Blog

9 Alasan Mengapa Harus Memilih MacBook

Jul 05 2021

Siapa yang tak kenal dengan produk keluaran Apple Company? Penjualan produk Apple di Indonesia kerap kali menjadi pusat perhatian khalayak banyak. Produk MacBook saja misalnya, produk MacBook ini paling sering dicari karena kualitas yang dimiliki sangat bagus.

Menilik ke belakang, Apple memang salah satu perangkat yang sudah berdiri pada tahun 1976. Produk Apple berkembang dan terus berinovasi seiring dengan berjalannya waktu. Salah satu produk terbaik yang diciptakan oleh Apple adalah Mac.

Macbook merupakan piranti jenis laptop yang didesain khusus oleh Apple dengan layanan terbaik. Laptop Mac ini berbeda dengan laptop pada umumnya. Layanan yang ada di dalam laptop ini menggunakan sistem layanan iOS besutan dari perusahaan Apple sendiri.

MacBook memiliki tiga varian, yaitu MacBook Pro, MacBook Air, hingga Mac Mini. Masing-masing dari varian ini memiliki fungsi dan varian yang sangat terbaik.  

Penggunaan laptop ini bisa dibilang sangat simple lho. Sehingga bagi yang menggunakan laptop ini akan merasa sangat nyaman dan sangat efektif. Nah, kira-kira apa sih alasan yang tepat kenapa harus memilih Apple sebagai laptop kamu?

10 Alasan Kenapa Kamu Harus Memilih MacBook

1. Sistem Jaringan Apple

Sistem jaringan yang sudah digunakan oleh Apple memang tak bisa dipungkiri lagi. Sangat hebat dan juara! Apple mendesain sistem penyimpanan dengan berbasis cloud (iCloud) yang bisa menyimpan hingga menyinkronkan seluruh catatan untuk mengenali seluruh program di dalamnya. Meskipun kamu berpindah device, seluruh data dan program yang ada di dalam laptop tersebut tak akan hilang. Hanya dengan sekali klik saja, semua bisa tersimpan dengan sangat baik.

2. Sangat Efektif Untuk Bekerja

Produk Mac memang didesain dengan produk yang sangat mudah untuk dioperasikan. Produk yang satu ini sangatlah kuat. Mesin yang ada di dalamnya dirancang dengan sangat sempurna dengan RAM 128 GB rupanya sudah bisa digunakan untuk membantu kamu menyelesaikan seluruh pekerjaan yang ada.

Di samping itu, tombol kecerahan yang ada di device ini juga bisa diubah di mana saja dan kapan saja, sehingga sangat mudah untuk digunakan. Belum lagi layar yang berkisar 11 inci hingga 17 inci ini sangat nyaman untuk digunakan bekerja sehari-hari.

3. Tak Rentan Dengan Virus

Ini nih yang paling keren dari produk ini. Mac sangat mudah untuk digunakan dan bisa terbilang sangat terlindungi dari virus. Bisa dibilang Mac sangat kebal dengan virus dibandingkan dengan device yang lain. Ini dikarenakan virus yang dibuat untuk menyerang produk Apple lebih sedikit sehingga kamu yang menggunakan produk ini tak perlu khawatir ya.

4. Mudah Dan Cepat Dihidupkan

Produk Mac memang berbeda dengan yang lain. Produk yang satu ini sangat cepat untuk dihidupkan ketika sedang dalam keadaan mati. Berbeda dengan sistem Linux atau Windows yang relatif lama dalam memulai menjalankan device tersebut.

5. Shortcut Bisa Meningkatkan Produktivitas

Selain memiliki kecepatan saat melakukan booting, Mac juga dirancang memiliki Shortcut dengan tujuan meningkatkan produktivitas agar bisa maksimal. Mac sangat memungkinkan untuk melakukan tindakan kompleks dengan sangat cepat dan sangat sederhana. Terlebih produk yang satu ini menggunakan Shortcut pada mouse dan keyboard Bluetooth.

6. Memiliki Perangkat Lunak Pra-Install Apple

Produk Apple memang berbeda dengan produk yang lain. Produk Apple dirancang memiliki perangkat lunak Apple sendiri, seperti Numbers, Pages, hingga Photobooth. Selain itu, jika kamu suka melakukan desain, kamu bisa menggunakan Photoshop dan InDesign yang bisa kamu aplikasikan pada Mac, sehingga kamu bisa membuat video hingga mengedit foto sesuai dengan keinginan kamu.

7. Desain Sangat Cantik

Bukan suatu rahasia lagi jika desain yang ada pada Mac memang sangat modern dan minimalis. Selain itu produk Mac ini memang menampilkan desktop dengan sangat indah. Sehingga memiliki kualitas yang sangat istimewa di kelasnya.

8. Bisa Menjalankan Windows

Yang paling menarik dari perangkat ini adalah, Mac bisa menjalankan program Windows dengan memanfaatkan Office Suite dengan baik. Dengan begitu Mac bisa mendapatkan fasilitas yang benar-benar sangat memudahkan penggunanya.

9. Sangat Modern

Selain itu Mac terlihat lebih classy dibanding dengan kompetitornya yang lain. Mac memiliki fungsionalitas perangkat yang sangat keren. Seperti halnya:

  • Bisa melakukan preview file dengan menekan satu tombol
  • Bisa melakukan kirim file dengan AirDrop
  • Memiliki mainboard yang sangat kuat
  • Memiliki fungsionalitas multi-layar virtual
  • Memiliki file yang tersusun dengan kolom sehingga akan sangat mudah jika digunakan.

Lalu Bagaimana Dengan Harga Dari MacBook?

Harga MacBook Air sendiri dimulai dari harga Rp 16 jutaan. Yang mana sudah bisa memberikan layar lebar LED-backlit 13,3 inchi. Selain itu juga dilengkapi dengan Intel Core i5 1.8GHz dual-core atau 2.2 GHz dual core Intel Core i7. Tak hanya itu saja lho, baterai pada Mac ini juga sangat awet karena bisa bertahan hingga 12 jam dengan media penyimpanan yang maksimum.

Sementara itu, MacBook Pro sendiri dibanderol mulai Rp 20 jutaan untuk laptop yang memiliki tampilan Retina LED-backlit 13.3 inch. Selain itu juga dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5 2.3GHz dual-core atau 2.5GHz dual-core dengan Intel i7. Untuk masalah baterai, laptop yang satu ini memiliki daya tahan baterai sekitar 10 jam.

Well, guys, bicara soal MacBook memang tidak ada habisnya. Laptop yang satu ini sudah memiliki fasilitas dan desain yang sangat memukau. Untuk itu, laptop yang satu ini sangat cocok untuk digunakan di kegiatan sehari-hari, terutama dalam menghasilkan hasil  kerja yang maksimal.

Jika kamu menginginkan laptop yang satu ini, kamu bisa menemukan dan mendapatkannya di JD.ID. Seluruh produk yang kamu dapatkan dijamin ori lho. Nah, untuk pembayarannya sendiri kamu bisa menggunakan Atome yang sangat mudah dan tentunya bisa dibayar dengan pilihan cicilan 3 atau 6 bulan. Yuk buruan!