Blog

20 gaya rambut pria Korea terbaru di tahun 2022

Jun 23 2022

Potongan rambut ala Korea kini semakin digemari. Sekarang bukan hanya kaum hawa yang meniru gaya rambut idol K-pop favoritnya, tapi juga para pria. Apalagi, gaya rambut khas Korea Selatan terus berkembang dan menghadirkan berbagai tren potongan yang bisa membuat para pria jadi semakin terlihat keren. Para pria pun tak mau ketinggalan hype dan euforianya. Kamukah salah satu orangnya? Simak 20 gaya rambut pendek pria Korea style terbaru berikut ini.

1. Comma Hair

Comma hair adalah salah satu potongan rambut khas Korea yang paling populer. Dinamakan comma hair karena bentuknya melengkung seperti tanda koma. Ciri khasnya yaitu adanya poni yang melengkung di satu sisi. Cha Eun Woo personel Astro sering menggunakan comma haircut yang bikin penampilannya semakin manis.

2. Bowl Cut

Sekilas mirip dengan potongan rambut cepak pada umumnya, namun terlihat lebih manis dengan tambahan poni yang tertata rapi. Model rambut ini juga dapat menyamarkan kening lebar hingga tampak lebih keren. Sebagai referensi, kamu bisa meniru penampilan Lee Je Hoon dalam drama Taxi Driver.

3. Side Bangs

Model rambut yang satu ini juga sangat populer di kalangan pria Korea. Ciri khasnya yaitu adanya poni menyamping ala curtain bangs. Bentuknya mirip tirai tergerai seperti penampilan aktor Kim Seon Ho dalam drama Start-Up.

4. Quiff Cut

Gaya rambut ini mirip undercut atau pompadour dengan tatanan yang cenderung messy. Namun, bukan berarti rambut dibiarkan berantakan. Kamu bisa menipiskan bagian samping dan belakang rambut terlebih dahulu. Lalu tambahkan pomade dan keringkan agar rambut tampak lebih bervolume. Kamu bisa meniru quiff cut ini dari gaya rambut Lee Jong Suk.

5. Middle-Parted Hair

Tertarik meniru gaya rambut Lee Min Ho dalam K-drama The King of Eternal Monarch? Potongan rambut middle-parted alias belah tengah ini sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil aman, namun tetap terlihat necis. Kamu juga bisa menambah sentuhan wavy saat styling poni agar penampilanmu semakin menarik.

6. Choppy Undercut 

Choppy undercut ini menjadikan penampilan kamu tampak lebih fresh dan terlihat lebih muda. Kamu bisa meniru penampilan Park Bo Gum dalam serial Record of Youth untuk mendapatkan gaya rambut ini. Modelnya terlihat simpel dengan sisi samping dicukur pendek dan terlihat maskulin.

7. Messy Hair

Selain quiff cut, ada juga gaya rambut acak – acakanjuga bisa kamu dapatkan dengan potongan messy hair. Model rambut ini terlihat kasual dan membuatmu tampak lebih keren dan modern seperti penampilan Lee Dong-wook dalam drama Goblin.

8. Buzz Cut

Gaya rambut cepak yang satu ini bisa menjadikanmu tampak maskulin seketika. Tatanan rambut juga terlihat lebih rapi dan ramping. Cocok untuk melengkapi penampilanmu dalam kegiatan – kegiatan formal. Salah satu gaya rambut buzz cut paling ikonik ditampilkan oleh Park Seo Joon dalam drama Itaewon Class.

9. The Shadow Perm

Model rambut pria Korea ini cocok untuk pemilik rambut ikal yang ingin terlihat lebih bergaya. Biarkan rambut tumbuh lebih tebal untuk menciptakan efek rambut lebih bervolume. Kemudian potong bagian samping agar terlihat lebih rapi dan tidak menutupi telinga. Kamu bisa meniru gaya Chanyeol EXO jika ingin mendapatkan potongan rambut ini.

10. Soft Layer

Penampilan Kim Woo Bin dalam drama The Heirs adalah salah satu contoh potongan rambut soft layer yang layak kamu coba. Modelnya terlihat simpel dengan kesan rambut tampak lebih tebal pada bagian atas dan semakin tipis pada bagian bawah. Sehingga bentuk wajah terlihat dan membuat pria tampak lebih maskulin.

11. Slicked Back

Lanjut ke rekomendasi yang ke-11, ada model rambut slicked back yang juga tak kalah elegan. Felix Stray Kids adalah salah satu artis Korea yang terlihat keren saat tampil dengan style rambut ini. Kamu juga bisa menirunya dengan memanjangkan sedikit rambut, lalu sisir ke belakang.

12. Curly Medium

Satu lagi potongan rambut ala Korea yang cocok untuk pemilik rambut ikal. Ciri khasnya yaitu membiarkan potongan rambut ikal di bagian depan, lalu di bagian belakangnya dipotong rapi. Dari depan bisa membuatmu tampak lebih manis dan jika dilihat dari samping akan menjadikanmu terlihat maskulin.

13. Slick Shaggy Side Sweep

Kalau model rambut ini cocok buat kamu yang memiliki rambut sedikit bergelombang. Kamu pun tampak lebih muda dengan belah samping yang rapi. Kamu pun bisa mengaplikasikan gaya rambut ini untuk berbagai jenis acara, baik formal maupun kasual.

14. Wavy Long Bangs

Model rambut wavy long bags menjadi salah satu karakter Korean haircut yang melekat kuat. Sama dengan slick shaggy side sweep, gaya rambut ini terlihat kasual dan membuatmu tampak lebih muda. Kamu juga bisa menambahkan cat pewarna rambut favorit untuk tampil lebih edgy seperti Lee Jong Suk.

15. Dark And Light Undercut

Jika kamu menginginkan style rambut unik, gaya rambut dark and light undercut bisa menjadi pilihan terbaik. Seperti yang ditampilkan oleh Wong Shun dengan menipiskan rambut bagian samping belakang. Lalu membiarkan bagian tengah atas dan menyisirnya rapi ke belakang. Penampilannya semakin terlihat nyentrik dengan sentuhan warna merah yang cukup berani.

16. Wet Curly  

Jenis haircut ini juga pernah menjadi salah satu model rambut andalan Jung Kook BTS. Terlihat simpel dan dengan sentuhan messy yang terlihat lebih fresh dan maskulin. Kamu bisa menirunya untuk penampilan kasual sehari – hari, terutama saat nongkrong dengan teman satu circle.

17. Layered Bowl Cut  

Selain bowl cut, ada juga model rambut layered bowl cut yang terlihat manis dan sangat khas Korea. Bentuknya menyerupai potongan bowl, namun ada tambahan poni dan layer di bagian pelipis. Sehingga kamu pun bisa tampil lebih fresh dan kekinian.

18. Caesar Cut

Satu lagi gaya rambut Jungkook BTS yang begitu fenomenal, yaitu caesar cut. Sekilas menggunakan potongan klasik, namun dengan tambahan poni pendek ke arah depan dan samping yang membuatnya terlihat semakin keren.  Model rambut ini bisa diaplikasikan untuk pemilik rambut lurus, keriting, ataupun sedikit bergelombang.

19. Curtain Haircut

Kesan maskulin juga bisa kamu dapatkan degan meniru gaya rambut curtain ala Park Bo Gum ini. Kamu bisa mengaplikasikannya dengan membuat belahan tengah dan menyisir poni ke sisi samping.  Sedikit sentuhan pada poni pun dapat membuatmu terlihat lebih manis dan awet muda.

20. Crew Cut Berponi

Buat kamu yang ingin tampil simpel dan anti ribet, bisa tiru gaya rambut Bobby iKON ini. Gaya rambuttersebut terinspirasi dari model rambut pendek tanpa poni ala militer. Namun tambahkan poni agar terlihat lebih keren dan khas Korean style.

Terlihat keren semuanya bukan? Yang pasti, selain memilih model rambut Korean style yang kekinian, jangan lupa merawat rambutmu dengan produk – produk hair care dari Padison. Mulai dari shampo, masker rambut, hingga pomade. Kamu juga bisa checkout dengan metode pembayaran Atome untuk menikmati fasilitas cicilan 0% tanpa bunga dan tanpa biaya admin. Tak perlu mengeluarkan uang belanja sekarang. Cukup belanjanya saja yang sekarang, bayar tagihannya nanti dengan sistem cicilan hingga 3 atau 6 bulan. Kamu juga berkesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif dari Atome dan 5.000 lebih merchant lainnya. So, download Atome dan ikuti semua media sosialnya untuk update info promo terbaru.

Main keywords of the article: