4 Alasan Utama Mengapa HP Xiaomi Banyak Dicari

Handphone Xiaomi atau ponsel adalah produk keluaran Xiaomi yang beredar di Indonesia dengan nama Xiaomi Indonesia. Sebagai merek atau brand mobile internet terkemuka dari Cina, brand yang satu ini menghadirkan smartphone dengan berbagai fitur dan kebutuhan.

Tahukah kamu alasan mengapa ponsel Xiaomi banyak dicari oleh orang? Untuk penjelasan lebih detailnya, yuk simak informasi berikut ini.

1. Harga Ponsel Xiaomi Cukup Terjangkau

Harga ponsel Xiaomi memang cukup murah. Ponsel besutan merek ini hampir semuanya memiliki harga yang terjangkau di kelasnya. Dengan spesifikasi yang sama, Xiaomi mampu menawarkan ponsel yang harganya jauh lebih rendah dibandingkan merek lainnya.

Meskipun harga ponsel Xiaomi murah tetapi kualitas smartphone Xiaomi tidak kalah dengan brand lainnya. Kamu bisa dapatkan ponsel Xiaomi terbaru dengan harga HP Xiaomi yang termurah di Xiaomi Center.

Ponsel besutan Xiaomi hampir semuanya ditawarkan dengan harga yang menarik. Atau bisa dikatakan harganya lebih murah dibanding ponsel dengan spesifikasi yang sama dari merek lainnya. Sebagai contoh adalah harga dari Redmi Note 10 Pro yang memakai chipset Snapdragon 720G yang ditawarkan di harga Rp 3 jutaan saja.  Padahal ponsel dari merek lain dengan chipset yang sama ditawarkan dengan harga Rp 4 hingga Rp 5 jutaan, malah ada yang lebih. 

Dengan spesifikasi yang hampir sama, vendor lain akan menjual dengan harga yang lebih tinggi. Xiaomi melakukan hal ini karena Xiaomi tidak mengambil keuntungan tinggi dari penjualan ponsel mereka. Pendiri Xiaomi mengatakan bahwa Xiaomi hanya memiliki margin laba kotor 8 hingga 9 persen saja sehingga hal ini membuat perangkat Xiaomi menjadi murah. Karena alasan ini pula, ponsel Xiaomi umumnya punya nilai jual yang lebih murah dibandingkan ponsel dari merek lain. 

2. Mengikuti Perkembangan Teknologi dan Terus Berinovasi

Xiaomi merupakan perusahaan paling berkembang di dunia teknologi. Pada tahun 2016, perusahaan asal Cina ini masuk dalam daftar perusahaan paling inovatif, mengungguli berbagai perusahaan teknologi seperti Dell, Intel, dan Huawei. Tentu saja karena disebut sebagai perusahaan inovatif, ponsel Xiaomi disebut memiliki nilai yang cukup tinggi.

Pada faktanya, Xiaomi memang memiliki banyak gebrakan dalam perkembangan dunia teknologi. Hal inilah salah satu faktor yang membuat perusahaan ini banyak dipilih orang. Xiaomi mampu mengungguli perusahaan besar lainnya sehingga produk dari Xiaomi laris di pasaran dan memiliki nilai yang lebih. 

Diakuinya Xiaomi sebagai salah satu perusahaan paling inovatif  jadi alasan lain yang membuat kenapa Xiaomi terkenal bukan hanya di Indonesia, tetapi juga di banyak negara lainnya. Inovatif bukan karena cara penjualannya saja, tetapi juga hal-hal lain yang berkembang jauh loh. Inovasi juga banyak dilakukan oleh Xiaomi Indonesia. Jika dulu Xiaomi mengandalkan penjualan online, kini Xiaomi Indonesia fokus pula dalam penjualan offline. Xiaomi memiliki banyak toko yang tersebar di seluruh Indonesia, sebagai contoh Xiaomi Center Palembang.

3. Memiliki MIUI

MIUI ini adalah firmware atau OS (Operating System) berbasis Android yang dibuat oleh Xiaomi. Tampilan antarmukanya mirip dengan iOS milik Apple dan TouchWiz. Hal inilah yang banyak diminati orang. MIUI ini dikembangkan oleh Xiaomi mulai dari awal kemunculannya (MIUI V1), kemudian dikembangkan berdasarkan sumber Android  2.2.X Froyo dan CyanogenMod 6.

Sebelum Xiaomi terkenal dengan produknya, MIUI ini lebih dikenal terlebih dulu. MIUI menjadi sistem operasi yang hadir di ponsel besutan Xiaomi. Banyak orang menyukainya, termasuk orang yang tadinya tidak mengenal MIUI. Hal ini karena MIUI memiliki fitur dan tampilan yang menarik. Fitur-fitur ini menawarkan hal yang lebih dari sekadar mengandalkan Android bawaan. Suntikan fitur inilah yang membuat banyak orang yang menyukai ponsel Xiaomi, karena fitur MIUI-nya. 

4. Desain Ponselnya Elegan

Dapat dikatakan bahwa desain dari ponsel Xiaomi selalu mengikuti zaman. Desainnya yang selalu unik dan elegan, menjadikannya menarik untuk dibeli banyak orang. Desain yang dirancang untuk ponsel Xiaomi ini ingin menunjukkan identitas agar dikenali dan menjadi kelebihan tersendiri dari ponsel Xiaomi. Hal ini membuat banyak orang menggemari produk smartphone satu yang ini.

Warna dari desain yang disuguhkan pun cukup menarik. Kamu bisa memilih warna yang sesuai dengan keinginanmu. Warna-warnanya pun eksklusif, dan dijamin kamu tidak akan kecewa untuk memilikinya.

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk memiliki ponsel dari Xiaomi? Harga HP Xiaomi di Xiaomi Center juga cukup terjangkau. Membeli ponsel Xiaomi di Xiaomi Center juga akan memberikan jaminan keaslian untuk kamu, khususnya Xiaomi Center Palembang. Untuk kamu yang berada di daerah Palembang dan sekitarnya, kamu bisa membeli ponsel Xiaomi di Xiaomi Center Palembang ya. Jangan lupa juga untuk menggunakan metode pembayaran dari Atome jika ingin berbelanja ponsel Xiaomi di Xiaomi Center.

Ada informasi menarik untuk kamu nih jika berbelanja menggunakan Atome khusus di bulan Agustus ini. Pada bulan ini Atome sedang mengadakan review competition loh. Caranya untuk mengikutinya cukup mudah. Pertama-tama, kamu harus memastikan dulu bahwa kamu telah mengunduh aplikasi Atome dan mengikuti akun instagram Atome. Setelah itu berikan rating bintang 5 dan beri review menarik di Google Playstore mengenai pengalaman belanja beserta merchant yang kamu pilih untuk transaksi dengan Atome. Setelah itu screenshoot hasil review kamu dan unggah di Instagram dengan mention ke akun @atome.id. Cukup mudah bukan?

Pemenang dari kompetisi ini nantinya akan mendapatkan voucher MAP senilai Rp 200.000. Kabar menarik lainnya bahwa voucher senilai Rp 200.000 ini tersedia untuk 25 orang pemenang loh! Atome review competition berlangsung hingga tanggal 29 Agustus 2021. Yuk, buruan ikutan kompetisinya dan selalu gunakan Atome dalam transaksi belanjamu. Dan nikmati keseruan dari ATOME PAHLAWAN, “Promo Meriah Gak Ada Lawan”.

Diskon hingga 10% untuk transaksi pertama
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia bekerjasama dengan PT Atome Finance Indonesia, yang sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Layanan Pengaduan Konsumen
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga
Kementerian Perdagangan Republik Indonesia
Whatsapp Ditjen PKTN: 0853 1111 1010