaging Outstanding Yang Cheerful 

Joylab Beauty baru rilis tahun 2019 dan sudah punya banyak penggemar lewat inovasi produknya yang beragam. Salah satu produk terbaiknyaadalah clay mask, oil cleanser, dan eye cream yang  semuanya telah tersertifikasi halal. Ciri khas produknya menggunakan warna – warni packaging yang outstanding dan tampak cheerful.

12. ElsheSkin: Skincare Cosmeceuticals Yang Menyediakan Jasa Konsultasi Kulit

ElsheSkin menghadirkan produk skincare yang berperan sebagai cosmeceuticals, yaitu kombinasi farmasi dan kosmetik. Jadi, produk skincare-nya juga bermanfaat sebagai obat yang menutrisi dan mengatasi masalah kulit. Kamu juga dapat berkonsultasi soal kulit ke klinik ElsheSkin. Salah satu produk terbaiknya adalah Soothing Skin Toner yang efektif untuk merawat kulit berjerawat.

13. N’pure: Skincare Yang Mengkampanyekan Kulit Sehat Secara Natural

Dengan slogan Pure Beauty In Natural Way, N’pure menciptakan produknya dari bahan – bahan alami, no paraben, no alcohol, dan no SLS. Sehingga aman untuk semua jenis kulit. Salah satu produk terbaiknya adalah Marigold Series yang terdiri dari face wash, toner, dan serum khusus mencegah tanda – tanda penuaan dini.

14. For Skin Sake: Skincare Organik Yang Terkenal Mencerahkan 

Satu lagi brand skincare lokal dari bahan – bahan organik yang ramah lingkungan. For Skin Sake menghadirkan berbagai jenis produk perawatan kulit. Salah satu yang paling digemari adalah rangkaian serum pencerahnya yang diformulasi dari vitamin C, E, dan hyaluronic acid. Kombinasi bahan tersebut efektif mencerahkan kulit, mengatasi hiperpigmentasi, dan melawan tanda – tanda penuaan dini.

15. Kleveru: Skincare Ramah Lingkungan Dan Aman Untuk Kulit Sensitif

Kleveru juga termasuk skincare ramah lingkungan yang mengutamakan bahan alami. Semua produknya bebas dari paraben, pewarna kimia, pewangi buatan, alkohol, dan silikon berbahaya. Sehingga produk – produk Klevaru aman untuk kulit sensitif. Salah satu produk terbaiknya adalah Kleveru Sea Buckthorn Series yang terdiri dari toner dan cleansing gel yang efektif membersihkan wajah.

Dari 15 brand skincare di atas, kamu sudah pernah mencoba produk mana saja? Tertarik mencobanya satu per satu? Belanja semuanya di Sociolla yang menyediakan produk kecantikan terlengkap dari brand – brand ternama pilihan. Kunjungi gerai Sociolla terdekat atau belanja secara online di website Sociolla. Selain produknya terjamin orisinal, kamu juga dapat menikmati layanan buy now pay later dari Atome. Jadi, kamu bisa mendapatkan fasilitas cicilan 0% tanpa tambahan DP dan biaya admin yang bisa kamu cicil hingga 1 sampai 12 bulan. Kamu juga berkesempatan belanja lebih hemat dari adanya promo dan voucher diskon eksklusif dari Atome.

Main keywords of the article: