Blog

5 Tips Mix and Match Outfit Sesuai Bentuk Tubuh

Jun 25 2021

Pernahkah kamu insecure dengan bentuk tubuh diri sendiri karena salah pakai outfit? Biasanya sih hal ini sering sekali dialami oleh kebanyakan orang. Alhasil kamu jadi minder dan tidak percaya diri.

Untuk mencari outfit yang tepat, kamu harus memperhatikan bentuk tubuh yang kamu miliki, guys. Jangan sampai kamu salah dalam memilih ya, biar kamu nanti tidak insecure lagi.

Nah, biar kamu tidak salah pilih outfit, kamu bisa menyimak tips berikut ini. Yuk, perhatikan secara menyeluruh ya, biar bisa paham bentuk tubuh seperti apakah yang kamu miliki.

1. Apple Body Shape

Ibarat sebuah apel, bentuk tubuh yang satu ini identik dengan tubuh yang memiliki ukuran besar di bagian badan atas. Namun, mereka terlihat lebih ramping di bagian tubuh bawah. Biasanya sih orang yang memiliki tubuh ini memiliki bahu yang lebar dan garis payudara yang lebih besar.

Apakah kamu salah satunya? Yaps, kalau kamu salah satu dari bentuk tubuh yang satu ini, kamu bisa mengenakan flowy top yang cocok untuk membuat ilusi cantik di tubuh bagian atasmu. Jika kamu ingin tampil lebih beda, kimono bisa menjadi salah satu solusi untuk kamu kenakan sebagai outer. Sementara itu, di bagian bawah kamu bisa menggunakan low-waisted straight leg pants atau kamu bisa membubuhkan high waisted skirt. Namun jika kamu ingin mengenakan dress lebih cantik, kamu bisa menggunakan shift dress.  Biar makin cantik, kamu bisa menambahkan sepatu dengan heels atau dengan sepatu model sandal sehingga akan menyeimbangkan tampilanmu.

2. Hourglass Body Shape

Hourglass Body Shape memang identik dengan tubuh yang memiliki pinggang sangat kecil dan mungil menyerupai jam pasir. Pada pemilik bentuk tubuh ini, kamu seharusnya malah bisa lebih memanfaatkan untuk menonjolkan bentuk tubuh di bagian ini. Selain itu bagian atas dan bawah tubuh bisa kamu seimbangkan dengan memberikan aksen ikat pinggang atau lekukan di bagian pinggang.

Fashion crop top dan belt jacket bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk mempertunjukkan keindahan pinggang kamu. Akan lebih cantik lagi jika kamu menggunakan wide-leg pants atau pencil skirt dengan warna yang sesuai dengan kamu. Jika kamu ingin menggunakan dress, wrap dress bisa jadi pilihan untuk bisa kamu gunakan biar bisa tampil lebih cantik. Kamu juga bisa menambahkan sepatu dengan ankle strap atau dengan flat shoes. Dijamin makin perfect deh.

3. Pear Body Shape

Hayo, siapa di sini yang merasa punya pinggang yang lebar? Pinggul yang lebar biasanya berkaitan erat dengan tubuh yang memiliki pantat dan paha yang juga lebih besar dibandingkan dengan bentuk tubuh lain.

Bentuk tubuh yang satu ini biasanya sulit memilih jenis bawahan karena suka insecure dengan bentuk paha dan panggul yang dimiliki. Namun, kamu tak perlu khawatir dulu, guys. Kamu bisa menonjolkan tubuh bagian atasmu tersebut. Dengan begitu kamu akan bisa tampil dengan sangat cantik dan sempurna.

Di sini kamu bisa mengenakan embellished top dan structures jacket, sehingga tubuh kamu akan jauh terlihat lebih cantik. Sementara itu di bagian bawah bisa menggunakan A-line skirt atau boot-cut pants. Mau pakai dress? Bisa banget dong. Kamu bisa mengenakan dress yang off-the shoulder fit and flare dress. Pasti dijamin cakep deh, apalagi kalua dilengkapi dengan sepatu model sling back dan hak tinggi. Sehingga betis kamu akan semakin terlihat jenjang.

4. Rectangle Body Shape

Apakah kamu memiliki bentuk tubuh yang lurus dari bahu hinggal panggul? Meskipun kamu memiliki bentuk tubuh yang sedemikian rupa, kamu tak perlu insecure. Kamu bisa memperlihatkan tubuh yang ramping dalam berpakaian. Dengan begitu kamu akan lebih bisa menonjolkan siluet yang ada di dalam tubuh kamu.

Di sini kamu bisa mengenakan atasan berupa ruffled piece atau cropped jacket untuk menyiasati bentuk tubuh kamu. Di situ kamu bisa menggunakannya sebagai outer. Nah, tampilan ini bakal lebih cantik jika dipadupadankan dengan bawahan tapered atau mini skirt. Pasti cantik banget deh kamu nanti. Kalau mau yang lebih simpel dan no ribet-ribet club, kamu bisa memakai side-cutout dress yang bisa menonjolkan siluet tubuh.  Biar makin cantik kamu bisa menambahkan flat shoes atau dengan sepatu model bulat.

5. Triangle Body Shape

Triangle body shape biasanya identik dengan tubuh yang memiliki bentuk tubuh segitiga terbalik. Orang yang memiliki tubuh ini biasanya memiliki bahu yang lebih besar dibandingkan dengan pinggul. Sehingga dada terlihat lebih lebar dibanding bentuk tubuh yang lain. Biasanya kebanyakan dari kamu yang memiliki bentuk tubuh seperti ini kurang percaya diri kalau sampai salah outfit. Nah, kamu bisa memilih untuk mengenakan pakaian berikut ini ya.

Jadi untuk menyeimbangkan bahu kamu bisa mengenakan straight-cut jeans atau pencil cut skirt. Untuk atasannya sendiri kamu bisa menggunakan model v-neck line untuk membuat ilusi yang cantik pada bahu tersebut. Kemudian kamu tinggal menambahkan sepatu dengan tali yang tipis. Makin oke deh kamu nanti. Yuk buruan dicoba.

Meskipun memiliki bentuk tubuh yang bervariasi, kamu harus pintar-pintar dalam memanfaatkan berbagai macam outfit dengan benar. So, kamu tak bakal lagi deh merasa salah kostum atau insecure terus menerus.

Dengan adanya referensi di atas tersebut semoga bisa membantu kamu dalam menyempurnakan tampilan kamu agar bentuk tubuh kamu semakin terlihat modis dan stylish. Makanya, carilah pakaian yang nyaman dan sesuaikan dengan bentuk tubuh yang kamu miliki. Sehingga kamu akan tampil lebih percaya diri.

Penampilanmu tersebut akan jauh lebih sempurna jika kamu menggunakan sepatu yang sesuai. Apalagi kalau kamu memakai sepatu dari Rubi. Berbagai macam bentuk sepatu bisa kamu mix and match  dengan outfit kamu sehari-hari. Makanya segera kunjungi Rubi terdekat di kotamu. Dan kamu juga bisa memakai Atome sebagai metode pembayarannya. Jadi bisa tampil cantik tanpa perlu langsung keluar banyak uang!