6 Manfaat Perhiasan Yang Perlu Kamu Ketahui

Wanita mana sih yang tidak bersemangat jika berbicara tentang perhiasan? Bukan hanya karena keindahan bentuknya, tetapi perhiasan selalu bisa membuat wanita merasa lebih cantik dan tambah percaya diri. Apakah kamu juga merasakan hal tersebut?

Nah, agar kamu tahu lebih jelas tentang manfaat dari perhiasan, yuk simak beberapa penjelasan berikut di bawah ini.

1. Mendukung Penampilan

Perhiasan memiliki kemampuan untuk menonjolkan kepribadian wanita dan menampilkan fitur terbaik saat mengenakan pakaian yang tepat untuk acara yang sesuai. Jadi, perhiasan memiliki kepentingan besar dalam kehidupan wanita karena dapat membuatmu merasa istimewa, bergaya dan cantik.

Bagi wanita, menambahkan aksesoris pada pakaian digunakan agar dapat menciptakan penampilan yang lebih menawan. Kadangkala kurangnya rasa percaya diri menjadi penghalang seseorang dalam pergaulan. Rasa minder yang berlebihan akan menyebabkan kamu membatasi diri dalam berekspresi.

Oleh karena itu, dengan menggunakan perhiasan, kamu bisa menumbuhkan rasa nyaman dalam diri kamu. Rasa nyaman inilah yang akan memicu rasa percaya diri kamu nantinya.

2. Membuat Outfit Terlihat Lebih Menarik

Buat kamu yang suka memakai pakaian yang simpel, ternyata aksesori dan busana adalah sesuatu yang tidak dapat dipisahkan. Aksesori atau perhiasan dapat menunjang looks kamu seketika.

Dari pakaian yang terlihat biasa saja, tinggal tambahkan kalung, anting, gelang, atau cincin, dapat meng-upgrade outfitmu. Aksesori merupakan focal point dari penampilan seseorang.

3. Meningkatkan Status Sosial

Fungsi lain dari perhiasan yaitu untuk menunjukkan atau mengenali status sosial seseorang. Hal ini sangat beralasan mengingat logam mulia terbuat dari berbagai macam logam dan batuan seperti emas, perak, berlian dan mutiara. Setiap bahan yang digunakan dalam pembuatan perhiasan akan mempengaruhi harga perhiasan tersebut. Hanya orang – orang yang berasal dari kelas atas yang mampu membeli perhiasan berlian atau sejenisnya.

4. Menunjukkan Sisi Dewasa

Dengan menggunakan perhiasan yang tepat, dijamin kamu akan tampak lebih dewasa dan berusia matang. Ketika kamu menggunakan perhiasan, kamu akan tampak lebih anggun dan elegan. Tidak percaya? Coba deh buktikan sendiri. Dijamin kamu akan terlihat lebih dewasa dengan menggunakan perhiasan.

5. Investasi Masa Depan

Hobi mengoleksi perhiasan bukanlah hal yang buruk karena itu sama artinya dengan berinvestasi. Investasi sangat penting untuk menjaga kestabilan kondisi finansial di masa depan. Menginvestasikan uangmu dengan membeli perhiasan merupakan pilihan cerdas karena nilainya yang akan terus melambung. Selain diuntungkan dengan penampilanmu yang bertambah cantik, kamu pun juga dapat meraup untung berlipat jika dijual di kemudian hari.

Sejak zaman dulu hingga sekarang, emas memang selalu menjadi pilihan investasi terbaik. Harga emas, baik muda maupun tua, relatif stabil bahkan cenderung selalu naik. Itulah mengapa emas paling diburu oleh banyak orang, apalagi di masa pandemi Covid19 seperti sekarang ini. Harga emas tahun ini bahkan telah menyentuh level Rp 1 juta per gram. Bahkan dibandingkan deposito yang besaran bunga mengikuti acuan pemerintah, emas lebih baik. Di saat resesi ekonomi, emas dianggap memiliki ketahanan terhadap fluktuasi inflasi, sehingga ketika menabung emas, kamu tak perlu cemas harganya anjlok saat dicairkan.

Cara mudah dan menguntungkan berinvestasi emas adalah selalu memantau pergerakan harga emas di pasaran. Kamu bisa mempelajari pergerakan emas sebagaimana tren kenaikan atau penurunan harga. Misalnya, harga emas hari ini berkisar di angka Rp 900.000, maka lihat grafik harga di hari – hari sebelumnya. Jika terus mengalami kenaikan harga, tidak ada salahnya kalau kamu membeli emas saat itu juga.

6. Simbol Pernikahan

Perhiasan juga mempunyai fungsi sebagai simbol ikatan pernikahan. Hampir seluruh dunia menggunakan perhiasan sebagai simbol pernikahan. Cincin merupakan perhiasan yang paling umum digunakan di pernikahan karena mempunyai filosofi tersendiri. Bentuknya yang bulat melingkar menyimbolkan bahwa kedua mempelai akan bersatu selamanya.

Sudah bukan rahasia bila bagi wanita, aksesori menjadi satu kesatuan seperti halnya makeup. Dengan aksesoris, wanita bisa tampil lebih percaya diri. Banyak wanita yang mengira, bahwa gaya yang trendi dan keren hanya bisa ditampilkan dengan aksesori mahal. Namun sebenarnya, aksesori murah meriah pun bisa menonjolkan ciri khas unik kamu dengan pemilihan yang tepat, dan sesuai karakter kamu. 

Membeli Perhiasan Di Tempat Terpercaya

Jika kamu ingin mencari toko perhiasan terpercaya, Fifth Bloom adalah solusi yang tepat untuk kamu. Fifth Bloom menawarkan cara berbelanja berlian dan perhiasan yang berbeda. Fifth Bloom berupaya membuat proses belanjamu menjadi lebih mudah. Fifth Bloom merasa bahwa kamu layak mendapatkan produk terbaik di pasaran sesuai dengan budget-mu, tanpa tekanan dari manapun.

Menariknya, jika kamu belum menemukan desain yang cocok, Fifth Bloom siap membantu! Apapun keinginanmu, entah itu sedikit variasi tambahan atau desain baru yang belum ada di galeri Fifth Bloom, Fifth Bloom menawarkan custom jewellery. Jadi, kamu bisa gratis konsultasi sampai puas. Kamu juga bisa membuat sendiri cincin tunanganmu. Desain sendiri cincin tunangan impianmu bersama pasangan dengan memilih dari rangka cincin yang ada dan menambahkan batu tengah sesuai dengan keinginanmu.

Nah, itulah ulasan beberapa fungsi dari perhiasan yang perlu kamu ketahui. Jika kamu ingin tampil lebih maksimal dengan perhiasan yang kamu kenakan, maka pastikan kamu membelinya di tempat yang terpercaya, contohnya adalah Fifth Bloom. Langsung saja kunjungi mereka di www.fifthbloom.com.

Kamu akan mendapatkan manfaat lebih jika kamu berbelanja di Fifth Bloom menggunakan Atome. Informasi menarik lainnya nih, pada bulan ini Atome menyelenggarakan January Special Deals dengan syarat dan ketentuan berlaku. Promo ini berlangsung mulai dari tanggal 1 hingga 31 Januari 2022. Kamu bisa mendapatkan potongan Rp 150.000 dengan minimal transaksi senilai Rp 1.500.000. Sangat menarik bukan? Yuk, belanja di Fifth Bloom menggunakan Atome.

Main keywords of the article:

Diskon hingga 10% untuk transaksi pertama
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia bekerjasama dengan PT Atome Finance Indonesia, yang sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Layanan Pengaduan Konsumen
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga
Kementerian Perdagangan Republik Indonesia
Whatsapp Ditjen PKTN: 0853 1111 1010