Blog

5 Strategi Jitu Pilih Celana Jeans Pria

Aug 18 2021

Fashion yang dikenakan oleh pria pasti tak jauh dari celana jeans. Bisa dibilang celana jeans adalah salah satu item yang wajib untuk dimiliki oleh para pria. Jeans merupakan salah satu jenis fashion yang sangat fleksibel, karena celana jeans sangat mudah untuk bisa dipadupadankan dengan fashion yang lain.

Meskipun sangat simpel untuk dikenakan, sebatas mempergunakan celana jeans saja biasanya akan menunjang tampilan menjadi lebih keren lho. Tak heran kalau banyak cowok yang senang sekali menggunakan celana berbahan jeans ini.

Biar tampilan makin keren, tak afdol rasanya jika kamu tak mengerti cara memilihnya. Mau tahu cara memilih celana jeans yang keren dan berkualitas? Nah, biar kamu tidak penasaran, kita akan membahas bersama seputar memilih celana jeans yang baik dan berkualitas buat seorang pria. Simak baik-baik ulasan di bawah ini ya.

1. Celana jeans yang bisa digunakan di berbagai acara

Bisa dibilang celana jeans adalah salah satu must have item bagi semua orang. Apalagi bagi seorang pria, celana yang satu ini wajib banget untuk dimiliki. Celana yang satu ini mudah banget untuk bisa dipadupadankan dengan atasan atau outer apapun lho. Jadi sangat cocok untuk bisa digunakan dalam kegiatan acara formal maupun informal.

Celana jeans sendiri sangat fleksibel bisa kamu gunakan mulai dari acara nongkrong bareng teman, kuliah, jalan-jalan, bekerja, hingga menghadiri suatu pesta. Jadi tinggal dipadupadankan saja deh sesuai dengan kebutuhan acara yang kamu datangi.

2. Celana jeans pria dengan bahan berkualitas

Biasanya celana jeans terbuat dari bahan denim berkualitas. Bahan denim ini biasanya menghadirkan berbagai jenis warna. Mulai dari warna hitam, biru mudah, biru tua hingga abu-abu.

Biasanya bahan denim ini sangat halus, dan jahitan di tepi celana jeans sangatlah kuat. Itulah yang membuat celana jeans tak mudah robek seperti jenis celana yang lainnya. Itulah yang terkadang membuat celana jeans ini sangat kuat karena berbahan denim yang sangat kuat dan berkualitas. Dan tentunya biasanya berharga sangat mahal.

3. Pilih model celana jeans dengan ukuran sesuai

Biar penampilan menjadi lebih oke, kamu bisa mendapatkan celana jeans dengan ukuran yang pas. Ukuran yang pas memang tak bisa dilihat dari ukuran lingkar perut, lingkar kaki, dan tentunya tak butuh ukuran yang terlalu ketat. Jadi sebelum membeli celana jeans, kamu bisa mencobanya terlebih dahulu. Dengan begitu celana jeans bisa terlihat sangat bagus dan mampu untuk menunjang penampilanmu dengan maksimal.

Tidak hanya ukuran saja ya, kamu juga bisa melihat berdasar dari bentuk kakimu juga ya. Jika memiliki postur tubuh dengan paha dan betis yang lumayan besar, kamu bisa memilih celana yang tak terlalu ketat. Pokoknya jangan sampai kamu memilih celana yang nanggung seperti ukuran ¾. Kalau kamu memilih celana dengan ukuran yang seperti ini, akan membuat tubuh kamu terlihat lebih pendek dari sebenarnya.

4. Pilih warna yang sesuai

Celana jeans biasanya memiliki warna kategori paling besar, yaitu terang, gelap, dan berwarna. Memilih warna jeans yang pas bisa disesuaikan dengan bentuk kaki kamu. Jika sampai salah pilih warna, kaki kamu tidak akan terlihat jenjang. Salah-salah bisa bikin penampilanmu semakin jelek.

Untuk pemilihan warna terang seperti abu-abu muda dan putih sangat cocok untuk digunakan bagi kamu yang memiliki kaki kecil dan ramping.

Sementara itu, untuk celana jeans dengan warna yang gelap sangat cocok untuk digunakan bagi kamu yang memiliki tubuh besar dengan kaki yang besar pula.

Disarankan kamu untuk menghindari warna-warna yang terang, misalnya kuning, merah, dan biru elektrik. Celana jeans dengan warna tersebut bisa dibilang kurang maskulin untuk digunakan para pria.

5. Pilih jenis celana jeans pria

Tersedia berbagai jenis celana jeans di pasaran. Yang mana bisa disesuaikan dengan bentuk tubuh masing-masing orang. Beberapa model celana jeans tersebut adalah:

  • Loose fit jeans

Potongan celana model yang satu ini biasanya sangat longgar bila dikenakan. Celana jeans dengan model seperti ini akan membuat kamu merasa sangat aman dan nyaman di bagian paha. Apalagi buat kamu yang memiliki bentuk tulang panggul dan paha yang besar, celana yang satu ini sangat cocok untuk bisa kamu gunakan.

Jenis celana yang satu ini merupakan salah satu jenis celana jeans yang sedang hype di era 90-an. Jadi buat kamu pecinta retro, celana jeans yang satu ini sangat cocok untuk bisa kamu gunakan.

  • Slim fit jeans

Celana jeans yang paling disukai oleh pria saat ini adalah jenis slim fit jeans. Celana yang satu ini memiliki model yang pas di kaki, sehingga bisa menunjukkan model kaki yang dimiliki. Biasanya celana jeans yang satu ini memiliki ciri khas yang menempel pada kaki dengan sempurna.

  • Regular fit jeans

Jenis regular fit jeans merupakan jenis celana yang cocok digunakan oleh pria bertubuh besar. Celana yang satu ini memiliki jenis potongan yang fit pada panggul di bawah pusar.

Jika kamu memiliki jenis badan yang besar, celana ini akan terasa sangat cocok untuk bisa kamu gunakan. Pasti cocok banget untuk bisa kamu gunakan pada kegiatan sehari-hari.

  • Stretch fit jeans

Celana jenis yang satu ini bisa memberikan efek klasik bagi yang menggunakannya. Pemilihan model celana jeans yang satu ini bisa menjadi alternatif bagi yang ingin tak suka menggunakan celana loose fit dan skinny fit.

Model celana yang lurus dan keren ini akan membuat tampilanmu semakin oke. Selain itu, celana yang satu ini membuat kakimu sangat nyaman karena tidak terasa ketat saat digunakan di kakimu.

Memilih celana jeans memang sangat tricky, tapi dengan menggunakan trik di atas kamu bisa memilih dengan nyaman dan aman. Well, memilih celana jeans dijamin akan lebih simpel jika kamu membeli celana jeans produk dari Calvin Klein Jeans. Jenis celana jeans dari brand Calvin Klein Jeans memiliki kualitas yang bagus dan berkualitas lho. Tinggal pilih saja celana jeans mana yang kiranya cocok buat kamu.

Beli produk Calvin Klein Jeans, kurang pas rasanya jika tak membayar dengan Atome. Atome memberikan banyak kemudahan dalam membayarnya. Apalagi di bulan Agustus (2-31 Agustus 2021) ini banyak banget diskon, ada diskon 50% up to Rp 75.000 dengan minimal transaksi Rp 100.000 buat pengguna baru. Sementara itu, buat kamu pengguna setia atome juga ada diskon lho. Atome bakal kasih kamu diskon 17%. Tentunya sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Asik, banyak banget ya diskonnya, yuk, buruan belanja sekarang juga!