Blog

7 Jenis Sepatu Olahraga Wanita Anti Cedera

Olahraga memang sudah menjadi suatu kebutuhan utama untuk membuat tubuh menjadi lebih sehat. Saat kamu melakukan aktivitas olahraga, pasti tak pernah jauh dengan alas kaki pelengkap untuk bikin olahraga semakin nyaman.  

Tapi dalam memilih sepatu olahraga kamu harus tepat dalam memilihnya ya. Sesuaikan dengan ukuran kaki, dan sepatu olahraga harus pula disesuaikan dengan jenis olahraga yang kamu pilih. Jangan sampai kamu salah memilih sepatu yang kemudian bisa mengakibatkan cedera fatal. Sehingga nantinya cedera tersebut akan menyebabkan banyak dampak yang signifikan di dalam keseharianmu. Misalnya saja seperti lecet di jari kaki, nyeri tumit, nyeri tulang kering, nyeri pergelangan kaki, nyeri punggung, nyeri lutut, hingga nyeri pinggul.

That’s why, kamu wajib mengetahui jenis sepatu yang kamu pilih  untuk kegiatan sehari-hari ya. Seperti yang kita tahu, desain sepatu olahraga dirancang spesial yang biasanya memiliki model khusus yang berbeda satu sama lain. Jika kamu menggunakan sepatu yang tepat saat berolahraga, maka sepatu tersebut akan bisa berfungsi secara maksimal. Yang pasti, sepatu tersebut akan membuatmu nyaman dan tentunya sangat melindungi kaki kamu saat berolahraga.

Nah, by the way, biar kamu tak salah pilih sepatu, hari ini kita bakal kasih info kamu tentang varian sepatu olahraga yang cocok untuk kamu. Wah, kira-kira jenis sepatu olahraga itu ada apa saja sih? Mau tahu nggak nih? Yuk mari kita bahas bareng bareng.

1. Sepatu Olahraga Lari

Sepatu untuk jenis olahraga yang satu ini memang sedikit berbeda dengan yang lain. Sepatu lari didesain dengan sangat fleksibel agar kaki penggunanya bisa menekuk dengan bebas setiap digunakan untuk melangkah dan berlari.

Perlu kamu tahu nih, kalau sepatu lari tidak akan cocok jika digunakan pada olahraga jenis lainnya. Jika kamu gunakan dengan tepat, sepatu lari tidak akan mudah rusak dan tidak akan menyebabkan cedera jika digunakan untuk berlari.

2. Sepatu Olahraga  Aerobik

Jenis sepatu yang satu ini didesain dengan sangat fleksibel. Ya terang saja, jenis olahraga yang satu ini memiliki banyak sekali gerakan. Sehingga membutuhkan jenis sepatu yang sangat fleksibel. Jadi, bagi kamu yang suka mengikuti olahraga ini, kamu wajib menggunakan sepatu ini biar tak mengalami cedera karena kaki kamu tidak memiliki penyangga yang kuat saat kaki melangkah.

3. Sepatu Olahraga Untuk Berjalan

Banyak yang bilang olahraga jalan kaki adalah olahraga yang paling digemari karena sangat mudah untuk dilakukan, terutama bagi kaum wanita. Dengan melakukan olahraga jalan kaki, kesehatan kamu akan terjaga dengan baik dan maksimal. Terutama bagian organ jantung, hingga paru-paru yang ada di dalam tubuh kamu. Di samping itu, olahraga jalan kaki juga bisa mengurangi rasa nyeri berlebihan di area tumit dan mata kaki lho. Sehingga kesehatan kamu bisa terjaga dengan maksimal.

Agar olahraga jalan kaki menjadi lebih asyik dan menyenangkan, alangkah lebih baik jika kamu menggunakan sepatu yang sangat ringan dan dapat menyangga lengkungan telapak kaki dengan sempurna. Selain itu, kamu juga butuh menggunakan sepatu yang memiliki sol belakang yang sangat empuk sehingga bila digunakan untuk jalan kaki akan semakin membuatmu nyaman.

4. Sepatu Olahraga Tenis

Olahraga yang satu ini memang salah satu olahraga yang membutuhkan gerakan badan yang super cepat dan tepat. Oleh karena itu, sepatu olahraga tenis sangat didesain khusus untuk melakukan gerakan yang fleksibel dan memberikan efek keseimbangan yang ada di bagian dalam dan luar kaki.

Sepatu yang satu ini sangat cocok untuk kamu gunakan di berbagai jenis olahraga, yaitu olahraga yang biasanya menggunakan raket, seperti bulutangkis hingga tenis.

5. Sepatu Olahraga Basket

Siapa dari kamu yang suka olahraga basket? Wanita ternyata juga banyak yang menggemari olahraga yang satu ini. Sepatu basket didesain dengan sol yang tebal dan kaku. Tujuannya agar seimbang saat berlari di lapangan. Jika menggunakan sepatu olahraga basket ini, kamu bisa mendapatkan keseimbangan ekstra karena bisa memilih sepatu basket yang bisa menutupi pergelangan kaki hingga mata kaki.

6. Sepatu Olahraga Futsal

Wanita rupanya juga ada yang menggemari futsal lho. Jadi jangan salah, tersedia pula sepatu futsal untuk Wanita, dan sepatu futsal biasanya memiliki ciri khas yang sedikit berbeda dengan sepatu yang lain. Sepatu futsal didesain mampu meredam tekanan yang ada pada kaki. Jika salah memilih sepatu, maka kamu akan mengalami resiko yang ada pada kulit dan kuku lho. Jadi, kamu harus memilih sepatu dengan tepat ya biar tak mengalami cedera.

7. Sepatu Olahraga Cross Trainers

Siapa yang suka ribet dalam memilih sepatu? Nah, sepatu yang satu ini sangat cocok digunakan dalam beberapa aktivitas olahraga. Fungsi sepatu ini berfungsi untuk melindungi kaki ketika kamu mengerjakan kegiatan olahraga. Dengan sepatu ini, kamu bisa melindungi keseimbangan kaki kamu dengan baik, makanya sepatu ini sangat cocok untuk kamu gunakan.

Jadi, guys, memilih sepatu olahraga tak bisa dianggap sepele lho. Kamu harus memilih sepatu dengan sebaik mungkin agar kamu tak mengalami cedera saat melakukan olahraga. Dengan begitu kamu akan lebih mudah dalam melakukan aktivitas di dalam olahraga. Olahraga akan jadi nyaman dan tentunya tanpa hambatan.

Saat ini telah tersedia berbagai toko olahraga yang menyediakan jenis sepatu olahraga. Tapi kamu bisa mendapatkan sepatu dengan kualitas istimewa hanya di Sport Station. Di store ini kamu bisa mendapatkan sepatu dengan penawaran menarik. Belum lagi jika kamu memiliki member MAP. Pasti bakal banyak diskon dan poin yang kamu dapatkan. Dan kemudian kamu bisa mempergunakan Atome sebagai metode pembayarannya, tentunya bisa memilih sendiri cicilannya yang tersedia antara 3 atau 6 bulan. Tunggu apalagi?