Blog

7 Manfaat Masker Muka Untuk Kesehatan Kulitmu

Merawat kulit bagian wajah tentunya sudah menjadi keharusan tersendiri bagi seorang wanita. Tentu saja karena banyak sekali wanita yang ingin memiliki kulit wajah sehat, cantik, mulus, dan tentunya sangat cerah.

Kegiatan yang dilakukan sehari-hari terkadang membuat kulit wajah menjadi tidak sehat. Wajah terkena paparan sinar matahari, polusi, dan asap kendaraan yang tak terbendung akibat aktivitas seharian di luar. Karena itulah, di kulit wajah tersebut akhirnya muncul berbagai masalah seperti jerawat, komedo, noda hitam, hingga flek wajah. Nah jika dibiarkan seperti ini, maka kulit wajah akan cenderung menjadi tidak sehat.

Selain menggunakan perawatan kecantikan, kamu juga harus memperdulikan gaya hidup kamu. Gaya hidup yang salah bisa menyebabkan kulit wajah yang tidak sehat. Nah, selain skincare,  perawatan kecantikan, dan pola hidup,  salah satu cara yang bisa dilakukan agar terlihat tetap cantik adalah dengan menggunakan masker wajah secara rutin.

Masker wajah adalah salah satu perawatan kecantikan yang bisa dibilang cukup populer karena memiliki khasiat yang sangat banyak bagi orang. Nah, dalam memilih masker wajah ini tentunya juga harus kamu sesuaikan dengan kondisi kulit wajah kamu, jangan sampai kamu salah dalam memilih masker yang tepat.

7 Manfaat Menggunakan Masker Wajah

Saat ini tersedia berbagai macam jenis masker wajah yang terjual di berbagai store yang ada di mal, maupun secara online. Masker tersebut dijual dengan produk masker secara instan, maupun kamu bisa menggunakan masker dengan mengadonnya sendiri. Biasanya masker yang diadon sendiri adalah masker yang terbuat dari bahan alami. Karena masker tersebut tidak mengandung senyawa kimia tambahan dan tentunya tidak menimbulkan efek samping. Nah, biar kamu lebih tahu manfaat ketika menggunakan masker wajah, yuk simak ulasan berikut ini.

1. Memberi nutrisi ke dalam kulit wajah

Masker wajah adalah salah satu produk yang bisa memberikan nutrisi penuh kepada kulit wajah. Produk masker ini wajah ini biasanya mengandung vitamin, essential oils, hingga menggunakan bahan-bahan yang bisa memberikan proteksi anti aging pada kulit wajah. Yang mana bahan-bahan tersebut bisa menutrisi dan memperbaiki kulit dengan baik.

Bahan-bahan alami yang biasanya dibuat sebagai bahan baku masker adalah tomat, mentimun, madu, hingga kiwi, yang mana bahan-bahan tersebut sangat baik untuk kesehatan kulit wajah.

2. Membuat kulit wajah jadi lebih bersih secara menyeluruh

Selain membuat cerah, masker wajah juga bisa membersihkan kulit wajah secara keseluruhan. Masker wajah ini sangat bermanfaat untuk menghilangkan seluruh produksi minyak yang berlebih pada kulit wajah. Selain itu, masker wajah juga bisa mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang kerap kali menempel pada kulit wajah.

Jika kamu menggunakan masker ini setelah melakukan berbagai aktivitas di luar, maka kulit wajah kamu akan terlihat jauh lebih fresh. Seluruh kotoran make up yang biasa menempel pada kulit wajah kamu akan terhempas dengan sangat sempurna bila menggunakan masker ini. Terutama penggunaan make up yang sering menumpuk hingga menutup pori-pori. Dengan menggunakan masker wajah alami inilah  dijamin kamu akan terhindar dari berbagai masalah di kulit wajah. Yuk, buruan dicoba!

3. Dapat melembabkan kulit wajah

Siapa nih yang kulitnya sering kering kerontang? Nah, masker wajah ini sangat bermanfaat untuk bisa membuat kulit wajah terhindar dari dehidrasi yang berlebihan. Kamu bisa memilih masker yang berbahan alami seperti alpukat, minyak zaitun, atau madu. Dengan begitu kamu akan terhindar dari kulit wajah yang dehidrasi.

4. Eksfoliasi kulit wajah dengan mudah

Setiap orang perlu untuk melakukan eksfoliasi pada kulit wajahnya secara rutin. Eksfoliasi ini diharapkan mampu membuat kulit wajah menjadi lebih fresh. Eksfoliasi pada kulit bisa mengangkat sel-sel kulit mati yang ada pada wajah kamu. Dengan begitu, kandungan masker wajah ini akan membantu mengembalikan keremajaan kulit dan membersihkan kulit dari radikal bebas dari udara yang menempel di kulit wajah.

5. Dapat mengencangkan kulit wajah

Wajah biasanya memiliki kulit yang sering kendur jika tidak dirawat dengan baik. That’s why, dengan rutin menggunakan masker wajah, elastisitas pada kulit wajah bisa terus ditingkatkan. Dengan begitu kulit wajah akan terlihat sangat kencang, dan membuat kulit wajah terasa sangat kenyal dan bisa membuat terlihat tampak awet muda.

6. Dapat mencerahkan kulit wajah

Siapa sih yang tak ingin memiliki kulit wajah yang cerah? Kulit wajah yang cerah adalah impian banyak orang. Namun, kulit wajah yang tak sehat akibat sel-sel kulit mati bisa menyebabkan pori-pori tersumbat. Adanya pori-pori yang tersumbat inilah yang bisa menyebabkan kulit wajah menjadi terlihat kusam. Masker wajah ini bisa mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga bisa mempercerah kulit wajah yang kusam.

7. Meredakan masalah kulit wajah

Sementara itu, buat kamu yang punya kulit wajah sangat sensitif dan timbul banyak barrier akibat sering mengalami iritasi, kamu bisa menggunakan masker alami ini, guys. Masker ini akan meredakan inflamasi dan infeksi yang ada pada kulit wajah kamu, sehingga kulit wajah akan jauh terasa lebih rileks jika menggunakan masker wajah ini.

Masker alami memang sangat ribet jika kamu harus membuatnya setiap kali akan memakai. So, kamu bisa menggantinya dengan masker alami yang tersedia di pasaran. Namun dalam membeli masker ini kamu tak bisa sembarangan. Kamu harus membeli masker ini dengan produk yang terjamin kualitasnya. Jadi kamu harus sangat teliti ketika membeli produk ini.

Salah satu masker wajah alami yang terjamin kualitasnya bisa kamu beli di Sephora. Berbagai jenis masker berkualitas tersedia di sini. Selama masa pandemi seperti ini, kamu bisa membeli masker tersebut secara online langsung melalui aplikasi Atome atau di website Sephora sendiri. Tentunya pilih metode pembayaran mempergunakan Atome untuk mendapatkan beragam keuntungan seperti promo menarik, bunga 0%, dan cicilan 3 atau 6 bulan yang bisa kamu sesuaikan sendiri.