Blog

15 kado pernikahan elektronik yang bermanfaat untuk sahabat

Jul 12 2022

Sering bingung mencari ide kado pernikahan buat sahabat? Mau membelikan perlengkapan rumah tangga biar bermanfaat, tapi kamu takut terlalu mainstream dan sudah banyak yang memberikannya juga? Tapi kalau sekadar memberinya amplop berisi uang tentu kurang berkesan. Kado pernikahan elektronik adalah solusinya. Membelikan barang – barang elektronik terasa lebih berkesan dan pastinya bermanfaat. Jenis kado ini juga anti mainstream dan tak banyak orang yang membelikannya. Lantas, barang elektronik apa yang sebaiknya diberikan pada calon pengantin? Simak tips dan rekomendasinya berikut ini.

Tips Mencari Kado Elektronik Untuk Pernikahan

Tetap utamakan mencari kado yang bermanfaat agar mempelai senang menerimanya dan kadonya pun tak berakhir sia – sia. Caranya:

  • Tanyakan pada calon pengantin. Coba cari tahu barang elektronik apa yang paling dibutuhkan atau yang menjadi wishlist-nya selama ini. Misalnya, dia sering membuat kue sebagai bisnis sampingan dan butuh mesin oven baru. Tak ada salahnya untuk membelikan mesin oven incarannya itu.
  • Pilih produk berkualitas. Setelah mengetahui jenis barang apa yang dibutuhkan, langsung belikan produknya yang berkualitas terbaik. Coba tanyakan dulu merek produk yang menjadi preferensi temanmu atau langsung cari tahu rekomendasinya di internet. Yang pasti, jangan asal beli produk sembarangan.
  • Patungan dengan sahabat lainnya. Beberapa produk elektronik punya harga yang cukup mahal. Jika kamu kesulitan untuk membelinya, coba patungan dengan sahabatmu yang lain untuk bersama – sama membelikan barang tersebut.
  • Bungkus yang rapi dan aman. Supaya tetap jadi kejutan, bungkus dengan kertas kado yang menarik. Pastikan juga bungkusnya aman dan tambahkan stiker fragile agar tidak ada yang membantingnya.

Rekomendasi Kado Pernikahan Barang Elektronik

1. Rice Cooker Atau Multi Cooker

Hampir semua orang yang  baru memulai rumah tangga sendiri pasti ingin menyiapkan makanan sehari – hari dengan memasaknya sendiri. Inilah kesempatan yang bagus untuk memberinya alat masak paling penting, yaitu rice cooker atau model terbarunya yaitu multi cooker. Sehingga sahabatmu yang baru menikah bisa memasak nasi dan beragam masakan lainnya secara lebih praktis.

2. Microwave

Alat elektronik yang satu ini juga menarik jika diberikan sebagai kado pernikahan sahabat. Fungsinya pun beragam, mulai dari memanggang kue, daging, atau sekadar memanaskan masakan. Dengan begitu, sahabatmu yang baru menikah tetap bisa menikmati aneka hidangan hangat dan nikmat. Mereka juga bisa mencegah makanan basi yang berpotensi terbuang percuma.

3. Blender

Blender juga tak kalah penting. Alat elektronik mungil yang satu ini bisa dimanfaatkan untuk membuat jus buah atau menghaluskan bumbu. Memberikan blender pada sahabat akan memotivasinya untuk hidup lebih sehat dengan rutin minum jus buah atau sayur. Dia juga bisa mengolah bumbu masakan secara lebih mudah hanya dengan menggunakan blender khusus bumbu.

4. Kulkas

Lanjut ke hadiah elektronik untuk pernikahan berikutnya, coba belikan lemari pendingin alias kulkas. Alat ini sangat berguna untuk menyimpan bahan makanan agar tetap segar dan bisa diolah menjadi masakan di kemudian hari. Kulkas juga penting untuk menyimpan aneka camilan atau makanan lainnya agar tidak basi. Ada banyak model kulkas yang bisa kamu pilih, termasuk kulkas mini.

5. Electric Heating Lunch Box

Saat ini juga ada kotak makan yang dilengkapi dengan penghangat, sehingga makanan di dalamnya tetap segar dan hangat. Cara kerjanya sangat praktis, cukup dihubungkan dengan aliran listrik. Harganya juga terjangkau dan bisa langsung kamu beli tanpa menunggu patungan dengan teman lainnya. Dengan membelikan alat ini, sahabatmu yang baru menikah bisa memanfaatkannya saat membawa bekal ke tempat kerja, dan lain lainnya.

6. Mesin Pembuat Kopi

Jika sahabatmu gemar minum kopi, coba belikan alat pembuat kopi otomatis ini. Mereka pun tak harus sering – sering pergi ke kafe lagi untuk minum kopi. Cukup membuatnya di rumah sendiri. Selain lebih praktis, sahabatmu juga bisa sekalian belajar membuat kopi yang enak untuk konsumsi sendiri maupun peluang bisnis.

7. Bread Toaster

Hampir sama dengan sebelumnya, alat ini juga bermanfaat agar sahabatmu bisa membuat roti bakar sendiri di rumah. Tentu sangat membantu ketika ingin makan roti untuk sarapan di pagi hari. Caranya jauh lebih praktis ketimbang memanggang roti di wajan teflon atau susah payah ke luar rumah untuk membelinya.

8. Mixer

Jika temanmu suka membuat aneka roti dan cake, memberinya mixer adalah salah satu ide kado pernikahan yang menarik. Dia bisa menambah koleksi mixer-nya dan tentunya mengasah kemampuannya dalam membuat kue. Kalaupun sahabatmu jarang membuat kue sendiri, bisa jadi kado berupa mixer bisa memotivasinya agar tertarik belajar membuat kue.

9. Kompor Induksi Atau Kompor Listrik

Kompor listrik menjadi alternatif kompor gas yang jauh lebih hemat energi. Kemampuannya dalam menghantarkan panas juga lebih bagus dan merata. Dapur pun terlihat lebih bersih dan rapi. Apalagi, desain kompornya simpel dan elegan. Hadiahkan kompor listrik untuk sahabat yang baru menikah, sehingga dia bisa memasak dengan lebih efektif.

10. Vacuum Cleaner

Sebelumnya sudah banyak rekomendasi alat elektronik untuk kado pernikahan dalam kategori perlengkapan dapur. Kalau yang satu ini berfungsi untuk membersihkan rumah dari debu dan kotoran. Memberikan vacuum cleaner dapat membantu sahabatmu agar lebih praktis dalam membersihkan rumah. Sehingga rumah mereka pun tetap bersih dan rapi.

11. Setrika

Setrika juga sangat penting untuk merawat pakaian agar tetap rapi, terutama ketika pergi ke luar rumah. Harganya pun ekonomis, sehingga kamu bisa langsung membelinya tanpa harus patungan terlebih dahulu. Ukurannya juga termasuk kecil dan bisa dibungkus dengan mudah sebagai kado pernikahan.

12. Mesin Cuci

Kamu juga bisa membelikan mesin cuci untuk memudahkan sahabatmu dalam mencuci baju sendiri. Mesin cuci bisa menjadi solusi dari kebiasaan mencuci pakai tangan yang menghabiskan banyak tenaga. Mempunyai mesin cuci sendiri juga lebih hemat dan praktis daripada mengandalkan jasa laundry di luar.

13. Humidifier

Menjaga udara tetap lembab dan segar sangatlah penting untuk memelihara kesehatan dan kebersihan rumah. Karena itulah, memberikan humidifier sebagai kado pernikahan untuk sahabat termasuk ide menarik. Alat tersebut dapat membantu rumah sahabatmu agar tetap terjaga kelembaban dan kesegarannya.

14. AC (Air Condition) Portable

Selain udara yang lembab, jika sahabatmu tinggal di lingkungan panas pasti juga membutuhkan udara lebih dingin. Untuk itu, kamu bisa memberinya AC portable agar udara di rumahnya terasa dingin dan menyegarkan. AC portable lebih ringkas, praktis, dan harganya juga lebih terjangkau dari AC konvensional.

15. Televisi

Rekomendasi selanjutnya adalah televisi. Alat ini berguna untuk memberikan hiburan yang menarik dan mengatasi kejenuhan saat berada di rumah. Meskipun saat ini banyak orang lebih gemar bermain gadget, keberadaan TV tetap relevan dan dibutuhkan.

Tempat Beli Kado Pernikahan Elektronik Murah

Sekarang tidak perlu bingung lagi mau memberi kado spesial apa untuk sahabatmu yang menikah. Rekomendasi kado pernikahan elektronik di atas sangatlah berkesan dan pastinya bermanfaat untuk kedua mempelai yang baru memulai kehidupan rumah tangga. Pertanyaannya sekarang, di manakah tempat membeli semua barang elektronik di atas? Langsung beli semuanya di JD.ID yang punya banyak keunggulan, di antaranya:

  • Koleksi produknya lengkap, terutama produk – produk elektronik.
  • Kebanyakan produknya dari brand – brand ternama dan terjamin orisinal.
  • Cukup belanja online secara lebih praktis kapanpun dan di manapun.
  • Bisa belanja dengan metode pembayaran Atome untuk menikmati fasilitas cicilan 0% dengan tenor 1 hingga 12 bulan tanpa biaya tambahan.

Jadi, tunggu apa lagi? Belanja barang elektronik untuk kado pernikahan terbaik di JD.ID dan gunakan metode pembayaran Atome untuk mendapatkan banyak keuntungan belanja. Mulai dari fasilitas cicilan 0% hingga kesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif yang bikin belanja semakin hemat. Segera download dan gunakan Atome sekarang juga untuk bertransaksi di lebih dari 6.500 merchant yang bekerjasama.

Main keywords of the article: