8 variasi lingerie atau pakaian dalam wanita

Sep 26 2022

Pakaian dalam termasuk kebutuhan penting untuk melindungi dan merawat tubuh agar tetap dalam  kondisi terbaik. Kini model pakaian dalam juga semakin berkembang, karena menjadi salah satu item fashion untuk mengekspresikan diri. Tak hanya terbatas pada pilihan bahan, motif dan warnanya pun semakin variatif untuk memenuhi selera konsumen yang berbeda – beda. Ketahui fakta – fakta menarik seputar pakaian dalam, mulai dari asal usul, hingga perkembangannya saat ini lewat artikel berikut.

Perkembangan Pakaian Dalam Wanita

Menurut sejarah, pakaian dalam pertama terdiri dari celana dalam berbentuk cawat (subligaculum) yang dikenakan oleh orang Mesir kuno. Dulunya pakaian tersebut hanya dipakai masyarakat kelas menengah ke atas untuk menunjukkan status sosial. Hingga pada abad pertengahan (500-1500 M), pakaian dalam mulai terdiri dari kemeja yang terbuat dari katun atau linen halus. Lalu sekitar abad ke-15 dan ke-16, bentuk celana dalam menjadi sebatas atas dengkul.

Memasuki abad ke-19, pakaian dalam semakin berkembang dengan menggunakan serat wol alami untuk membantu melepaskan racun tubuh. Modelnya juga semakin beragam, dari yang hanya menutupi bagian selangkangan sampai ada yang memanjang sampai pergelangan kaki.

Lain halnya dengan bra atau BH. Di Indonesia, kemunculan bra pertama kali bermula sejak zaman penjajahan Belanda. Dulunya wanita Indonesia hanya mengandalkan kemben untuk membungkus dadanya. Bahkan ada pula yang tidak menutupinya sama sekali, sehingga menimbulkan birahi pada orang Belanda. Hingga akhirnya wanita Indonesia terpengaruh wanita Belanda yang menggunakan bra untuk menutupi payudaranya.

Pergeseran Makna Pakaian Dalam Hingga Kemunculan Lingerie

Dari yang semula hanya menjadi pelindung tubuh, kini pakaian dalam mengalami pergeseran makna, terutama ditandai dengan kemunculan baju lingerie. Awalnya pakaian dalam hanya dimaknai sebagai pakaian yang berbatasan langsung dengan kulit dan melindungi organ intim, seperti celana dalam, boxer, brief, serta bra untuk menopang payudara.

Akan tetapi, kini muncul lingerie yang didesain lebih atraktif untuk menampilkan kesan sensual. Biasanya memadukan bahan renda, sutra, kain transparan, hingga tambahan aksesori lain, seperti korset, lingerie strap, stocking tipis, dan beragam lainnya. Fungsinya pun bukan sekadar hanya sebagai pakaian dalam yang melindungi organ intim, tapi sebagai item fashion untuk tampil seksi dan merangsang lawan jenis.

Pergeseran makna pakaian dalam ini tidak terlepas dari pengaruh budaya populer, di mana kreativitas semakin bebas dan tak terbatas. Hal ini juga dipengaruhi oleh semakin masifnya gerakan emansipasi wanita yang mendorong kaum hawa lebih berani mengekspresikan diri. Salah satunya ditandai dengan hadirnya hot lingerie yang dipakai perempuan untuk memiliki kendali lebih dalam untuk menarik dan berhubungan dengan lawan jenis.

Rekomendasi Pakaian Dalam Wanita

Buat kamu yang mencari rekomendasi pakaian dalam wanita terbaik, coba pertimbangkan produk dari Oysho. Sebuah lingerie store atau brand fashion yang berspesialisasi menyediakan pakaian rumah dan pakaian dalam wanita. Tersedia beragam jenis pakaian dalam, dari yang desainnya konvensional hingga yang berupa lingerie seksi. Variasinya juga banyak, dari celana dalam, bra, pakaian olahraga, baju tidur, serta aksesori penunjang fashion lainnya. Berikut beberapa rekomendasi produk terbaiknya yang bisa kamu pilih.

1. Bra

Oysho menghadirkan berbagai jenis bra untuk wanita remaja hingga dewasa. Mulai dari bra model triangle, classic, top, strapless atau multiway, push-up, hingga polyamide bra dengan removable straps.

Rekomendasi: Underwired Polyamide Classic Bra. Merupakan bra klasik poliamida yang terbuat dari kombinasi polyester, polyamide, dan elastane. Dilengkapi bantalan ringan serta tepi yang mulus dan terasa nyaman.Harganya sekitar Rp529.900.

2. Briefs

Berbagai model celana dalam yang bisa disesuaikan dengan siluet tubuh. Ada yang model Thongs, Brazilian, Classic, hingga Culottes. Pilihan ukuran, warna, dan motifnya juga variatif.

Rekomendasi: Shapewear Brazilian Briefs. Celana dalam berwarna nude yang terlihat menyatu dengan warna tubuh. Terbuat dari bahan katun, polyamide, dan elastane. Memiliki desain pinggang tinggi dalam kain poliamida yang mempertegas siluet tubuh. Harganya sekitar Rp529.900.

3. Briefs Packs

Koleksi celana dalam dengan beragam model, seperti Thongs, Brazilian, dan Classic. Variasi bahannya juga beragam, mulai dari yang berbahan katun, renda, hingga menggunakan detail poliamida.

Rekomendasi: 3 Textured Thongs. Celana dalam bertekstur ringan yang terbuat dari perpaduan katun, polyamide, dan elastane. Dilengkapi detail renda dan peregangan pinggang yang fleksibel. Harganya sekitar Rp329.900.

4. Bodies & Slips

Beragam pilihan pakaian dalam seksi, seperti bodysuits, lingerie, nightdress, dan short slip. Terbuat dari beragam pilihan bahan, seperti katun, renda, dan serat mikro yang lembut dan nyaman di tubuh.

Rekomendasi: Short Strappy Nightdress. Baju tidur berwarna hitam yang terbuat dari 100% polyester. Dilengkapi tali pendek serta model leher bulat yang simpel dan seksi. Harganya sekitar Rp529.900.

5. Lace

Koleksi pakaian dalam dengan detail renda yang cantik dan seksi. Mulai dari bra klasik dengan renda bermotif floral, korset renda, hingga celana dalam V-cut dengan renda transparan.

Rekomendasi: Lace Bralette. Bra berwarna pale pink yang terbuat dari kombinasi polyamide, elastane, dan polyurethane. Memiliki desain bunga dengan detail renda membuatnya terlihat cantik, tapi tetap terasa nyaman dengan adanya bantalan ringan yang mudah dilepas. Harganya sekitar Rp499.900.

6. Shape

Merupakan pakaian dalam yang membantu mengencangkan, merampingkan, dan membentuk siluet tubuh. Seperti varian shapewear brazilian briefs, shapewear shorts, hingga korset untuk wanita.

Rekomendasi: Compressive Corset. Korset kompresif yang memadukan bahan poliamida dan elastane berwarna hitam. Dilengkapi pengikat ritsleting blok dengan kain kompresi yang membantu menjaga bentuk tubuh lebih intensif. Harganya sekitar Rp699.900.

7. Accessories

Di Oysho, kamu juga bisa menemukan berbagai aksesori pakaian dalam untuk menunjang penampilan. Seperti bra berperekat, silikon berperekat, hingga penutup putting, dan kain khusus untuk memamerkan garis leher yang menjuntai.

Rekomendasi: Adhesive Fabric Bust-Enhancing Cups. Merupakan cup penutup payudara dengan efek garis leher untuk menambah tampilan tubuh agar mampu terlihat jauh lebih seksi. Berbahan 100% polyurethane, polyamide, dan elastane berwarna nude. Harganya sekitar Rp429.900.

8. Post-Surgery Bras

Bra khusus wanita yang baru melalui operasi bedah tertentu. Desainnya mengutamakan kenyamanan dan mampu menyangga payudara lebih baik.

Rekomendasi: Post-Surgery Bra. Bra pasca-operasi dengan pengatur cup dan bahan penyangga yang lembut. Dilengkapi detail renda yang mulus untuk mencegah gesekan dan iritasi. Harganya sekitar Rp799.900.

Belanja Semuanya Di Oysho!

Semua rekomendasi di atas dan koleksi pakaian dalam terbaik lainnya bisa kamu dapatkan di Oysho. Baik itu membelinya secara online atau offline. Jika ingin berbelanja langsung ke outlet resminya, kunjungi gerai Oysho Indonesia yang tersebar di kota Jakarta dan Surabaya berikut ini.

  • Oysho Jakarta: Oysho Plaza Indonesia, dan Oysho Senayan City Mall.
  • Oysho Surabaya: Oysho Pakuwon Mall.
  • Oysho Bali: Oysho Beachwalk Shopping Center

Belanja semua kebutuhan lingerie atau pakaian dalam terlengkap di Oysho. Kunjungi gerai terdekatnya di kotamu atau belanja secara online di website resminya. Supaya lebih praktis, gunakan metode pembayaran Atome untuk mendapatkan fasilitas cicilan 0% tanpa tambahan DP dan biaya admin. Tenor cicilannya juga cukup fleksibel, yaitu mulai 1 hingga 12 bulan. Menariknya lagi, kamu juga berkesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif dan promo spesial yang bikin belanjamu semakin hemat. Jadi, tunggu apa lagi? Download dan gunakan Atome untuk transaksi di 6.500 lebih merchant offline dan online sekarang juga!

Main keywords of the article: