Blog

8 rekomendasi brand sepatu lokal pria Indonesia terbaik

Sep 13 2022

Banyak orang enggan membeli produk lokal, karena menilai kualitasnya tak sebagus produk luar negeri. Contohnya saja saat berbelanja sepatu. Kebanyakan orang lebih memilih sepatu buatan luar negeri, meskipun stoknya terbatas dan harganya jauh lebih mahal. Padahal, saat ini banyak merek sepatu lokal yang tak kalah bagus dari produk luar negeri. Bahannya berkualitas tinggi, desainnya variatif, nyaman dipakai, dan harganya lebih terjangkau. Lagi pula dengan membeli produk local, kamu juga bisa membantu ekonomi para pengusaha dalam negeri dan berkontribusi meningkatkan devisa negara. Tak perlu bingung mencari sepatu lokal yang bagus untuk berbagai acara. Berikut rekomendasi brand sepatu lokal pria terbaik yang bisa kamu pilih.  

1. Gio Cardin: Brand Sepatu Lokal Yang Mendunia

Brand sepatu asal Bandung ini telah dipasarkan ke sejumlah negara, termasuk Malaysia, Singapura, dan Jepang. Ada banyak model alas kaki yang dihadirkan, mulai dari sneaker, slip on, boots, sepatu kulit, hingga sandal. Yang paling terkenal adalah koleksi sneaker­-nya yang variatif dan dibuat secara handmade.

Rekomendasi Sepatu Gio Cardin Terbaik: Low Ankle Hover Series 03. Sepatu ini termasuk varian Hover yang merupakan salah satu produk best seller Gio Cardin. Desainnya klasik, menampilkan gaya urban yang terlihat simpel dan minimalis. Terbuat dari bahan premium yang begitu lembut dan diproses menggunakan teknologi absorb+ pada bagian insole, sehingga dapat menjaga kenyamanan kaki. Harganya sekitar Rp399.000.

2. Koku Footwear: Sepatu Lokal Terbaik Penghasil Pantofel Berkualitas Tinggi

Brand yang satu ini fokus memproduksi beragam model sepatu kulit, seperti oxford, loafers, derby, wedding shoe,  shoe lace, monk-strap, dan lain lainnya. Produsen asal Bandung ini selalu menggunakan bahan kulit premium untuk menjaga kualitas sepatu yang mereka hasilkan. Proses pembuatannya juga dilakukan secara handmade dengan tetap mengombinasikan penggunaan mesin modern.

Rekomendasi Sepatu Koku Footwear Terbaik: Barry Brown – Quarter Brogue Oxford. Model sepatu formal yang tampak elegan untuk berbagai acara penting, seperti menghadiri meeting, seminar, hingga pesta pernikahan. Terbuat dari 100% kulit sapi asli yang diproses oleh penyamak lokal berpengalaman, sehingga menghasilkan kilap sempurna dan tahan lama. Tampilannya jadi semakin mewah dengan adanya sol fiber yang berkilau. Meskipun sepatu formal, namun alas kaki ini juga terkesan santai berkat aksen hand-punched brogue yang fleksibel. Harganya sekitar Rp693.000.

3. Leo Richie: Merek Sepatu Lokal Yang Berlatar Street Style

Leo Richie menghadirkan berbagai model alas kaki ala street style yang menonjolkan kebebasan berekspresi, seperti sneaker dan slip on. Selain mengutamakan bahan berkualitas, merek sepatu ini juga terkenal dengan metode vulcanized dalam proses pembuatannya. Sehingga menghasilkan sepatu yang terasa lembut dan nyaman dipakai, termasuk untuk bermain skateboard.

Rekomendasi Sepatu Leo Richie Terbaik: Rangga Slip On. Merupakan varian sepatu slip on pertama dari Leo Richie yang menggunakan material corduroy. Teksturnya halus dan ringan, sehingga nyaman dipakai seharian. Meski begitu, sepatu berdesain vintage ini tetap kuat, karena grip-nya memakai outsole karet berkualitas. Harganya sekitar Rp399.000.

4. Prabu: Brand Sepatu Lokal Terbaik Berbahan Kulit Premium

Satu lagi produsen sepatu kulit lokal yang menghasilkan berbagai alas kaki berkualitas. Mulai dari sepatu comfort tech, slip on, sneaker, oxford, derby, boots, hingga sandal. Desainnya klasik, namun tetap terlihat elegan dan stylish. Tak heran,sepatu berbahan kulit asli ini juga sukses dipasarkan ke luar negeri, seperti Malaysia, Singapura, dan Filipina.

Rekomendasi Sepatu Prabu Terbaik: Aswin Black. Termasuk jenis sepatu comfort tech dengan teknologi insole latex    yang menghasilkan alas kaki yang bisa terasa empuk dan nyaman dipakai. Sepatu ini juga menggunakan extra padding pada bagian collar, sehingga memberikan stabilitas dan grip yang mantap. Harganya sekitar Rp849.000.

5. The Fine Counsel: Sepatu Brand Lokal Buatan Mantan Atlet Nasional, Greysia Polii

Ingin merasakan sepatu karya atlet profesional? Produk sepatu milik Greysia Polii, pebulutangkis nasional yang berhasil meraih medali emas pada Olimpiade Tokyo tahun 2021 ini bisa menjadi pilihan terbaik. The Fine Counsel menghadirkan sejumlah sneaker dan sepatu kets yang bisa kamu pakai hangout atau olahraga ringan. Desainnya minimalis dengan warna – warna netral yang tampak elegan. Sepatunya juga tahan air, sehingga dapat menunjang kegiatan kamu saat berada di outdoor.

Rekomendasi Sepatu The Fine Counsel Terbaik: Fine Counsel Solace Napoli. Sneaker yang terinspirasi dari sepatu tenis klasik ini memiliki desain sporty, namun tetap terlihat elegan. Terbuat dari kombinasi full-grain leather dan premium suede leather pada bagian upper, serta goatskin leather pada bagian lining. Sehingga menghasilkan alas kaki yang terasa lembut dan mampu menjaga kelembaban dengan baik. Harganya sekitar Rp1.200.000.

6. Pakalolo Boots: Merek Sepatu Lokal Yang Sering Dikira Brand Luar Negeri

Banyak yang mengira Pakalolo Boots berasal dari Eropa, karena namanya terdengar seperti bahasa Italia atau Spanyol. Padahal, nama Pakalolo berasal dari bahasa Bugis yang berarti orang lajang yang suka jalan – jalan. Pakalolo sendiri menyediakan berbagai jenis sepatu, mulai dari sneaker, boots, slip on, hingga beragam jenis pantofel untuk acara – acara formal. Merek sepatu ini juga menghadirkan beberapa karya kolaborasi bersama Chicco Jerikho, Filosofi Kopi, serta Damn I Love Indonesia.

Rekomendasi Sepatu Pakalolo Boots Terbaik: Horace BT Chicco 21A Brown. Sepatu hasil kolaborasi Pakalolo dengan aktor Chicco Jerikho ini termasuk salah satu yang paling best seller. Bagian upper-nya menggunakan material nubuck leather, sementara bagian lining memakai bahan tekstil. Untuk memperkuat sepatu, alas kaki ini menggunakan thermoplastic rubber sebagai outsole. Desainnya tampak maskulin dan cocok untuk menemanimu berpetualang di alam terbuka. Harganya sekitar Rp1.199.900.

7. Keeve: Brand Sepatu Lokal Yang Menghadirkan Inovasi Peninggi Badan

Keeve Shoes merupakan sepatu peninggi badan pertama di Indonesia yang menjadikan tubuh pemakainya terlihat lebih tinggi sampai 5-7 cm. Insole peninggi badannya berada di dalam, sehingga tidak akan terlihat dari luar. Model sepatunya variatif, mulai dari sepatu pantofel untuk kegiatan formal,  hingga sepatu kasual, seperti sneaker. Kualitasnya juga tahan lama, karena terbuat dari kulit sapi asli premium.

Rekomendasi Sepatu Keeve Terbaik: Keeve – KBC 142. Sekilas tampak seperti sepatu formal, terutama karena bagian upper-nya terbuat dari kulit sapi asli. Namun, tampilannya tetap terlihat kasual dan bisa kamu pakai untuk berbagai acara santai.  Sama seperti sepatu Keeve lainnya, varian ini juga dilengkapi insole peninggi badan yang membuatmu terlihat 5 cm lebih tinggi. Harganya sekitar Rp1.389.000.

8. Gino Mariani: Populer Sebagai Brand Sepatu Lokal Berkualitas Internasional

Merek sepatu asal Bogor ini juga sering dikira merek luar negeri, karena produknya berkualitas internasional. Terbuat dari material pilihan dan desain yang variatif. Proses quality control-nya juga cukup ketat, mulai dari uji abrasi, hingga uji kelenturan. Kamu bisa memilih berbagai jenis sepatu Gino Mariani, dari model sneaker, slip on, boots, hingga pantofel. Ada juga sepatu karya kolaborasi dengan fashion designer Indonesia ternama, Sebastian Gunawan.  

Rekomendasi Sepatu Gino Mariani Terbaik: Bartoli 3 Black. Jenis sepatu loafers atau slip on formal yang bisa kamu andalkan sebagai sepatu kerja sehari – hari. Sepatu yang tersedia dalam ukuran 39-45 ini terbuat dari kulit sapi asli berkualitas tinggi. Desainnya bertekstur hingga membuatnya tampak mewah dan elegan. Harganya sekitar Rp1.759.200.

Masing – masing brand sepatu lokal pria di atas punya karakter tersendiri yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Seperti Gio Cardin yang populer dengan koleksi sneaker-nya, Koku Footwear dengan sepatu pantofel, atau Keeve dengan inovasi produk sepatu peninggi badan. Langsung kunjungi gerai terdekat dari brand – brand tersebut di kotamu atau belanja secara online di website resminya. Menariknya, semua brand di atas telah bekerja sama dengan Atome, sehingga kamu bisa menikmati layanan buy now pay later yang memudahkan. Dapatkan fasilitas cicilan cicilan 0% tanpa tambahan DP dan biaya admin yang bisa kamu cicil dengan tenor 1 hingga 12 bulan. Kamu juga berkesempatan menikmati berbagai promo spesial dan voucher diskon eksklusif dari Atome dan 6.500 merchant lainnya. Makanya, download Atome sekarang juga dan rasakan semua keuntungannya!

Dapatkan promo menarik dari Atome di Special Generation A! Kamu berkesempatan mendapatkan potongan Rp50.000 dengan minimal transaksi senilai Rp800.000 khusus untuk pengguna setia Atome. Promo menarik ini berlaku di selected merchants seperti Buccheri, Hush Puppies, Gosh, Rotelli, Sociolla, Mothercare, iStyle.id, Obermain, Hammer, The Story Of, Bag’s City dan lain lain. Catat tanggalnya yang berlaku mulai tanggal 12 September hingga 22 September 2022. Syarat dan Ketentuan berlaku ya! Untuk informasi lengkapnya, kamu bisa lihat di Instagram Atome Indonesia. Yuk, buruan!

Main keywords of the article: