Blog

Axis-Y Moisturizer Andalan Untuk T-Zone Dan U-Zone

Aug 26 2021

Penggunaan moisturizer memang sangat dibutuhkan untuk membantu kulit tetap sehat dan lembab di sepanjang hari. Apalagi buat kita yang tinggal di wilayah dengan kondisi iklim tropis, yang mana cuacanya saja tidak menentu terkadang panas, terkadang juga sangat dingin.

Produksi minyak pada wajah seseorang berbeda, namun perlu diingat bahwa menggunakan moisturizer pada kulit berminyak terkadang bisa menjadi bumerang bagi diri sendiri. Menggunakan moisturizer pada wajah bisa menyebabkan wajah breakout dan sulit untuk disembuhkan. Jadi kita harus pintar-pintar dalam memilih jenis moisturizer.

Belum lagi zona wajah kombinasi semakin membuat wajah semakin bermasalah jika tidak dirawat. Apalagi di bagian T-zone yang menjadi sumber ladang minyak. Bagian ini seringkali membuat kita geleng kepala saat menggunakan cream wajah. Namun di sisi lain, di bagian U-zone mengalami kering dan normal. Wah, lalu gimana dong?

Nah, untuk mengatasi permasalahan tersebut kamu harus mengatasinya dengan tips berikut. Kamu butuh moisturizer yang bisa kamu gunakan untuk kedua permasalahan ini. Skincare asal Korea, Axis-Y menjadi solusi untuk menjawab permasalahan ini. Axis-Y memiliki duo cream yang tersedia dalam satu kemasan.

Apa Saja Bahan Yang Digunakan Dalam Cream Ini?

Sebelum mengulas lebih dalam mengenai permasalahan kulit tersebut, alangkah lebih baik jika kita mengenali bahan yang digunakan dalam cream ini. Yuk, kita simak dulu bahan apa saja yang digunakan dalam cream ini.

1. Axis-Y Cera Heart untuk area T-Zone

Cream heartleaf ini mengandung beberapa bahan yang sangat cocok untuk diaplikasikan di seluruh area T-Zone, antara lain: Air, Propanediol, Glycerin, Sodium Hyaluronate, Butylene Glycol, Sorbitol, Isohexadecane, Caprylic/Capric Triglyceride, Houttuynia Cordata Extract, Betaine, Centella Asiatica Extract, Glyceryl Stearate, Salvia Officinalis (Sage) Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Sorgum Bicolor Leaf/Stem Extract, Aspergillus Ferment, Chlorphenesin, Arginine, Acrylates/c10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Allantoin, Sorbitan Sesquioleate, Ethylhexylglycerin, Xantham Gum, Guaiazulene.

2. AxisY Cera Heart untuk area U-Zone

Sementara itu, pada cream ceramide U-zone menggunakan beberapa bahan berikut ini: Air, Butylene Glycol, Glycerin, Cetyl Ethylhexanoate, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Caprylic/Capric Triglyceride, Isohexadecane, Sodium Hyaluronate, Ceramide NP, Sorbitan Stearate, Glyceryl Stearate, Microcrystalline Wax, Sorbitol, Centella Asiatica Extract, Candelilla Cera, Sorbitan Sesquioleate, Sorghum Bicolor Leaf/Stem Extract, Aspergillus Ferment, Portulaca Oleracea Extract, Salicornia Herbacea Extract, Phragmites Communis Extract, Chlorphenesin, Arginine, Carbomer, Xanthan Gum, Allantoin, Ethylhexylglycerin

Bagaimana Cara Membedakan Cream Dalam Kemasan?

Mengingat cream yang satu ini memiliki dual fungsi dalam satu wadah, makanya cream yang satu ini memiliki pembatas dalam satu wadah. Jika kamu ingin menggunakan cream di area U-Zone, kamu bisa menggunakan cream yang memiliki warna putih susu. Biasanya cream ini membantu kulit untuk menjadi lebih lembab dan terhidrasi dengan sempurna. Selain itu cream yang satu ini tidak bikin bruntusan lho. Jadi sangat cocok untuk bisa kamu gunakan.

Sementara itu buat kamu yang ingin menggunakan cream ini di area T-Zone, kamu bisa menggunakan cream berwarna biru mint. Cream berbentuk gel ini sangat cocok untuk kamu gunakan di area T-Zone. Kulit kamu tak akan berminyak dan tidak akan meninggalkan kesan greasy pada wajah kamu.

Menggunakan produk ini memang banyak sekali manfaat yang bisa kamu rasakan. Apalagi dengan jar yang dipisah, semakin mempermudah kamu mengaplikasikannya di seluruh area wajah kamu. Dan hasilnya pun bisa kamu rasakan di kemudian hari.

Bagaimana Cara Menggunakan Cream Ini?

Sebelum menggunakan cream ini, kamu harus paham penggunaan skincare secara mendasar. Kamu terlebih dahulu harus membersihkan wajah kamu dengan metode double cleansing. Metode ini pertamanya bisa kamu lakukan dengan membersihkan wajah dengan micellar water. Setelah itu kamu bisa membersihkan wajah dengan sabun muka.

Nah, setelah semua telah dibersihkan, kamu harus menggunakan toner untuk membuat wajah kamu lebih segar. Toner ini berfungsi untuk membantu menghilangkan bekas kotoran di wajah yang masih menempel. Setelah mengaplikasikan toner, kamu bisa menggunakan essence untuk membuat wajah kamu menjadi lebih kenyal dan maksimal.

Bila essence sudah diaplikasikan di seluruh wajah, kamu bisa menggunakan serum untuk membuat muka lebih sehat dan tidak kering. Jenis serum yang kamu gunakan ini bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu ya. Jadi kamu bisa menggunakannya sesuai dengan permasalahan yang ada di kulit wajah kamu.

Tahap terakhir yang kamu gunakan adalah menggunakan moisturizer dan sunblock. Pada penggunaan moisturizer ini kamu bisa menggunakan cream Axis-Y ini ya. Di area hidung dan dahi (T-Zone) kamu bisa mengaplikasikan cream yang berwarna biru. Sedangkan di area pipi dan dagu (U-Zone) kamu bisa menggunakan cream yang berwarna putih. Oleskan secara merata di area wajah kamu ya. Jangan sampai ada yang kelewat.

Setelah semua selesai, jika kamu keluar di siang hari sunblock bisa kamu menggunakan di seluruh area wajah dan leher. Dengan menggunakan sunblock ini, kamu bisa terhindar dari bahaya radiasi matahari dan penuaan dini.

Well, menggunakan moisturizer dalam keseharian memang sangat diperlukan. Moisturizer sangat penting untuk menjaga kesehatan wajah di sepanjang hari. Makanya rajin-rajin pakai skin care ya, guys.

Pembelian skincare juga harus hati-hati ya. Kamu wajib membeli skincare di store yang terpercaya. Yakin deh kalau kamu beli skincare pada store yang terpercaya pasti akan lebih nyaman.

Allyoung merupakan salah satu store skincare yang menjual berbagai jenis produk kecantikan. Di sini tidak hanya asli aja lho, tapi barang yang dijual harganya juga sangat affordable. Belum lagi kalau kamu pakai Atome, membayar barang belanjaan bakal banyak diskonnya. Jangan sampai kelewatan deh, apalagi di bulan Agustus ini ada promo ATOME PAHLAWAN yang bikin kantong kamu aman. Tunggu apalagi nih? Yuk, buruan belanja di https://www.allyoung.co.id/