Blog

5 Cara Terlihat Stylish Dengan Simple Fashion Di Kantor

Aug 04 2021

Melakukan aktivitas kerja merupakan salah satu hal yang bisa dikatakan selalu harus dilakukan oleh kebanyakan orang dewasa. Bekerja bisa dibilang menjadi salah satu rutinitas yang sangat jenuh dan membosankan. Terang saja, bekerja memerlukan waktu minimal selama 8 jam untuk mengerjakan seluruh task yang ada.

Untuk membuat seseorang menjadi lebih senang dan ceria dalam bekerja, ada beberapa hal yang bisa dilakukan.  Mulai dari teman dan lingkungan kerja yang kondusif, bos yang ramah, hingga pakaian yang dikenakan saat pergi ke kantor.

Menurut beberapa penelitian yang sudah dilakukan, memakai pakaian yang nyaman dan rapi bisa meningkatkan mood saat seseorang berangkat kerja. Dampaknya ternyata sangat besar lho. Berangkat kerja dengan baju yang rapi dan bagus sangat memudahkan kamu untuk memiliki mood yang sangat baik di kemudian hari. Dengan begitu kamu pun akan mampu untuk bekerja dengan maksimal sepanjang hari.

Buat kamu yang gak suka ribet menggunakan baju ke kantor, hari ini kita akan membahas bareng 5 cara berpakaian terbaik tapi anti ribet yang bisa digunakan saat pergi ke kantor. Mau tahu fashion tips apa saya yang bisa kamu tiru? Let’s check it out!

1. Pakai Pakaian Yang Bikin Nyaman

Dalam mengenakan pakaian, kenyamanan adalah hal yang paling utama. Kenyamanan berpakaian akan membantu kita untuk menjadi lebih fresh dan memperbaiki mood saat bekerja.

Kenyamanan ini membuat hati kita senang saat pergi dalam bekerja. So, bisa dipastikan, jika kamu merasa sangat nyaman saat berpakaian, maka kamu akan terhindar dari rasa stres saat bekerja.

2. Membiasakan Diri Dengan Seragam Jika Ada

Buat kamu yang di kantor ada kewajiban menggunakan seragam, kamu jangan stres dulu ya. Pakaian kantor dengan seragam tidak ada salahnya lho. Ternyata menggunakan seragam saat bekerja ini not bad juga lho.

Berpakaian seragam saat ke kantor ternyata membuat kamu tidak akan merasa ribet saat mau berangkat ke kantor. Kamu bisa menghemat waktu karena tak perlu memikirkan lagi baju apa yang bisa kamu gunakan.

3. Gunakan Pakaian Yang Bisa Memberi Dampak Positif

Sadarkah kamu bahwa pakaian yang sangat nyaman dan keren ternyata bisa membuat dampak positif yang ada pada diri kamu? Seperti pepatah Jawa, “Ajining Raga Saka Busana”, yang memiliki makna bahwa pakaian seseorang bisa dibilang sebagai cerminan dari diri manusia itu sendiri.

Mengenakan pakaian merupakan salah satu kunci untuk membuat seseorang lebih menghargai diri sendiri. Jika kita bisa menghargai diri sendiri, maka bisa dipastikan bahwa seseorang akan jauh lebih bisa menghargai kamu. Dengan begitu aura positif pun akan memancar saat kamu bekerja.

4. Jangan Berpatokan Pada Umur

Hayo deh ngaku, siapa yang berpakaian selalu melihat usia diri sendiri? Guys, you have to know, dalam mengenakan pakaian, itu merupakan salah satu wujud ekspresi diri. Bisa dibilang dalam berpakaian sama sekali tidak mengenal batas usia.

Tak heran ‘kan jika kamu sering melihat seseorang di usia 25 tahun tapi harus mengenakan pakaian yang melebihi usianya. Yaps, itu sangatlah wajar kok. Terlebih jika kantormu mengharuskan standar dalam berpakaian.

Namun, jika kantor tidak memiliki standar dalam berpakaian, kamu bisa mengenakan pakaian yang lebih santai dan kasual. Tampilan santai dan kasual bisa dibilang memudahkan kamu untuk tampil lebih fresh lho. Jadi, jika kamu ada kesempatan untuk memakai pakaian yang simpel, maka kamu bisa memanfaatkan dengan baik kesempatan ini ya. Kamu bisa menggunakan pakaian yang kiranya cocok dengan kamu.

5. Sesuaikan Dengan Lingkungan Kerja

Setiap lingkungan kerja selalu memiliki jenis pakaian yang berbeda. Terlebih buat kamu yang bekerja di lingkup media, pakaian selalu menjadi salah stau pusat perhatian saat bekerja. Para pekerja di lingkup media biasanya tampil lebih stylish dan lebih santai setiap harinya.

Namun, berbeda lagi dengan kamu yang bekerja di lingkup industri ataupun perbankan. Biasanya kamu dituntut lebih rapi dan profesional dalam berpakaian. Jadi kamu bisa menyesuaikan pakaian tersebut sesuai dengan kebutuhan kantormu. Jangan sampai kamu salah kostum ya hehe. Nanti jadinya tidak akan sesuai.

Fashion simpel dan keren bisa kamu temui dengan menggunakan pakaian dari brand Zara. Bukan rahasia lagi ‘kan kalau brand Zara merupakan salah satu produk yang memiliki jenis pakaian limited edition. So, bisa dipastikan bahwa pakaian yang kamu gunakan tak akan disamai dengan banyak orang.

Tak hanya itu saja lho, jika kamu membeli baju kantor di Zara, bisa dipastikan kamu tidak akan ketinggalan tren masa kini. Seluruh model yang ada di brand ini selalu disesuaikan dengan keadaan zaman. Terlebih brand Zara merupakan salah satu fast fashion terlaris yang ada di dunia. Dengan begitu kamu akan tampil tetap cantik dan menarik.

Selama masa pandemi ini, Zara mengembangkan bisnisnya di e-commerce juga lho. Sebenarnya Zara sudah mengembangkan bisnis secara online ini sejak 2010. Namun, di tahun 2020 hingga saat ini, Zara semakin gencar mengembangkan bisnisnya dalam penjualan online.

Jika kamu ingin membeli produk yang satu ini, kamu bisa menemuinya di berbagai store online atau kamu juga bisa menemukannya melalui website atau aplikasi yang dimiliki oleh Zara. Jadi kamu tinggal pilih saja produk mana yang bisa kamu kamu pilih sesuai di hati.

Nah, pembelian produk Zara ini sekarang akan jauh lebih mudah jika kamu menggunakan Atome. Atome hadir untuk memberikan metode pembayaran baru melalui cicilan, mulai dari 3 atau 6 bulan, sesuai dengan kebutuhan dan pilihan kamu. Kamu tinggal pilih saja pembayaran mana yang akan kamu pilih. Yang pasti membayar dengan Atome tak akan bikin kamu ribet seperti kartu kredit. Happy shopping, everyone!