Blog

8 Cara Pintar Pasang Kuku Palsu Agar Tahan Lama

Aug 30 2021

Bisa dibilang kuku merupakan salah satu pusat dari kecantikan wanita. Memiliki kuku yang menawan diyakini akan mampu meningkatkan daya tarik seseorang. Memiliki kuku yang sangat cantik dan menarik memang butuh perjuangan. Kamu harus melakukan berbagai cara untuk membuat kukumu menjadi lebih sehat dan cantik. Namun, ada cara cepat lho untuk membuat kuku kamu menjadi lebih cantik, yaitu dengan menggunakan kuku palsu.

Hmm, apakah kuku palsu ini tidak berisiko untuk kesehatan? Jawabannya tentu saja bisa beresiko, jika dilakukan dengan tidak benar. Kamu harus tahu nih, kesalahan saat kamu memasang kuku palsu bisa menyebabkan kuku bengkak, tidak rapi, dan mudah lepas. Kamu harus memperhatikan cara dan langkah yang detail untuk membuat kuku menjadi lebih cantik kembali, walaupun hanya dengan mempergunakan kuku palsu.

Agar memasang kuku palsu tidak ribet, kamu bisa menggunakan kuku palsu berdasarkan beberapa langkah berikut ini ya. Mau tahu ya? Yuk, simak bareng-bareng.

1. Bersihkan kuku hingga detail

Langkah pertama yang wajib kamu lakukan adalah membersihkan kuku kamu dahulu sebelum memasang kuku palsu. Jika kamu sedang menggunakan kutek, kamu bisa membersihkannya dengan menggunakan nail remover. Pastikan semua noda dan bekas kutek di kuku kamu menghilang.

Setelah itu cuci tangan kamu agar semua bekas kotoran di tangan menghilang. Pastikan jika kotoran sisa makanan, lem, dan kutek hilang ya. Jika bisa kamu bersihkan dengan baik maka kuku akan menempel lebih sempurna sehingga tidak cepat lepas.

2. Potong kuku dengan rapi

Membuat kuku palsu lebih bertahan lama, kamu harus memiliki kuku yang pendek. Beban kuku yang panjang akan membuat kuku palsu tidak bisa bertahan. Akibatnya kuku palsu akan mudah lepas. Untuk itu kamu harus memotong kuku sebaik mungkin. Jika kamu lakukan dengan baik, maka kuku palsu kamu tidak mudah lepas saat dipasang.

3. Bersihkan kutikula

Proses selanjutnya adalah membersihkan kutikula. Kamu harus membersihkan kutikula di seluruh area kuku dengan teliti ya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa merendam jari-jari kuku kamu selama 10 menit. Rendam dalam air hangat yang sudah ditambahkan tea tree oil.

Cara ini dilakukan untuk membuat kutikula mudah digunting dan dibersihkan. Selain itu, dengan merendam kamu tidak akan merasakan sakit ketika kamu memotong atau membersihkan kuku. Hindari menarik kutikula ya, karena ini bahaya banget lho. Kulit kamu akan terluka dan bisa infeksi.

4. Haluskan kuku dengan alat

Menghaluskan kuku dengan alat akan mempermudah kamu mendapatkan hasil yang maksimal. Salah satu alat yang bisa digunakan adalah nail lightly. Naik lightly membuat kuku kamu menjadi lebih halus dan bercahaya.

Nail lightly merupakan alat yang digunakan untuk menggosok kuku. Alat ini berbentuk persegi panjang yang digosok-gosokkan ke area kuku. Jika kamu tak memiliki alat ini, kamu bisa lanjut saja ke tahap berikutnya.

5. Pilih kuku sesuai dengan ukuran kuku asli kamu

Langkah selanjutnya yang dilakukan adalah memilih kuku palsu. Sesuaikan bentuk kuku palsu tersebut dengan bentuk tangan kamu. Kesalahan saat memilih ukuran bisa membuat kamu tak nyaman. Kamu harus tahu bahwa ukuran kuku tersebut sudah sesuai dengan yang kamu inginkan.

Selain itu, kamu harus memilih kuku palsu yang kuat namun tak membuat kuku dan jari kamu sakit ya. Makanya, wajib hukumnya untuk teliti dalam memilih kuku palsu yang cocok untuk kamu.

6. Perhatikan cara mengelem kuku dengan baik

Selain memilih ukuran kuku palsu, kamu juga harus memperhatikan cara yang tepat untuk mengelem kuku palsu kamu. Untuk mendapatkan lem yang kuat dan menyatu dengan kuku, kamu harus menggunakan lem khusus yang berkualitas.

Pilih lem dari bahan yang berkualitas. Dengan begitu lem tidak akan membuat kuku dan kulit tangan kamu rusak. Wajib banget untuk memperhatikan lem yang kamu gunakan ya.

Oh iya, selain memperhatikan bahan dan kualitas lem, kamu juga harus hati-hati saat menyatukan kuku palsu ke kuku asli. Lakukan dengan hati-hati agar kuku bisa menempel dengan sempurna dan tidak mengembung.

7. Rapikan kuku palsu tersebut

Setelah menempel dengan baik, kamu bisa merapikannya agar terlihat lebih natural dan pas seperti kuku asli. Kamu bisa menggunakan nail lightly biar kuku palsu dan kuku asli kamu bisa menyatu dengan sempurna.

Jika kuku palsu kamu terlalu panjang, kamu bisa memotongnya lho. Jadi kamu bisa sesuaikan dengan kebutuhan kamu. Dengan begitu kuku pun pasti akan terlihat sangat cantik di jari-jari kamu.

8. Gunakan nail polish dengan rapi

Tidak sampai di proses merapikan saja lho. Langkah selanjutnya adalah kamu bisa menggunakan nail polish agar kuku di jari kamu bisa memiliki bentuk yang lebih cantik. Kamu bisa memiliki nail polish yang memiliki tekstur ringan di kuku.

Untuk membuat lem kuku palsu tidak mudah lepas, kamu bisa menggunakan coat nail polish agar bisa tahan lama. Dan yang paling penting, kuku palsu pun bakalan lebih awet.

Mendapatkan hasil kuku palsu yang maksimal, kamu harus melakukan beberapa cara di atas dengan hati-hati dan teliti. Jika kamu salah langkah, bisa bahaya juga lho buat kesehatan kuku dan kulit kamu. So, kamu harus perhatikan dengan baik ya.

Oh iya, membeli kuku palsu seperti ini juga harus hati-hati ya. Kamu bisa memilih produk yang berkualitas. Salah satu toko online yang menjual barang berkualitas hanya di Charis Indonesia. Charis menyediakan kuku palsu yang super cantik dan sangat menggemaskan, yang pastinya dengan kualitas terbaik yang pernah ada.

Langsung saja yuk borong kuku palsu yang bisa kamu dapatkan di Charis dan bayar dengan Atome. Banyak diskon selama campaign ATOME PAHLAWAN di bulan Agustus ini lho. Belanja aman, kantong pun aman. Let’s go for shopping, ladies!