Blog

7 Fakta Menarik Boyband Astro Yang Wajib Kamu Ketahui

Nov 02 2021

Halo semua! Kalian sudah kenal belum dengan boyband Astro? Pasti sudah tahu dong ya! Astro merupakan boyband asal Korea Selatan yang berada di bawah naungan Fantagio Entertainment. Boyband ini debut pada tanggal 23 Februari 2016 dengan merilis mini album bertajuk Spring Up dan single utama Hide & Seek. Nah, mari kita berkenalan dengan boyband yang satu ini dengan mencari tahu fakta menarik apa saja yang dimiliki oleh boyband Astro!

1. Arti Nama Astro

Setiap grup pasti punya nama yang memiliki arti tersendiri bagi kelompok mereka. Begitu juga dengan boyband Astro. Nama Astro memiliki makna bintang. Nama ini dipilih karena mereka berharap dapat menjadi bintang bagi para fans-nya. Jika biasanya lambang bintang diperlihatkan dengan bentuk 5 sudut, berbeda dengan lambang Astro di sini. Bintang pada lambang boyband Astro memiliki 6 sudut yang melambangkan ke 6 member yang bersinar bagai bintang. Wah, cukup bermakna ya!

2. Terdiri Dari 6 Personil Tampan

Siapa sih yang tidak tahu kalau boyband Astro ini terdiri dari 6 pria tampan. Semua orang pasti tahu, terutama bagi para wanita. Siapa sajakah mereka?

Pertama, Jinjin. Jinjin adalah sang ketua dalam boyband Astro. Jinjin dikenal dengan sikapnya yang sangat penyabar. Selain itu, Jinjin juga punya pesona lainnya, yaitu senyuman cerah dan hangat yang dapat membuat semua orang bahagia.

Kedua adalah Yoon San-Ha. Siapa sih yang tidak kenal sama personil yang satu ini? San-Ha memang bisa sekali membuat Aroha jatuh hati seketika. Siapa sangka, di balik badannya yang bagus, San-Ha ini suka makan loh?

Ketiga yaitu Rocky. Banyak orang terpesona dengan member serba bisa seperti Rocky ini. Bakatnya yang luar biasa menjadikan Rocky sebagai member yang multitalenta. Rocky jago nge-dance dan dipercaya membuat koreo beberapa lagu Astro.

Keempat adalah Moonbin. Dia dikenal sebagai member yang serba bisa juga. Faktanya Moonbin ini juga sering dikenal sebagai mantan bintang cilik yang bersinar pada masanya. Selain itu, Moonbin juga pernah bermain dalam drama yang fenomenal.

Kelima ialah MJ. Suaranya yang hangat dan lembut tentunya dapat membuat semua orang yang mendengarkan langsung meleleh dan terpesona. Selain itu, MJ dikenal sebagai moodmaker di antara yang lainnya.

Dan keenam ialah Cha Eun Woo. Tidak ada lagi yang bisa meragukan visual dari member yang satu ini. Selain berparas tampan, Eun Woo juga memiliki suara yang indah. Ia juga sering membintangi beberapa judul drama yang tayang di mana-mana. Kamu sudah tonton belum drama yang dibintangi oleh Cha Eun Woo?

3. Memiliki Konsep Yang Ceria

Astro muncul dengan konsep yang sangat menarik. Lagu berjudul Hide and Seek yang memiliki penggalan lirik permainan petak umpet Korea, membuat lagu ini menjadi sangat menarik dan unik. Dibawakan dengan konsep yang ceria membuat Astro sangat menonjol. Lagu Hide & Seek bahkan berhasil menempati posisi 6 pada Billboard World album chart di Amerika Serikat. Dengan pencapaian yang menakjubkan tersebut, membuat boyband Astro ini berhasil menempatkan diri sebagai salah satu grup KPOP terbaik tahun 2016 berdasarkan Billboard.

4. Arti Nama Fans

Karena debut dengan konsep yang ceria, hal ini membuat Astro memiliki banyak perhatian dari para penggemar sehingga akhirnya mereka memutuskan untuk memberikan nama bagi penggemar mereka. Aroha adalah nama yang dipilih. Pada tanggal 30 September, Astro menetapkan nama tersebut sebagai nama fans mereka. Aroha sendiri diambil dari A-,-RO yang diambil dari nama Astro, lalu H yang diambil dari kata heart, A melambangkan All Fans. Jika disatukan, maka Aroha memiliki arti Astro heart All Fans, di mana bermakna personel Astro menyayangi seluruh fan mereka.

5. Semua Member Terlibat Dalam Pembuatan Lagu Dalam Album Switch On

Ada cerita menarik yang bisa kamu ketahui nih, yaitu semua member terlibat dalam pembuatan lagu dalam album Switch On. Untuk mendapatkan melodi, MJ menulis di sungai Han. Hampir semua melodi Sunset Sky dibuat olej MJ di sana. Sedangkan Cha Eun-woo menulis lirik Don’t Worry bersama Rocky.

6. Memiliki Personil Yang Multitalenta

Jika grup lain biasanya hanya menampilkan teaser pre-debut berupa foto atau video, lain halnya dengan Astro. Untuk memperkenalkan Astro, agensi juga membuatkan sebuah web dramaWeb drama yang berjudul “To Be Continue” ini memiliki 12 episode dengan durasi 14 menit tiap episode. Hal ini membuktikan kalau seluruh member dari Astro ini selain bisa bernyangi dan dance, mereka juga bisa dan jago dalam berakting.

7. Menjadi Global Brand Ambassador Atome

Fakta menarik yang terakhir adalah Astro ditunjuk menjadi Global Brand Ambassador dari Atome. Hal ini bisa dikatakan karena boyband yang beranggotakan MJ, JinJin, Cha Eun Woo, Moon Bin, Rocky, dan Yoon San Ha ini telah mengumpulkan lebih dari puluhan juta pengikut di seluruh platform media sosial.

Sebagai Global Brand Ambassador dari Atome, Astro akan menyuarakan kampanye Atome, yaitu #OwnTheExtraordinary. Dalam menyuarakan kampanye ini, Astro menampilkan rangkaian kegiatan interaktif pada audiens, seperti memberi tantangan ataupun rewards berupa merchandise eksklusif Astro untuk pemenangnya.

Pihak Fantagio selaku agensi juga mengungkapkan harapan mereka dari kerja sama ini. “Astro adalah grup yang selalu menginspirasi, tumbuh, dan terhubung dengan penggemar mereka melalui musik. Kami berharap kolaborasi ini akan membawa hal positif dan memberikan inspirasi bagi jutaan penggemar kami di seluruh Asia,” lanjut pihak Fantagio.

JinJin dan Rocky juga mengungkap tentang gaya hidup dan kebiasaan berbelanja mereka selama pandemi. JinJin mengungkapkan bahwa metode berbelanjanya mengalami perubahan. Pemilik nama lahir Park Jin Woo ini mengatakan bahwa sebelum pandemi, ia lebih suka berbelanja langsung di toko dibandingkan belanja online. Berbalik dengan JinJin, Rocky justru lebih menggemari belanja online, bahkan sejak sebelum pandemi. Penyanyi berusia 22 tahun ini juga mengungkapkan kesenangannya pada platform belanja online yang semakin berkembang semenjak pandemi. Rocky sendiri tidak terlalu menggemari belanja langsung di toko atau mal, dia selalu belanja online. Selain itu, semenjak pandemi dan segalanya dilakukan serba online, platform belanja online menurutnya juga jadi lebih berkembang dan membuatnya lebih sering belanja online.

Nah, itu tadi adalah fun fact boyband Astro. Jika kamu juga gemar berbelanja seperti mereka, belanjalah di Sogo menggunakan Atome ya. Berbelanja di Sogo menggunakan Atome pasti banyak untungnya. Selain itu, kamu bisa mendapatkan free MAP e-Voucher up to 500 ribu loh! Yuk buruan belanja di Sogo menggunakan Atome ya!

Selain itu ada juga loh Extraordinary Experiences Challenge yang bisa kamu ikuti. Caranya :

  • Follow IG @atome.id dan like posting’an di Instagram
  • Download aplikasi Atome di link bio
  • Bikin video paling kreatif dengan stiker Atome dan Astro
  • Posting video di IG Feed dan IG Story dengan tag 3 teman kamu
  • Gunakan hashtag #OwnTheExtraordinary dan #Atome tag @atome.id
  • Periode challenge: 1 – 20 November
  • 5 pemenang akan mendapatkan Exclusive Gift Box dari Astro

Jangan ketinggalan dan semoga kamu yang beruntung untuk mendapatkan hadiah menarik dari Astro ya!