Blog

18 model gamis brokat kombinasi polos terbaru 2022

Jul 12 2022

Gamis brokat menjadi pilihan outfit terbaik bagi kaum wanita untuk menghadiri berbagai acara penting. Mulai dari kondangan, wisuda, hingga pengajian atau acara keluarga lainnya. Apalagi model gamis brokat saat ini semakin berkembang. Baik dari segi potongan, bahan kain, pilihan warna, dan hiasan payetnya. Salah satu model gamis brokat yang paling populer sekarang adalah kombinasi brokat dan kain polos. Banyak desainer yang memadukan kain brokat dengan kain satin, tule, atau bahan kain lainnya, sehingga menjadikan tampilan gamis saat ini terkesan lebih menarik.

Tentunya kamu jadi punya lebih banyak pilihan untuk memilihnya sesuai selera. Mau yang desainnya simpel banyak contohnya. Mau yang desainnya glamour juga tak kalah banyak. Tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan dan jenis acara. Berikut rekomendasi gamis brokat kombinasi polos yang bisa kamu pilih berdasarkan desain tampilannya.

Inspirasi Model Gamis Brokat Simpel

Jika lebih suka tampil simpel dan minimalis, lebih baik pilih gamis brokat dengan potongan basic dan tidak terlalu banyak payet yang menghiasi. Seperti rekomendasi berikut ini.

1. Gamis Brokat Terusan Satu Warna

Desain gamis ini sangatlah simpel, karena tidak terlalu banyak potongan atau hiasan. Modelnya terusan standar dengan bahan kain brokat satu warna. Di dalamnya terdapat kain polos sebagai penambah tekstur agar tidak terawang dan tetap terasa nyaman saat dipakai. Modelnya dipermanis dengan model lengan balon yang tidak terlalu besar.

2. Gamis Brokat Model Ikat Simpel

Jika model sebelumnya hanya menampakkan kain brokatnya saja, kali ini ada kain polosnya juga sebagai bahan dasarnya. Kain brokatnya justru berfungsi sebagai hiasan seperti baju kurung yang dilekatkan pada bagian depan. Desainnya semakin menarik dengan adanya ikat pinggang pada bagian depan. Model lengan yang terdapat karet di dalamnya membuat gamis ini fleksibel dipakai berwudhu.

3. Gamis Brokat Dua Layer Ala Baju Kurung

Sekilas, gamis brokat ini seperti tunik model baju kurung. Namun, ternyata model gamis dua layer yang memadukan kain satin sebagai bahan rok dan kain brokat sebagai atasannya. Bahan kain brokatnya pun sangatlah cantik, karena desain bordirannya yang tertata rapi dengan potongan unik di bagian bawahnya.

4. Gamis Brokat Dengan Selendang Permanen

Model gamis yang satu ini sedang populer sekarang. Dari jauh terlihat adanya selendang yang disampirkan ke gamis. Ternyata selendang tersebut terpasang secara permanen dan menyatu dengan gamis. Model roknya juga berbahan kain satin polos, sedangkan bagian atasnya tampak berkilau dari kain brokat full payet. Namun, look-nya masih terlihat simpel dan tidak terlalu ramai.

5. Gamis Brokat Model Duyung Dan Selendang

Kalau selendang pada gamis ini terpisah dari gamisnya. Jadi, selendangnya fleksibel mau dipakai atau tidak. Potongan gamisnya menggunakan model rok duyung yang memberi efek ramping pada tubuh. Kain brokat di bagian atasnya juga membawa kesan manis dan elegan.

6. Gamis Brokat Model Cape Simpel

Gamis brokat model cape saat ini juga digemari banyak perempuan, khususnya yang tidak ingin terlihat berbaju ketat. Keberadaan cape bisa menjadi hiasan yang cantik sekaligus dapat menutupi bagian dada dengan sempurna.

7. Gamis Brokat Model Wrap Samping

Gamis dengan sentuhan wrap pada bagian samping ini juga terlihat begitu elegan dan berbeda dari yang lain. Model wrap menghasilkan potongan rok berlayer yang asimetris, tapi justru membuatnya terlihat semakin menarik. Apalagi model gamis ini juga bisa membuat tubuh pemakainya jadi terlihat lebih ramping.

8. Gamis Brokat Putih

Model gamis brokat yang keseluruhannya berwarna putih juga tampak simpel, meskipun potongannya dihiasi banyak ornamen. Warna putih melambangkan kesucian dan kesederhanaan, sehingga gamis brokat full putih seperti ini tampak begitu bersahaja. Biasanya banyak pengantin yang menggunakan model gamis ini sebagai baju akad nikah.

9. Gamis Brokat Syar’i Simpel

Hampir sama dengan model gamis yang pertama, tapi desain lengannya menggunakan bahan kain polos. Modelnya basic dengan rok berpotongan A yang merekah. Cocok dijadikan model gamis syar’i dengan hijab yang menutupi dada.

Inspirasi Model Gamis Brokat Mewah

Kebalikan dari model gamis yang simpel, gamis brokat berikut ini didesain lebih komplek agar terlihat lebih mewah dan stand out. Cocok buat kamu yang suka tampil beda, terutama saat menghadiri acara pesta atau kondangan mewah.

10. Gamis Brokat Model Batwing Mewah

Gamis brokat model lengan batwing juga bisa terlihat mewah dengan sentuhan payet yang memenuhi baju. Seperti model gamis pada gambar ini. Desain potongannya simpel, namun hiasan payetnya tampak berkilauan sehingga mengeluarkan kesan mewah. Ditambah lagi dengan sentuhan kain tule yang membuatnya terlihat manis.

11. Gamis Brokat Kombinasi Kain Etnik

Kain brokat yang dipadukan dengan kain satin polos dan kain etnik juga bisa menjadi gamis unik nan elegan. Kain etniknya bisa berupa kain batik atau songket dengan motifnya yang khas. Pakaian ini cocok menemanimu saat menghadiri acara – acara bertema baju tradisional nusantara atau sejenisnya.

12. Gamis Brokat Kombinasi Kain Tule

Kain tule memang tak pernah gagal menghasilkan kesan mewah pada setiap pakaian. Seperti model gamis ini. Seluruh bodinya menggunakan kain brokat, lalu pada bagian lengan menggunakan kain tule. Kesan mewah pun terpancar sempurna, ditambah lagi dengan hiasan payetnya yang terlihat mahal.

13. Gamis Brokat Ala Princess

Model gamis yang satu ini juga memadukan kain tule, namun dipergunakan pada bagian rok di bawahnya. Kain brokatnya didesain seperti baju atasan hingga lengan. Sementara model rok di bawahnya mirip ball gown ala gaun princess, namun dengan bahan rok yang jatuh.

14. Gamis Brokat Model Jubah Rok Duyung

Sentuhan jubah medium pada bagian atas gamis ini menambah kesan unik sekaligus menjadikannya tampak mewah. Apalagi, bahannya yang terbuat kain tule cantik. Modelnya pun semakin elegan dengan potongan rok duyung yang membentuk siluet tubuh. Dengan hiasan payet yang minim pun tetap menjadikan gamis brokat ini terlihat stand out.

15. Gamis Brokat Model Jubah Panjang

Hampir sama dengan sebelumnya yang terdapat jubah di bagian atasnya. Namun kali ini dengan model jubah lebih panjang hingga mata kaki. Dari depan terlihat seperti gamis model cape, namun di belakangnya berfungsi seperti jubah. Desainnya semakin menarik dengan adanya ikatan pita di bagian depan.

16. Gamis Brokat dengan Lengan Balon Berlayer

Hanya dengan sentuhan lengan balon ber-layer pada bagian tangan juga bisa menjadikan penampilan lebih memukau loh! Ditambah lagi dengan kain brokat full payet yang berkilauan elegan di seluruh bodinya.

17. Gamis Brokat Berlayer Dengan Sentuhan Polkadot

Yang membuat gamis ini terlihat mewah bukan hanya kain brokat full payet yang berkilau. Tapi juga sentuhan kain tule pada bagian lengan dan rok di bawahnya. Tampilannya semakin menarik dengan adanya kain bermotif polkadot yang menghiasi kain tule.

18. Gamis Brokat Syar’i Mewah

Gamis syar’i juga bisa terlihat mewah dengan pilihan kain yang tepat. Seperti gamis brokat full payet ini. Selain tampak berkilau, gamisnya juga terlihat semakin elegan dengan potongan rok A yang terlihat seperti ball gown ala princess.

Ada banyak model gamis brokat terbaru yang bisa kamu pilih sesuai selera, apakah ingin yang tampilannya simpel atau mewah. Dapatkan semuanya di Zalora yang punya koleksi fashion terlengkap dan pastinya orisinal. Gunakan metode pembayaran Atome saat checkout untuk mendapatkan fasilitas cicilan 0% hingga 1 sampai 12 bulan. Cukup bayar tagihan sesuai nominal transaksi tanpa tambahan DP dan biaya admin. Untungnya lagi, kamu juga berkesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif dan beragam promo spesial dari 6.500 lebih merchant yang bekerjasama. Makanya, download dan gunakan Atome sekarang juga!

Info menarik nih! Selama bulan Juli 2022 ini, mulai tanggal 1 hingga 31 Juli, bagi kamu pengguna setia Atome berkesempatan untuk mendapatkan extra potongan setiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu untuk transaksi yang kamu lakukan di brand – brand menarik seperti Zara, Pull&Bear, Stradivarius, Mango Berskha, Cotton On, Sephora, Marks & Spencer, Rubi, dan Lacoste. Ingat, Syarat dan Ketentuan berlaku. Segera manfaatkan promo menarik ini ya!

Main keywords of the article: