5 Tips Wajib Memotret Dengan Flash HP Agar Maksimal

Dahulu ketika ingin memotret sesuatu, biasanya kita membutuhkan kamera handphone yang bagus.  Bahkan sering kali kamera handphone tak bisa digunakan sama sekali untuk mendapatkan hasil yang sangat bagus dan memuaskan. Terlebih dengan penggunaan flash kamera handphone, dianggap tidak menghasilkan suatu hasil visual yang bagus dan berkualitas ketika menggunakannya untuk memotret.

Kualitas kamera handphone yang kurang bagus bisa menyebabkan pencahayaan kurang maksimal. Apalagi kemampuan flash dari kamera handphone tidak bisa dilakukan dengan maksimal. Bisa dibilang masih sangat terbatas ketika digunakan.

Namun seiring dengan berjalannya waktu, banyak sekali teknologi yang muncul dan berkembang pesat. Salah satunya yaitu jenis kamera handphone yang digunakan. Yaps, kamera handphone saat ini bisa dikatakan telah memiliki kualitas yang tak kalah bagus dengan kamera pada umumnya. Banyak sekali fasilitas yang digunakan untuk membuat kamera handphone jadi sangat bagus untuk digunakan.

Tak hanya kamera saja lho, teknologi flash yang digunakan untuk memotret juga sangat meningkat tajam. Semuanya bisa menghasilkan kualitas terbaik ketika digunakan. Namun, perlu diingat ya, tak semua hasil yang dihasilkan memiliki kualitas yang sama. Kamera yang digunakan untuk memotret ini akan lebih maksimal jika kamu menggunakan beberapa teknik yang biasa digunakan.

Rupanya, teknik yang diterapkan ternyata bisa membuat dan menghasilkan hasil yang bagus dan maksimal ketika digunakan. Nah, biar kamu makin mantap menggunakan kamera dan flash handphone untuk memotret, berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Beberapa cara tersebut bisa kamu simak pada ulasan di bawah ini ya.

1. Perhatikan jarak dan arah jatuhnya cahaya flash

Untuk mendapatkan hasil yang bagus dan maksimal, kamu bisa memanfaatkan flash kamera HP yang bisa kamu atur dengan maksimal. Terutama pada bagian objek kamera. Semuanya bisa kamu atur secara perlahan terlebih dahulu sebelum kamu gunakan.

Dengan mengatur jarak antara objek dan kamera dengan maksimal, maka kamu bisa mendapatkan pencahayaan yang cukup dan merata. Oh iya, biar hasilnya bagus, jangan gunakan fitur zoom ya. Fitur ini akan membuat hasilnya kurang bagus dan membuat cahaya yang terpancar dari flash semakin mendekati objek. Biasakan menggunakan sinar flash dengan jangkauan yang berjarak kurang lebih 2 meter.  Jadi, hasil yang kamu dapatkan juga bisa sangat bagus dan maksimal.

2. Manfaatkan untuk antisipasi datangnya cahaya dan cuaca

Ketika kamu menggunakan flash kamera HP, kamu bisa menggunakannya untuk memunggungi arah cahaya yang terjadi pada objek. Namun, ketika pijaran cahaya dari flash tersebut kamu gunakan untuk memotret cahaya, kamu bisa menggunakannya untuk memotret saat situasinya matahari bersinar cerah atau sinar matahari dirasa lumayan kuat.

Selain itu, flash yang ada pada kamera HP juga bisa kamu gunakan untuk mendapatkan detail objek foto dengan jelas. Makanya, flash kamera ini sangat bagus ketika kamu gunakan.

3. Optimalkan letak datangnya cahaya dan cuaca

Ketika menggunakan flash kamera HP, kamu bisa menggunakannya dengan memanfaatkan fitur yang tersedia pada smartphone. Sayangnya, kemampuan flash pada smartphone cukup terbatas ketika digunakan. Nah, fitur lain yang bisa kamu atur penggunaanya adalah seperti white balance dan ISO. Biasanya kedua fitur ini bisa kamu temukan pada setting kamera yang biasanya kamu gunakan.

Jika tak bisa kamu temukan pada kameramu, kamu bisa memanfaatkan aplikasi fotografi. Fitur ini biasanya bisa kamu gunakan dan kamu dapatkan secara gratis lho.

4. Gunakan smartphone yang pas

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, membuat kamu harus selektif ketika memilih smartphone. Kemajuan teknologi yang ada membuat kualitas kamera yang dihasilkan juga semakin meningkat. Bisa dibilang jika kamu membeli smartphone dengan kamera yang bagus, maka akan membantu  kamu mendapatkan fitur flash yang memadai juga lho.

Saat ini banyak banget lho fitur smartphone yang bisa membantumu untuk mendapatkan hasil yang maksimal ketika memotret. Apalagi ditambah dengan flash kamera HP yang sangat cocok untuk kamu. Pasti deh semua gambar yang kamu hasilkan akan memiliki keunggulan tersendiri. Apalagi buat kamu si pecinta fotografi. Kualitas kamera seperti ini sangat pantas dan cocok untuk kamu gunakan.

Kamera dengan flash berkualitas seperti ini bisa kamu dapatkan dari keluaran brand Xiaomi lho. Flash kamera HP Xiaomi memiliki keunggulan tersendiri, bisa dikatakan sangat berbeda dengan keluaran produk-produk yang lainnya.

Kamera Xiaomi sangat mendukung aktivitas kamu. Apalagi ketika kamu selfie, kamera depan Xiaomi ternyata juga telah dilengkapi dengan flash lho. Wah, wah, makin keren ‘kan ketika digunakan? Pasti bikin kamu jadi tambah keren ketika selfie!

Berbicara soal kualitas, Xiaomi memang tidak bisa diragukan lagi. Smartphone yang satu ini memang sangat inovatif dan memiliki banyak fitur yang sangat pas ketika kamu gunakan. Makanya tidak heran kalau jenis HP yang satu ini sangat cocok untuk kamu gunakan sehari-hari.

Bicara soal beli smartphone dengan kamera terbaik, tentunya juga harus disertai dengan kualitas terbaik dari smartphone itu sendiri. Nah, Xiaomi ini bener-bener bikin kamu jadi dirimu sendiri ketika menggunakan smartphone ini. Kesempurnaan kamera dan flash yang dimiliki smartphone keluaran Xiaomi pasti membuat kamu lebih mudah menangkap gambar kehidupan sehari-hari kamu. Jadi semua bisa dengan mudah kamu lakukan.

Jika kamu menginginkan untuk membeli smartphone Xiaomi seperti ini, kini kamu bisa mendapatkannya secara online atau offline, yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu. Yang paling penting adalah, kini kamu bisa membayarnya dengan metode pembayaran yang paling mudah dan cepat, yaitu dengan menggunakan Atome.

Buat yang belum tahu nih, Atome menyediakan kemudahan dalam pembayaran yang bisa kamu cicil mulai dari 3 atau 6 bulan, tentunya dengan bunga 0%. Menarik bukan? Untuk informasi lengkapnya, kamu bisa kunjungi www.atome.id. Di sana kamu akan menemukan penjelasan beragam informasi yang kamu butuhkan untuk keperluan kamu yang beraneka ragam. Apalagi kini Atome sedang menggelar promo Be More Wow yang memberikan banyak diskon dan beragam kejutan spesial lainnya. Tunggu apalagi?

Diskon hingga 10% untuk transaksi pertama
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia bekerjasama dengan PT Atome Finance Indonesia, yang sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Layanan Pengaduan Konsumen
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga
Kementerian Perdagangan Republik Indonesia
Whatsapp Ditjen PKTN: 0853 1111 1010