20 raket badminton terbaik untuk pemula dan profesional

Jun 10 2022

Suka bermain badminton? Sudahkah kamu memiliki raket badminton yang bagus sesuai level permainanmu? Ternyata pemilihan raket badminton tidak boleh sembarangan. Setiap raket punya desain berbeda – beda yang disesuaikan dengan kemampuan dan gaya permainan setiap pemain. Jika masih pemula dalam bermain badminton, sebaiknya jangan coba – coba memakai raket yang sama dengan atlet profesional. Selain harganya jauh lebih mahal, desain raketnya juga kurang mendukung pola permainan para pemula. Simak ulasan dari beberapa produk raket yang bagus berikut ini. Temukan rekomendasi raket badminton terbaik sesuai kebutuhanmu, apakah pemula atau profesional.

Merek Raket Badminton Yang Bagus

Sebelum masuk ke rekomendasi raket sesuai level pemain, ketahui terlebih dahulu brand – brand ternama yang menghasilkan raket badminton terbaik di dunia.

1. Yonex

Yonex termasuk merek raket badminton terkenal yang sering mensponsori kejuaraan internasional, seperti All England. Raket ini mampu menghasilkan pukulan backhand dan forehand sempurna dengan pola ikatan senar yang kokoh untuk melakukan smash. Rentang harganya sekitar Rp 200.000 – Rp 9.999.999.

2. Li Ning

Raket badminton produksi Li Ning juga sering dipilih para pemain bulu tangkis internasional.  Raket ini terbuat dari bahan carbon graphite yang solid, namun terasa ringan. Senarnya juga kuat dengan dukungan teknologi aerotec beam system dan dynamic optimum frame. Rentang harganya sekitar Rp 95.000 – Rp 7.000.000.

3. Pro Ace

Brand asal Inggris ini mempunyai konstruksi ultra graphite yang kokoh dan memudahkan tangan menempel sempurna di setiap pukulan. Terbuat dari balance point untuk menjaga keseimbangan selama bermain. Rentang harganya sekitar Rp 225.000 – Rp 1.670.000.

4. Ashaway

Raket dari Ashaway terbuat dari material full carbon dan graphite yang bobotnya ringan dan punya ketahanan kuat. Terdapat grip yang nyaman digenggam dan dilengkapi senar yang mampu menahan tekanan besar untuk melakukan smash bertubi – tubi. Rentang harganya sekitar Rp 150.000 – Rp 1.552.000.

5. Adidas

Raket buatan Adidas dirancang dari bahan pure nano carbon, zylon super fibre, dan x-tra titanium untuk memberikan performa permainan terbaik. Memiliki desain kepala pukulan berbentuk isometric untuk mendukung gaya bermain yang ofensif. Rentang harganya sekitar Rp 550.000 – Rp 2.999.999.

Rekomendasi Harga Raket Badminton Murah Berkualitas

Tidak harus membeli raket termahal di dunia untuk bisa mahir bermain bulu tangkis. Masih banyak rekomendasi raket murah berkualitas yang bisa kamu coba untuk memperbanyak latihan meningkatkan skill bermain berikut ini.

1. Yonex GR 201

Yonex GR 201 memiliki ukuran grip lebih kecil, yaitu G4. Terbuat dari material aluminium yang terasa ringan dan kuat. Cocok untuk pemain yang ingin mengontrol kok secara lebih akurat dan tepat. Harganya termasuk murah di antara varian raket Yonex lainnya, yaitu sekitar Rp 200.000.

2. Li Ning XP 999

Li Ning juga menawarkan harga raket badminton murah berkualitas lewat tipe Li Ning XP 999 ini. Bahannya terbuat dari kombinasi aluminium yang ringan dan kuat, serta terdapat frame Isometric untuk mendistribusikan daya lebih luas. Harganya sekitar Rp 200.000.

3. Proteam Sharp Fighter

Keunggulan Proteam Sharp Fighter terletak pada bobotnya yang cukup ringan dan senar yang sudah terpasang. Bahannya terbuat dari dari carbon nanotube yang membuatnya tampak kokoh dan cocok untuk olahraga rekreasi. Harganya sekitar Rp 190.000.

4. Hi-Qua Super Sonic

Raket ini mampu menghasilkan pukulan – pukulan penuh tenaga dengan keseimbangan yang condong ke bagian kepala (head-heavy). Pemain pemula juga bisa menggunakannya untuk meningkatkan skill bermain. Kamu dapat membelinya dengan harga sekitar Rp 180.000.

5. Decathlon Perfly BR 160

Raket ini menawarkan fitur – fitur yang menarik, seperti kepala raket aluminium dan batang baja. Alat ini juga menggunakan rangka isometrik yang menghasilkan keseimbangan, performa tinggi, serta menambah kecepatan ayun. Dapatkan raket yang satu ini dengan harga sekitar Rp 190.000.

Rekomendasi Raket Badminton Ringan Dan Lentur Untuk Pemula

Jika kamu masih pemula dalam bermain badminton, sebaiknya pilih tipe raket ringan dengan gagang lentur yang mudah dikontrol. Pilih juga yang tarikan senarnya tidak terlalu besar. Pilih raket dengan tarikan senar sekitar 16-18 untuk usia SD, 18-21 untuk usia SMP  ke atas. Berikut beberapa rekomendasi raket badminton ringan dan lentur untuk pemula.

1. Flypower Black Pearl 07

Flypower adalah brand lokal yang menghasilkan berbagai raket sesuai kebutuhan, termasuk untuk pemula. Raket khusus pemula ini terbuat dari bahan power metal dan high modulus graphite yang menambah rasa kokoh saat digenggam. Model frame-nya juga aerodinamis, sehingga lebih lincah saat digunakan. Harganya sekitar Rp 375.000.

2. Li-Ning Mega Power MP9 AYPQ202-5

Raket untuk pemain pemula dari Li Ning ini terbuat dari smash power frame dan high tech slim shaft. Perpaduan fitur tersebut menghasilkan kecepatan pukulan yang bagus, terutama dalam melakukan smash. Raket ini menggunakan sambungan T untuk bagian shaft dan head, serta serta tarikan raket sebesar 25 pon. Harganya sekitar Rp 125.000.

3. Apacs New Z Ziggler

Apacs New Z Ziggler menghadirkan fitur catapult pada bagian shaft-nya. Gripnya juga memiliki bentuk yang solid, sehingga memberikan kenyamanan lebih saat dipakai. Gagangnya  lentur dan fleksibel, cocok bagi pemula yang ingin menambah jam terbang dalam bermain. Harganya sekitar Rp 350.000.

4. Yonex Bundling NanoRay 68 Light

Brand asal Jepang ini menggunakan material high modulus graphit yang dapat menjamin daya tahan raket lebih lama. Desain gripnya nyaman, kelenturan gagang medium, dan beratnya hanya 78 gram. Dapatkan raket ini seharga Rp 400.000.

5. Fleet Duo Speed Raket Badminton

Raket ini menggunakan jenis senar ultramax turbo 66 dan menggunakan metode penyenaran terbaru, yaitu 4 simpul BWF. Raket ini juga menerapkan box frame yang solid dengan bahan grafit modulus berkualitas tinggi. Beratnya hanya 87 gram dan kelenturan gagangnya medium. Harganya mulai dari Rp 378.000.

Rekomendasi Raket Badminton Yang Bagus Untuk Menyerang Dan Bertahan Bagi Pemain Profesional

Berbeda dengan pemula, pemain badminton profesional membutuhkan raket dengan gagang yang kaku untuk menghasilkan power lebih tinggi. Sehingga dapat menghasilkan pukulan terbaikuntuk bertahan dan menyerang lawan. PIlih juga yang tarikan senarnya besar hingga lebih dari 24 lbs agar dapat melakukan smash keras. Berikut rekomendasi raket badminton yang bagus untuk menyerang dan bertahan bagi pemain profesional.

1. Pro Ace – Power Ace 99 

Terbuat dari material high modulus graphite dan nanotube tech yang kuat dan mampu menyerap getaran secara maksimal. Gagangnya termasuk kaku (stiff) dengan tipe max tension sebesar 29 pon. Cocok untuk pemain tunggal dengan gaya permainan menyerang. Harganya sekitar Rp 450.000.

2. Li-Ning Aeronaut 9000

Merupakan salah satu raket Lining terbaik yang dilengkapi teknologi wing stabilizer yang dapat mengurangi hambatan udara. Sehingga pemain dapat mengontrol raket secara cepat tanpa mengeluarkan kekuatan lebih. Materialnya terbuat dari military grade carbon fiber dengan tarikan senar sebesar 26–32 lbs dan ukuran grip G5. Harganya sekitar Rp 2.999.800.

3. Victor DriveX-9X

Raket yang populer dengan sebutan DX-9X ini menggunakan teknologi dynamic hex dan rangka rebound shield, sehingga menghasilkan elastisitas yang baik. Raket ini juga didesain dengan poros paling kaku di antara semua raket Victor. Tarikan senarnya sebesar 28 – 29 lbs dan ukuran grip G5. Harganya sekitar  Rp 2.140.000.

4. Yonex Astrox 88 S Pro

Jika mencari raket Yonex terbaik untuk pemain profesional, Astrox 88 S Pro ini bisa menjadi pilihan terbaik. Menggunakan material namd yang kuat di seluruh bodinya dan mampu meningkatkan kecepatan kok hingga 7,1 persen. Tarikan senarnya sebesar 20 – 28 dan 21 – 29 lbs. Harganya sekitar Rp 2.400.000.

5. Mizuno JPX 8.5

Mizuno JPX 8.5 menggunakan teknologi aero hexagram yang memiliki enam sudut sama sisi untuk mengurangi tekanan dan menambah kecepatan kepala raket. Raket ini juga dilengkapi teknologi duplex design agar raket lebih ringan saat diayunkan dan dapat mengembalikan serangan lawan dengan cepat.  Harganya sekitar Rp 1.500.000.

Mulai sekarang jangan pilih raket badminton sembarangan. Apalagi asal tiru merek raket atlet favorit. Pilih raket badminton yang tepat sesuai level dan gaya permainanmu, sehingga terasa nyaman dan semakin meningkatkan performa bermainmu. Di atas telah disebutkan beberapa rekomendasi raket badminton untuk pemula dan profesional yang bisa kamu pilih.

Belanja raket incaranmu di JD.ID yang punya koleksi produk terlengkap dan terjamin orisinal. Kamu juga dapat menggunakan metode pembayaran Atome untuk mendapatkan fasilitas cicilan 0% tanpa tambahan DP dan biaya admin. Jadi, tak perlu ragu membeli raket badminton termahal sekalipun. Cukup belanja dengan Atome dan bayar tagihannya dalam waktu 1 sampai 12 bulan. Untungnya lagi, kamu juga berkesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif yang bikin belanjamu jadi lebih hemat. Download Atome sekarang untuk menikmati semua keuntungan tersebut.

Jika kamu penyuka olahraga seperti badminton ataupun olahraga lainnya, jangan lewatkan promo menarik Gym Lovers di bulan Juni 2022 ini dari Atome. Kamu berkesempatan mendapatkan potongan Rp 200.000 dengan minimal transaksi senilai Rp 2.500.000, tentunya dengan Syarat dan Ketentuan Berlaku di merchant – merchant seperti Absolutfit Gym, Osbond Gym, dan Fit Hub Gym. Periode promo ini berlaku di tanggal 4-5 Juni 2022, 11-12 Juni 2022, 18-19 Juni 2022, dan 25-26 Juni 2022 (hanya berlaku di hari Sabtu dan Minggu saja). Manfaatkan kesempatan menarik ini sekarang juga!

Main keywords of the article: