Blog

15 merek power bank terbaik dan harga terbarunya

Apr 07 2022

Salah satu hal yang dikhawatirkan ketika bepergian ke luar rumah adalah kehabisan daya baterai smartphone. Padahal HP adalah kebutuhan penting untuk menunjang berbagai aktivitas. Mulai dari komunikasi, mencari peta petunjuk ke lokasi yang kita inginkan, hingga mengabadikan kegiatan lewat foto dan video. Kalau baterainya tiba – tiba habis tentu kamu tidak akan bisa melakukan itu semua. Kamu pun harus mengisinya ulang dengan mencolokkan ke colokan listrik yang belum tentu tersedia di semua tempat. Karena itulah, power bank menjadi kebutuhan yang hampir tak terpisahkan dari smartphone. Pastikan kamu memiliki minimal 1 power bank yang bisa menjadi alternatif terbaik ketika baterai HP tiba – tiba habis.

Pertanyaannya sekarang, apa merek power bank terbaik dan paling awet yang bisa bertahan lama? Saat ini ada begitu banyak produsen power bank yang menawarkan alat pengisi daya praktis dengan beragam fitur keren. Jangan sampai keliru memilihnya. Pastikan kamu memilih power bank yang tepat sesuai kebutuhanmu. Berikut beberapa rekomendasi power bank terbaik 2022 yang bisa kamu pertimbangkan.

1. Vivan VPB-H15

Buat kamu yang mencari power bank fast charging terbaik, Vivan VPB-H15 ini bisa menjadi solusinya. Kapasitasnya mencapai 15.000 mAh dan dibekali fitur smart chip identification untuk menyesuaikan arus dan tegangan pada perangkat. Produk ini juga telah memenuhi standar keamanan penerbangan sipil dan memiliki digital display yang berbentuk LED. Harganya mulai dari Rp 200.000 saja.

2. Mofit Powerbank M12

Rekomendasi power bank yang kedua ini memiliki desain futuristik dengan bentuk yang cukup tipis. Sehingga terlihat lebih classy dan mudah digenggam bersama smartphone. Menggunakan tipe baterai lithium polymer dengan kapasitas sebesar 10.000 mAH dan output 5 V/2.4 A. Kamu bisa mendapatkannya mulai harga Rp 93.000 saja.

3. V-Gen PB-V10K7

Produk power bank dari V-Gen ini terbuat dari bahan full metal yang ramping dan tampak stylish. Menggunakan USB type C dengan 3 port yang dapat kamu gunakan secara fleksibel. Kapasitasnya mencapai 10.000 mAH dengan dukungan fast charging 3.0 untuk mengisi daya lebih cepat. Harganya sekarang sekitar Rp 150.000.

4. VIVERR Power Bank 50.000 mAh

Rekomendasi power bank yang keempat ini bisa diandalkan menjadi sumber listrik darurat di rumah, karena kapasitasnya mencapai 50.000 mAH. Alat ini juga memiliki empat port fleksibel yang bisa kamu gunakan untuk mengisi empat perangkat sekaligus. Harganya mulai Rp 245.000 saja.

5. Xiaomi 20000 mAh Redmi 18W Fast Charge

Xiomi juga mengeluarkan salah satu power bank terbaik 20000mAh dengan kapasitas mencapai 74 W. Menariknya, pengisi daya ini menawarkan dual input yang terdiri dari USB type C dan micro USB. Kamu pun bisa menggunakannya untuk charging dua perangkat sekaligus dengan pengisian daya dua arah hingga 18 W. Dapatkan power bank dari Xiaomi ini mulai harga Rp 217.000.

6. Anker PowerCore 20.100 mAh

Anker menawarkan power bank berkapasitas 20.100 mAh dengan output sebesar 5.1V/3.6A. Yang paling menarik dari produk ini yaitu adanya fitur high-speed charging yang memungkinkan proses pengisian daya berjalan lebih cepat. Kamu pun bisa menggunakannya untuk smartphone Android maupun iPhone. Harganya mulai Rp 599.000.

7. ACMIC Power Wing 10000mAh

Kapasitas rata – rata power bank dari ACMIC ini sekitar 37 Wh, sehingga aman saat dibawa dalam pesawat. Kapasitasnya mencapai 10.000 mAh dengan output sebesar 5-6V/3A. Jenis kabel output-nya ada tiga macam, yaitu micro USB, type C, dan iPhone lighting. Lengkap sekali bukan? Kamu bisa membelinya mulai harga Rp 199.000.

8. ROBOT RT170 10000mAh

Satu lagi pengisi daya dengan kapasitas 10.000 mAh yang bisa kamu dapatkan dengan harga terjangkau, mulai Rp 150.000 saja. Power bank merek ROBOT ini juga dibekali fitur quick charge fast charging yang memungkinkanmu mengisi daya baterai super cepat. Menariknya lagi, terdapat fitur smart identification untuk menyesuaikan keluaran arus.

9. POWERADD 20.000 mAh PD Portable Charger

Lanjut ke rekomendasi power bank terbaik berikutnya, ada merek POWERADD yang menawarkan power bank dengan kapasitas baterai 20.000 mAH. Dibekali dengan fitur fast charging dengan output sebesar 5V/3A, 9V/2A, dan 12V/1.5A. Kamu bisa membelinya mulai harga Rp 496.000.

10. Samsung Powerbank Fast Charge With Wireless Charge

Sesuai namanya, power bank ini bisa digunakan secara wireless alias tanpa kabel. Pengguna cukup meletakkan ponsel ke atas power bank untuk mengisi daya baterai secara otomatis. Namun, produk ini hanya bisa digunakan untuk ponsel berteknologi Qi Wireless Charging Phones, seperti Samsung Galaxy S9, iPhone X, dan lain lain. Kapasitasnya mencapai 10.000 mAH dan menjadi salah satu merek power bank terbaik dan awet yang bisa kamu beli mulai Rp 670.000.

11. BASIKE Powerbank 20.000 mAh

Pengisi daya ini menawarkan dua port fast charge yang memungkinkan pengguna melakukan charging dua perangkat sekaligus. Yang paling menarik, BASIKE dilengkapi berbagai fitur perlindungan perangkat secara maksimal. Mulai dariproteksi suhu, over discharge, hingga over voltage. Kapasitas baterainya mencapai 20.000 mAh dengan output 12 V yang bisa kamu dapatkan mulai harga Rp 165.000.

12. Aukey PB-Y7 30.000 mAh

Produk ini menjadi salah satu power bank 30000mAh terbaik dengan dukungan teknologi qualcomm quick charge 3.0. Sehingga pengguna bisa mengisi daya baterai lebih cepat untuk berbagai perangkat. Mulai dari HP Android, iPhone, dan bahkan MacBook sekalipun. Harganya sekitar Rp 630.000.

13. RAVPower Universal Power Bank Travel Charger

Hampir sama dengan Aukey, power bank dari RAVPower ini juga bisa digunakan untuk mengisi daya smartphone dan MacBook. Kapasitasnya juga lumayan besar, yaitu mencapai 20.100 mAh dengan output U5V/ 2.4A. Alat pengisi daya ini juga telah dilengkapi kemampuan fast charging dan beberapa fitur proteksi yang memadai. Kamu bisa membelinya dengan harga sekitar Rp 1.500.000.

14. Hippo ILO Z1 10.000 mAh

Hippo juga bisa menjadi rekomendasi power bank terbaik berikutnya yang bisa kamu pilih. Kapasitas baterainya sebesar 10.0000 mAh dengan indikator LED dan lima fitur keamanan yang canggih. Mulai dari overcharge protection, short-circuit protection, over voltage protection, over discharge protection, serta overheat protection. Harganya pun sangat bersahabat, mulai Rp 180.000 saja.

15. REMAX Lango Power Bank

Satu lagi power bank berkapasitas 30.000 mAH yang bisa kamu pilih. Menggunakan jenis baterai li-polymer dan dilengkapi beberapa fitur keamanan untuk mencegah overheat dan kebocoran baterai. Desain permukaannya bertekstur, sehingga tidak mudah jatuh saat digenggam. Kamu bisa membelinya mulai harga Rp 219.000.

Masing – masing rekomendasi power bank di atas memiliki kelebihan tersendiri. Ada yang berkapasitas besar hingga 50000 mAH. Ada juga yang menawarkan fitur fast charging untuk penggunaan lebih cepat dan praktis. Kamu tinggal memilihnya sesuai kebutuhan dan anggaran. Langsung beli power bank incaranmu di JD.ID yang menjual berbagai merek power bank ternama dan pastinya terjamin orisinal.

Kamu pun bisa menikmati layanan buy now pay later dari Atome saat berbelanja di e-commerce ini. Nikmati fasilitas cicilan 0% dengan tenor mulai dari 3 atau 6 bulan tanpa DP dan biaya admin lainnya. Dapatkan juga beragam promo spesial dan voucher diskon eksklusif dari Atome dan 5.000 lebih merchant lainnya. Download dan gunakan Atome sekarang untuk mendapatkan pengalaman belanja super menguntungkan.

Tidak terasa kita sudah memasuki bulan Ramadan, selamat menjalankan ibadah puasa semuanya! Dan biasanya uang THR sudah akan menanti di akhir bulan ini, tapi kamu masih suka bingung bagaimana cara aturnya supaya tidak langsung habis dan bisa dialokasikan untuk hal – hal produktif?

Buat kamu yang sedang kebingungan mencari rencana ngabuburit, PT Atome Finance Indonesia berkolaborasi dengan komunitas Minimalist Mom akan mengadakan diskusi kolaborasi dengan topik “A Talks: Uang THR Langsung Habis? Jangan Dong!”.

Kamu akan mendapatkan banyak insight menarik seputar pengelolaan THR dari Aliyah Natasha (Financial Planner) dan Suci Utami (Content Creator)! Kegiatan ini juga akan dimoderatori oleh Christopher Tobing, Program Director Big Change Agency Indonesia.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada:

Hari dan tanggal: Rabu, 13 April 2022
Pukul: 16.00 – 17.30 WIB

Silahkan klik link berikut https://bit.ly/AtomeWebinar untuk mendaftar pada diskusi kolaborasi kali ini! Link Zoom akan dikirimkan via email setelah kamu melakukan registrasi pada link tersebut. Sampai jumpa!

Main keywords of the article: