Blog

6 Alasan Mengapa Xiaomi Indonesia Laris Di Pasaran

Jul 26 2021

Pasti kamu sudah tahu ‘kan bahwa begitu banyak brand-brand alat elektronik di Indonesia belakangan ini? Salah satu brand yang cukup laris di pasaran adalah Xiaomi. Bagaimana bisa sih brand Xiaomi Indonesia bisa begitu laris di pasaran? Apa saja keunggulan yang ditawarkan? Yuk, simak penjelasan berikut ini!

1. Harga Xiaomi Lebih Murah Dari Brand Lainnya

Masyarakat Indonesia memang selalu suka jika mendapatkan harga yang murah untuk mendapatkan barang yang diinginkan. Nah, hal itu adalah salah satu alasan terbesar mengapa Xiaomi memiliki begitu banyak peminat. Xiaomi membanderol produk-produknya dengan harga yang ramah kantong. Meskipun demikian, harga murah dari Xiaomi ini tak lantas membuat produk Xiaomi murahan, karena brand smartphone asal Cina ini tetap merancang setiap produknya dengan spesifikasi yang tinggi.

Harga ini tentu menjadi bahan pertimbangan utama sebelum membeli produk. Sebagai contoh, dengan budget 1 jutaan rupiah, kamu sudah bisa mendapatkan smartphone Xiaomi dengan kamera beresolusi tinggi dan ditunjang dengan kapasitas RAM 2 GB dan ROM 16 GB. Sedangkan dengan budget yang sama, kamu hanya bisa membeli smartphone merek lainnya dengan kamera beresolusi lebih kecil serta kapasitas RAM hanya 1 GB dan ROM 8 GB.

Harga adalah satu dari faktor utama yang tak jarang dipertimbangkan banyak orang pada waktu akan membeli suatu barang. Xiaomi adalah satu-satunya produsen yang berani menaruh harga murah pada setiap produknya.

2. Berkualitas Tinggi

Walaupun Xiaomi Indonesia dibanderol dengan harga yangg murah, namun jangan pernah ragu kalau produknya mempunyai kualitas murahan. Sebaliknya, kualitas dari setiap produk  yang dihasilkan tidak kalah keren dengan brand-brand lainnya. Fitur-fitur yang disisipkan pun sangat mumpuni dan canggih.

Setiap ponsel Xiaomi selalu dibekali dengan fitur yang praktis dan berbeda, misalnya fitur Mi Remote untuk membantumu menyalakan AC atau TV dengan mudah, Mi Drop untuk berbagi data, Cleaner untuk membantu membersihkan smartphone dari cache. Atau bahkan Dual Apps untuk menggandakan suatu aplikasi dalam satu ponsel. Fitur-fitur tersebut yang tidak dimiliki oleh brand lain, jadi wajar saja jika Xiaomi lebih banyak dicari.

Di samping itu, build-quality dari Xiaomi juga selalu terjamin sangat baik, entah itu untuk bagian luar maupun bagian dalam. Kapasitas baterainya pun besar, dan juga telah menerapkan sistem fast charging yang membuat baterai tidak membutuhkan waktu yang lama saat pengisiannya.

3. Desain Lebih Elegan Dan Kekinian

Produk Xiaomi juga dikenal lantaran desain body-nya yang elegan dan mempunyai kesan yang kekinian. Desain yang diusung Xiaomi dipastikan selalu dapat mencuri perhatian sejak awal kemunculannya. Setiap produk Xiaomi dikemas dengan sangat cantik yang dapat membuatnya nampak seperti produk mewah. Bahkan, tidak sedikit orang yang bilang jika desain ponsel Xiaomi mirip dengan iPhone.

4. Pelayanan Yang Konsisten

Memang terdapat reputasi buruk bagi sebagian besar produk yang dibuat oleh brand asal Cina, terutama di sektor bahan, yang kerap kali dikatakan berkualitas rendah. Tetapi tidak untuk Xiaomi. Xiaomi selalu menjaga konsistensinya dalam menghadirkan produk berkualitas tinggi, tak peduli semurah apapun itu ketika nanti dipasarkan.

Di samping itu, Xiaomi juga selalu menjaga pelayanan dengan cukup baik. Xiaomi telah menghadirkan banyak service center resmi di banyak kota di seluruh dunia. Di Indonesia, layanan perbaikan ini bahkan terus bertambah jumlahnya dari waktu ke waktu. Xiaomi Indonesia pun tidak akan mencabut garansi, meski pengguna telah melakukan root terhadap ponselnya. Namun perlu dicatat, bahwa ini hanya berlaku selama ponsel yang ingin diperbaiki masih menggunakan MIUI, bukan custom ROM lain.

5. Inovatif

Xiaomi terus mengembangkan inovasinya seiring dengan perkembangan teknologi. Xiaomi tidak ingin tertinggal dan ingin terus berkembang. Oleh karena itu, produk-produk Xiaomi selalu inovatif dan kekinian. Ini menjadi salah satu alasan lainnya mengapa Xiaomi banyak disukai karena memang produknya selalu inovatif.

Dukungan prosesor di dalam produk-produknya pun cukup kuat. Berbeda dengan produk kelas menengah yang terkadang menggunakan prosesor MediaTek, ponsel Xiaomi menggunakan prosesor Snapdragon versi premium.

Salah satu contohnya  dapat dilihat pada ponsel Redmi Note 7 yang dibekali dengan RAM 4 GB dan Snapdragon 660 dengan OS Android 9.0 Pie yang dijual dengan harga sekitaran 2 jutaan rupiah. Dengan dukungan prosesor yang kuat, tentu saja ini membuat aktivitas multitasking hingga gaming sekalipun akan terasa lancar tanpa lag.

6. Banyak Yang Memberikan Ulasan

Terakhir yang membuat banyak orang tertarik menggunakan Xiaomi Indonesia adalah produk-produknya ini banyak diulas secara positif. Mulai dari tes ketahanan, penggunaan kamera, kecepatan produk, penggunaan games, dan masih banyak lagi.

Ini menjadi prestasi sendiri bagi Xiaomi yang baru berusia beberapa tahun karena mampu bersaing dengan brand-brand lain yang jauh lebih dulu terjun di pasar ponsel Indonesia. Xiaomi juga mampu mengungguli ponsel  lain dalam beberapa hal. Oleh karena itu, banyak orang menjatuhkan pilihan pada merek ponsel asal Tiongkok tersebut.

Saat ini, Xiaomi sendiri merupakan vendor yang mempunyai nilai jual begitu tinggi di Indonesia. Apakah kamu salah satu peminatnya? Informasi penting juga nih untuk kamu, kamu akan mendapatkan keuntungan yang lebih banyak jika membeli produk Xiaomi Indonesia menggunakan metode pembayaran dari Atome. Atome dapat dengan mudah dan cepat kamu gunakan di mana saja. Dengan begitu barang keinginanmu akan segera hadir di tanganmu jika kamu menggunakan Atome dalam transaksi pembayaran, termasuk jika kamu berbelanja di Xiaomi Indonesia. Jadi tunggu apalagi? Yuk miliki produk dari Xiaomi Indonesia menggunakan Atome!