Blog

15 rekomendasi shampo pelurus rambut pria permanen

Apr 01 2022

Tidak cuma perempuan yang ingin rambutnya tampil lurus. Beberapa pria juga ingin meluruskan rambutnya karena berbagai alasan. Mulai dari ingin terlihat lebih rapi, mudah ditata, hingga meningkatkan rasa percaya diri. Kini kamu tidak perlu khawatir jika kamu terlahir dengan rambut tidak lurus sejak lahir, karena saat ini tersedia banyak perawatan untuk meluruskan rambut secara permanen. Salah satunya yaitu shampo yang diformulasi khusus untuk menjadikan rambut tampak lebih lurus.

Selain menjadi pembersih rambut, penggunaan shampo pelurus juga dapat memudahkan proses penataan rambut. Jadi, perlu dipahami bahwa cara kerjanya tidak sama dengan catok atau rebonding yang mampu mengubah rambut keriting menjadi lurus seketika. Namun, shampo pelurus umumnya mengandung pelembab yang dapat melembutkan rambut. Bahan tersebut juga dapat membentuk mikrofilm yang mampu melindungi batang rambut agar lebih licin. Sehingga rambut lebih mudah diatur, tidak mudah kusut, dan tampak lebih lurus. Proses meluruskan rambut dengan catok juga akan lebih mudah ketika menggunakan shampo khusus pelurus rambut ini.

Jadi penasaran merek shampo apa saja yang punya varian khusus meluruskan rambut pria? Berikut beberapa rekomendasi shampo pelurus rambut pria terbaik yang bisa kamu pilih.

1. Tresemmé Keratin Smooth 

Produk shampo dari Unilever ini diformulasi dari keratin dan argan oil yang mampu menjadikan rambut lebih mudah diatur. Kandungan pelembab di dalamnya dapat melembutkan rambut hingga tampak lebih lurus dan tidak kusut. Shampo ini cocok untuk rambut kering maupun normal. Gunakan conditioner-nya juga untuk mendapatkan manfaat maksimal.

2. OGX Ever Straight Brazilian Keratin Therapy

Rekomendasi shampo pelurus rambut yang kedua ini mengandung coconut oil, protein kreatin, serta cocoa butter dan avocado oil. Kombinasi bahan tersebut mampu merawat rambut agar lebih kuat dan tidak mudah patah. Tekstur rambut pun terasa lebih lembut, mudah diatur, dan warnanya tampak berkilau.

3. Dove Straight & Silky Shampoo

Varian shampo Dove yang satu ini diperkaya dengan moisture complex untuk membantu meluruskan rambut lebih efektif. Kandungan tersebut juga dapat menghaluskan dan mengatasi rambut kusut, serta memperbaiki rusaknya kutikula. Shampo ini juga mengandung minyak bunga matahari yang dapat merangsang pertumbuhan rambut dan menjaga kesehatan rambut.

4. Pantene Silky Smooth Care

Meskipun terkenal sebagai merek shampo untuk wanita, namun Pantene juga efektif untuk merawat rambut pria. Salah satunya varian Pantene Silky Smooth Care yang dirancang dengan teknologi keratin damage blockers untuk mengunci kelembaban dan mencegah kerusakan kutikula rambut. Dengan pemakaian rutin, kamu bisa mendapatkan rambut yang lebih lembut, bervolume, mudah diatur, dan tidak gampang kusut.

5. Rene Furterer Volumea

Selain melembutkan dan membantu meluruskan rambut, shampo ini juga dapat menjadikan rambut terlihat lebih berisi tanpa terkesan mengembang. Hal ini karena adanya formula ekstrak carob alami yang mampu meningkatkan volume rambut. Shampo ini pun bisa menjadi solusi untuk menumbuhkan kembali rambut yang mengalami kerontokan atau kebotakan.

6. Bumble and Bumble Straight Shampoo

Shampo ini menggunakan teknologi concen-straight yang dapat membantu rambut terasa lebih halus, lembut, dan tampak lurus. Cocok untuk kamu yang memiliki rambut keriting, tebal, atau sulit diatur. Menariknya, shampo ini aman untuk kamu yang memiliki kulit kepala sensitif. Karena shampo pelurus rambut yang satu ini tidak mengandung zat kimia berbahaya, seperti paraben dan sulfat.

7. Makarizo Hair Energy Fibertherapy Conditioning Shampoo

Varian shampo Makarizo ini mengandung asam amino keratin yang efektif membersihkan, melembutkan, dan meluruskan rambut. Di dalamnya juga terdapat kandungan aloe vera, melon, dan Omega 6 yang dapat membantu memperkuat akar rambut. Sehingga kamu bisa terbebas dari masalah kerontokan dan kerusakan rambut lainnya.

8. L’Oréal Serie Expert Liss Unlimited Shampoo

Shampo dari L’Oréal ini memadukan pro-keratine, coconut oil, dan evening primrose oil yang cocok untuk berbagai jenis rambut. Perpaduan bahan tersebut menjadikan rambut lebih lembut, mudah diatur, dan tampak lurus lebih lama. Bahkan, rambut bisa terasa halus hingga 4 hari setelah keramas. Kandungan pro-keratine dan coconut oil juga dapat melindungi rambut dari kelembaban udara agar tetap sehat dan tidak mudah rusak.

9. Brazilian Keratin Therapy Shampoo

Hampir sama dengan varian shampo L’Oréal sebelumnya, Brazilian Keratin Therapy Shampoo juga diformulasi dari keratin, coconut oil, dan avocado oil. Kandungan minyak kelapa efektif untuk melembutkan rambut, dan minyak alpukat mampu memperkuat rambut agar tidak mudah rontok. Sedangkan kandungan keratin di dalamnya dapat melindungi kutikula rambut agar tampak berkilau dan tahan terhadap pemanasan akibat pemakaian catok.

10. OGX Ever Straight Brazilian Keratin Therapy

Shampo pelurus ini cocok buat kamu yang memiliki rambut kusut dan sulit diatur. Mengandung perpaduan cocoa butter, protein keratin, serta minyak alami seperti coconut oil dan avocado oil yang dapat melembutkan rambut. Sehingga rambut jadi lebih mudah diatur, tampak lebih lurus, dan tampak lebih berkilau dari biasanya.

11. Shiseido the Hair Care Sleekliner

Rekomendasi shampo pelurus rambut pria selanjutnya berasal dari Jepang. Shampo ini menggunakan teknologi smoothness retention yang dapat melemaskan akar rambut. Sehingga efektif mengatasi rambut kasar menjadi lebih halus, lebih lembut, dan jadi lebih mudah diatur. Formula di dalamnya juga dapat membantu menurunkan volume rambut agar tampak lebih lurus dan tidak mengembang.

12. Marc Anthony Simply Straight

Shampo ini juga diformulasi khusus untuk pria yang ingin meluruskan rambut secara optimal, termasuk pemilik rambut ikal dan bergelombang. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan rambut tampak lebih halus dan lurus. Pakai juga conditioner-nyaagar hasilnya semakin bagus.

13. CO.E Olive Shampoo

Kalau rekomendasi shampo pelurus yang satu ini berasal dari Korea. Diformulasi dari minyak zaitun, vitamin E, serta panthenol yang dapat menjadikan rambut lebih lurus dan mudah diatur. Perpaduan bahan tersebut juga dapat melembabkan, menambah volume, serta menjaga warna rambut tetap berkilau.

14. Davines Love Shampoo

Produk shampo dari Davines ini mengandung creamy foam yang dapat membersihkan rambut hingga terasa lebih lembut dan halus. Selain membersihkan, shampo ini juga efektif untuk menjadikan rambut terasa lebih ringan, mudah diatur, dan tampak berkilau.

15. Kérastase  Discipline Bain Fluidéaliste

Satu lagi rekomendasi shampo khusus pemilik rambut yang sulit diatur. Mengandung perpaduan morpho-kératine™ complex, surface perfector, dan high precision care agent agar rambut mudah ditata dan terlihat lebih lurus. Rambut pun terasa lebih ringan dan tampak indah saat tergerai.

Shampo pelurus rambut adalah salah satu produk penting yang harus kamu siapkan jika ingin meluruskan rambut secara permanen. Belanja salah satu produk rekomendasi di atas di e-commerce yang menyediakan produk hair care terlengkap, seperti JD.ID. Semua produknya dijamin orisinal dan proses pengirimannya pun cepat. Apalagi, kamu bisa checkout menggunakan metode pembayaran Atome untuk mendapatkan fasilitas cicilan 0% tanpa DP dan biaya admin. Jadi, tak perlu mengeluarkan uang belanja sekarang juga. Langsung checkout semua produk yang kamu inginkan dan bayar tagihannya nanti dengan tenor hingga 3 atau 6 bulan dari Atome. Kamu juga berkesempatan mendapat voucher diskon eksklusif yang bikin kegiatan belanja semakin happy!

Main keywords of the article: