Blog

5 Tips Memilih Celana Kargo Panjang Dan Rekomendasi Brandnya

Siapa sih yang tidak tahu celana kargo? Pada sejarahnya, celana kargo dulunya merupakan celana yang digunakan tentara militer. Celana kargo itu tebal, nyaman dan memiliki ciri khas kantong di bagian samping kanan dan kirinya. Banyaknya kantong ini bertujuan untuk membawa banyak barang atau makanan saat digunakan pada kegiatan lapangan di alam oleh para militer.

Seiring berkembangnya zaman, celana kargo mulai menjadi item fashion yang diminati oleh banyak orang, baik itu pria maupun wanita. Fashion celana kargo terbaru saat ini memiliki beragam model, baik itu celana kargo panjang ataupun celana kargo pendek. Selain itu tentunya juga terdapat berbagai ukuran dan merek yang berbeda-beda dan juga fungsional.

Kamu bisa bisa menggunakan celana kargo untuk berbagai kegiatan, khususnya celana kargo panjang. Celana kargo juga bisa kamu padukan dengan pakaian atasan yang sederhana, agar tampilan kamu terlihat santai namun tetap modis. Banyaknya kantung pada celana kargo juga membuat kamu terlihat trendi. Nah, agar tampilan kerenmu terlihat makin sempurna saat menggunakan celana kargo panjang, kamu sangat perlu untuk mengikuti tips-tips di bawah ini ya.

Tips Memilih Celana Kargo Panjang

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan:

1. Pilih Yang Cocok Dan Pas Di Kakimu

Apa artinya model celana keren jika tidak pas pada saat kamu gunakan? Jangan sampai kamu memilih celana kargo yang  tidak muat di kakimu ya. Karena keunikan celana kargo salah satunya ada di lingkar kaki. Oleh karena itu, kamu harus pastikan nih untuk memilih celana kargo yang muat dan cocok untuk kamu.

Kamu juga tidak boleh memilih celana kargo yang terlihat kepanjangan ya, karena hal ini akan terlihat aneh untuk penggunaan celana kargo. Solusinya kamu bisa lipat dua sampai tiga lipatan, dan gunakanlah kaos kaki dengan motif atau corak bergaris. Dengan begitu, kamu akan terlihat lebih hype.

Selain memastikan lingkar ujung kaki pas dan cocok dengan bentuk kakimu, perhatikan juga lingkar pinggangnya ya. Kemudian selanjutnya adalah kamu perlu memperhatikan komposisi dan ukuran dari jenis kantong kargonya. Celana kargo identik dengan kantong yang banyak, nah, ini tergantung selera kamu untuk pilih celana kargo yang punya banyak kantong, atau yang tidak terlalu banyak kantongnya.

Celana kargo akan terlihat bagus digunakan ketika celana tersebut pas dan cocok di kaki penggunanya. Sebaiknya hindari celana kargo yang panjangnya melebihi kaki maupun menggantung. Meski bisa dilipat, tetapi akan terlihat kurang bagus. Selain itu, ukuran lingkar pinggang pun harus dipertimbangkan agar nyaman saat kamu gunakan. 

2. Pilih Celana Yang Ringan

Tips kedua saat memilih celana kargo panjang ini bertujuan agar kamu tidak merasa keberatan saat menggunakannya, terutama jika kamu gunakan untuk mendaki. Celana yang ringan akan memudahkan kamu saat mendaki gunung ataupun traveling.

Celana kargo memiliki desain banyak kantong yang bisa kamu gunakan untuk membawa benda-benda kecil yang kamu perlukan, seperti ponsel, dompet, atau benda kecil lainnya. Oleh karena itu, jika celana yang kamu pilih adalah celana kargo yang ringan, kamu jadi tidak perlu takut merasa berat saat kamu menggunakannya untuk berjalan santai, mendaki, dan kegiatan lainnya.

Memang bawahan yang satu ini cukup tepat untuk mendaki dan jalan-jalan karena kantungnya yang banyak dan fungsional. Kamu pun juga akan merasa nyaman menggunakannya jika memilih celana kargo yang tidak berat saat digunakan. Jadi, jangan salah pilih ya.

3. Pilih Bahan Yang Berkualitas

Salah satu tips dalam memilih celana kargo yang berkualitas adalah pilihlah celana kargo yang kokoh. Kamu bisa memilih celana kargo dari bahan yang tebal, seperti nilon, katun tebal, kanvas, atau bahan parasut. Celana yang kokoh ini akan menunjang penampilan kamu saat bepergian atau berpetualang sehingga tidak mudah robek saat digunakan beraktivitas.

Jadi, pilihlah celana dengan material kokoh dan kuat ya. Pemilihan bahan celana juga sangat penting untuk menjaga kenyamananmu. Jangan sampai aktivitasmu terganggu karena merasa gerah ataupun gatal akibat bahan celana kargo yang tidak nyaman. Untuk itu, pilihlah material celana yang kuat dan kokoh, serta nyaman juga untuk menemani aktivitas kamu di manapun kamu berada.

4. Pilih Yang Fleksibel Dan Lentur

Sebaiknya kamu memilih celana kargo panjang yang memiliki kelenturan yang cukup baik, dan usahakan yang fleksibel, apalagi bagi kamu yang suka berpetualang atau traveling. Celana yang fleksibel dan lentur akan memudahkan kamu untuk bergerak.

Tak hanya digunakan untuk pendakian ataupun berpetualang, celana kargo juga bisa kamu gunakan ke acara-acara lainnya. Dengan catatan yang sama pula, pilihlah celana kargo yang lentur dan fleksibel agar kamu leluasa bergerak. Celana yang lentur dan fleksibel bukan berarti celana yang tipis dan tidak kuat ya. Kamu harus tetap memperhatikan kekuatan bahan. Jadi, pilihlah bahan yang kuat dan kokoh, tetapi tetap lentur dan fleksibel saat kamu gunakan.

5. Mudah Dicuci Dan Cepat Kering

Mengapa poin ini penting? Sebab, celana kargo yang cenderung besar dan tebal ini biasanya membuatmu sulit saat mencuci dan mengeringkannya. Oleh karena itu, pilihlah celana kargo dari bahan yang mudah kering dan mudah saat dicuci.

Pilih jenis celana dari bahan yang berkualitas, mudah kering dan mudah dicuci. Hal ini bertujuan untuk memudahkanmu saat traveling atau dalam aktivitas pendakian. Jadi, ketika calanamu basah, kamu tidak merasa basah terlalu lama. Dan ketika celanamu kotor kamu dapat membersihkannya pada bagian yang benar-benar kotor dengan mudah.

Terdapat bahan poliester, ripstop, atau twill yang bisa kamu jadikan pilihan. Pilihlah celana kargo dari bahan tersebut sehingga mudah mudah kering dan dicuci. Hal ini tidak akan merepotkanmu saat mendaki gunung ataupun berpetualang yang tentu menghadapi kondisi cuaca yang berbeda. Jadi untuk mengantisipasinya, pilihlah celana kargo yang cepat kering dan mudah dicuci ya.

Jadi, bagaimana, sudah tahu tips-tips memilih celana kargo panjang kan? Sekarang mari kita simak rekomendasi celananya.

Rekomendasi Celana Kargo Panjang

Bershka

Celana kargo dari Bershka yang terbuat dari bahan katun 97% dan elastane 3% ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu, khususnya para wanita. Didesain dengan pilihan warna yang akan membuat penampilan kamu terlihat elegan. Adapun pilihan ukuran yang bisa kamu pilih adalah 32, 34, 36, 38, 40, dan 42. Agar celana lebih awet, maka kamu bisa ikuti petunjuk perawatan yang disarankan pada saat kamu membelinya. Kamu bisa mendapatkan celana kargo dari Bershka ini dengan harga Rp 399.000, di toko online resmi dari Bershka atau datangi langsung gerai Bershka.

Pull&Bear

Pull&Bear merupakan salah satu merek celana kargo panjang yang bisa kamu pilih. Apalagi jika kamu menyukai penampilan yang trendi untuk kegiatan travelling. Pull&Bear selalu mengikuti perkembangan tren mode dunia termasuk tren mode anak muda. Terbuat dari bahan 98% katun dan 2% elastane membuat celana ini kokoh, lentur, dan nyaman digunakan. Celana kargo dengan model skinny ini memiliki sedikit perawatan khusus, yaitu pencucian dengan suhu 40 derajat dan jangan gunakan pemutih saat mencucinya. Adapun pilihan warna yang bisa kamu pilih adalah khaki, medium grey, hijau, dan hitam. Ukuran yang tersedia pun cukup beragam. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp 599.900  di kanal resmi atau di gerai Pull&Bear.

Massimo Dutti

Celana kargo dari brand ini diberi nama Celana Lari Kargo. Dibanderol dengan harga Rp 399.000, celana ini memiiki desain yang cukup simpel. Terbuat dari katun yang adem, celana ini berfungsi untuk celana lari. Celana kargo dari Massimo Dutti ini memiliki dua saku samping, dua saku jetted di bagian belakang, dan saku kargo. Desain pinggangnya dibuat  elastis dengan drawstring yang bisa disesuaikan

Cotton On

Cotton On Indonesia adalah merek pakaian branded yang berkualitas dan sangat mumpuni. Desain Cotton On yang dibuat juga tidak pasaran. Celana kargo dari brand Cotton On ini bernama Military Cargo Pant. Memiliki berbagai variasi warna yang bisa kamu pilih sesuai seleramu. Mulai dari hitam, abu-abu, coklat, dan juga hijau army. Celana ini dapat kamu beli di kanal resmi Cotton On ya. Celana kargo panjang yang cukup menarik perhatian ini  ditawarkan dengan harga Rp 699.900.

Cukup menarik ‘kan model dan jenis-jenis dari celana kargo panjang? Kamu bisa membeli semua produk tersebut di toko online resmi dan gerai dari masing-masing produknya. Di sana, kamu juga bisa melihat model-model lainnya. Gunakan metode pembayaran cicilan online tanpa kartu kredit dari Atome. Dengan begitu kamu akan mendapatkan lebih banyak manfaat dan juga keuntungan. Atau, kamu juga bisa membeli celana kargo panjang pada merchant-merchant yang bekerja sama dengan Atome, seperti Zalora, JD.ID, dan masih banyak lagi. Selamat berbelanja!