Blog

Bahan Celana Dalam Yang Bagus Untuk Kesehatan Wanita

Sep 15 2021

Celana dalam yang terbaik untuk wanita adalah celana dalam yang sehat dan nyaman. Memilih celana dalam wanita ini merupakan hal yang penting. Hal ini karena celana dalam yang tepat akan menghindarkan kamu dari risiko infeksi atau gangguan pada organ intim.

Lantas, bagaimana sih cara memilih celana dalam yang terbaik untuk wanita? Yuk, simak informasinya berikut ini!

1. Pilih Celana Dalam Berbahan Katun

Pakaian dalam yang terbuat dari katun adalah pakaian dalam dengan bahan terbaik. Celana dalam berbahan katun dinilai baik dari segi kenyamanan maupun kesehatan. Bahan ini lembut, ringan dan sangat nyaman digunakan sehari-hari.

Celana dalam yang terbuat dari bahan katun cenderung lembut, ringan, dan sangat nyaman digunakan sehari-hari. Selain dapat memberi ruang bagi organ intim untuk bertukar udara, bahan katun juga mampu menyerap keringat pada area organ intim kamu. Sehingga hal ini dapat meminimalisir kelembapan dan mencegah risiko terjadinya masalah kesehatan seperti infeksi jamur dan ruam pada kulit sekitar vagina.

Jadi, jangan lupa untuk membeli celana dalam dengan dengan bahan katun ya agar kesehatan organ intimmu dapat terjaga. Bahan lain selain katun yang dapat kamu pilih saat membeli celana dalam adalah celana dalam berbahan sutra. Namun, celana dalam dari bahan sutra ini biasanya sedikit sulit untuk ditemukan.

2. Pilih Ukuran Yang Tepat

Cara kedua memilih celana dalam wanita terbaik adalah memilih ukuran celana dalam yang pas. Tidak terlalu ketat dan tidak terlalu longgar. Celana dalam wanita yang terlalu ketat atau longgar dapat menimbulkan iritasi pada vagina dan vulva. Menggunakan celana dalam yang tidak tepat secara terus-menerus dapat meningkatkan efek negatif pada vagina kamu. 

Jadi, memilih celana dalam wanita sebaiknya dengan ukuran yang pas ya, tidak terasa sesak, juga terlalu longgar. Celana yang terlalu ketat dapat mengakibatkan gesekan dan memicu timbulnya iritasi ringan pada kulit vagina. Tidak hanya itu, saat kondisi vagina terlalu lembap karena celana dalam yang ketat, hal ini juga dapat mengakibatkan infeksi jamur loh pada vaginamu. Cukup mengerikan bukan?

3. Pilih Celana Dalam Dengan Pinggang Tinggi

Kamu termasuk wanita yang memiliki perut yang besar? Pilihan model celana dalam berpinggang tinggi bisa jadi rekomendasi untuk kamu. Karena, tak hanya membuat penampilan terlihat lebih baik, celana dalam dengan pinggang tinggi akan mengurangi terjadinya iritasi antara lipatan perut yang bergesekan dengan pinggiran celana dalam. Pertimbangkan untuk memilih celana dalam dengan model ini ya saat kamu membeli celana dalam.

4. Hindari Membeli Celana Dalam Berenda Dan Bermodel G-String

Pada kondisi tertentu, tak jarang memang wanita memilih celana dalam model thong (g-string). Meskipun celana dalam ini didesain secara khusus, sayangnya celana model ini dapat memicu iritasi dan peradangan di sekitar area kulit vagina kamu.

Celana dalam renda memang dapat memberi kesan seksi dan menggoda. Tapi ketahuilah, model celana dalam wanita ini dapat memicu iritasi dan peradangan di sekitar area kulit bokong. Begitu juga dengan model g-string. Bahan g-string biasanya terbuat dari serat sintetis dan ketat, di mana hal ini bisa memicu terjadinya peradangan serta luka pada rektum.

Kamu tetap boleh menggunakan celana dalam jenis ini, tapi gunakan hanya pada saat-saat tertentu saja ya, bukan sebagai celana dalam harian yang kamu gunakan untuk beraktivitas.

5. Gunakan Celana Dalam Sesuai Dengan Kebutuhan

Ada jenis celana dalam wanita yang dapat kamu sesuaikan dengan kondisi serta aktivitas tertentu. Sebagai contoh, kamu bisa menggunakan celana dalam khusus menstruasi, celana dalam olahraga, celana dalam untuk keputihan, hingga celana dalam untuk menopause.

Biasanya, celana dalam menstruasi mempunyai desain anti bocor serta lebih mudah menyerap. Sementara celana dalam untuk ibu hamil memiliki desain yang lebih panjang di bagian atasnya dilengkapi dengan karet yang sangat elastis. Dan untuk celana dalam olahraga dibuat dari bahan yang dapat menyerap keringat dengan cukup baik.

Pilihlah celana dalam sesuai dengan aktivitas yang akan kamu lakukan ya. Untuk beraktivitas sehari-hari sebaiknya kamu memilih celana dalam berbahan katun atau sutra. Karena dua bahan ini cukup nyaman digunakan dalam waktu yang lama.

6. Pilih Celana Dalam Seamless

Akhir-akhir ini muncul model celana dalam yang cukup baik untuk kamu gunakan. Model celana dalam tersebut adalah celana dalam seamless. Model celana dalam seamless adalah model celana dalam yang minim jahitan atau bahkan tanpa jahitan sama sekali.

Model celana dalam sepert ini termasuk model celana dalam yang ramah terhadap organ intim karena bisa meminimalisir iritasi akibat jahitan yang kurang rapi pada celana dalam. Pertimbangkan juga untuk memilih celana dalam model ini saat kamu akan membeli celana dalam. Dijamin deh, celana dalam pilihan ini dapat menjadi celana dalam wanita terbaik untukmu, karena memang modelnya yang nyaman untuk kamu gunakan dalam berbagai macam kegiatan.

Itu tadi adalah beberapa hal penting yang harus kamu ketahui saat hendak membeli celana dalam. Memilih celana dalam wanita yang terbaik adalah memilih celana dalam yang sehat dan nyaman untukmu. Daerah yang kamu tutupi dengan celana dalam adalah daerah yang perlu kamu jaga dengan sangat baik. Salah satu cara merawatnya adalah dengan memilih celana dalam yang tepat dan terbaik.

Untuk mendapatkan celana dalam terbaik wanita, kamu bisa mengunjungi kanal iStyle. iStyle menjual berbagai macam pilihan celana dalam terbaik wanita yang dapat kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu. Untuk model lebih lengkap dan detailnya, yuk langsung saja ke website resmi iStyle di www.iStyle.id agar kamu dapat segera menentukan pilihanmu. Jangan lupa untuk menggunakan Atome sebagai metode pembayaranmu di iStyle ya. Berbelanja di iStyle menggunakan Atome, pasti banyak untungnya!