Blog

Belanja Cicilan Tanpa Kartu Kredit

May 31 2021

Kehidupan yang modern membuat banyak orang semakin membutuhkan dan ingin  memiliki barang-barang yang bagus, kekinian, dan berkualitas. Khususnya masyarakat perkotaan, mereka dituntut untuk tidak tertinggal oleh tren dan selalu bergerak mengikuti arus, seperti memiliki gadget dan alat elektronik lainnya. Karena banyaknya kebutuhan yang semakin beraneka ragam tersebut, hal ini membuat banyak lembaga keuangan utamanya lembaga keuangan online menyediakan fasilitas cicilan tanpa kartu kredit. Lantas apa sih cicilan tanpa kartu kredit itu?

Sistem penggunaan cicilan tanpa kartu kredit tidak jauh berbeda dengan kartu kredit. Barang yang dibeli akan dilunasi secara cash terlebih dahulu kepada pihak penyelenggara cicilan tanpa kartu kredit. Setelah itu, barulah kamu membayar cicilannya kepada pihak penyelenggara.

Cicilan Tanpa Kartu kredit Menggunakan Atome

Hal ini ditawarkan pula oleh  Atome. Atome adalah brand penyedia layanan beli sekarang, bayar nanti (Buy Now, Pay Later) terkemuka di Asia. Penyedia layanan ini diluncurkan pada Desember 2019 di Singapura dan kemudian masuk ke Indonesia pada pertengahan 2020. Di Singapura, Atome bermitra dengan lebih dari 1.500 retailer online dan offline terkemuka di bidang fashion, kecantikan, gaya hidup, kebugaran, dan peralatan rumah tangga. Saat ini, layanan Atome telah tersedia di Singapura, Malaysia, Indonesia, Hong Kong dan Cina.

Atome sendiri merupakan singkatan dari “Available to Me”. Atome adalah bagian dari Advance Intelligence Group, sebuah perusahaan big data dan AI seri C yang berkantor pusat di Singapura, yang baru-baru ini masuk dalam daftar Top Startups 2020 LinkedIn di Singapura. Tiga brand pillars dari Atome adalah Aspiration yang berarti mendukungmu mewujudkan passionmu yang terdalam, Access yang berarti keterjangkauan dan ketersediaan produk & layanan berkualitas, dan Advice yang berarti fitur yang dapat disesuaikan untuk belanja yang lebih cerdas.

Atome adalah aplikasi pembayaran yang memberi kemudahan untuk berbelanja dengan cicilan tanpa perlu menggunakan kartu kredit. Atome menyediakan dua pilihan pembayaran, yaitu 3 bulan cicilan atau 6 bulan cicilan. Kamu bisa menggunakan Atome untuk belanja di merchant online maupun offline yang sudah bekerjasama dengan Atome.

Cara Kerja Atome

Dengan menggunakan Atome, tidak akan ada lagi keribetan dalam hidupmu dalam melakukan pembayaran. Atome membuat pembayaran lebih mudah dan terjangkau, hanya dalam 3 langkah mudah.

1. Download aplikasi Atome di gadgetmu, kemudian lakukan registrasi. Jika kamu belanja online, pilih Atome saat membayar. Sedangkan jika kamu berada di toko offline, cukup scan kode QR Atome di kasir.

2. Melakukan Pembayaran

Atome membagi pembayaranmu dalam 3 kali pembayaran. Bayar tagihan pertamamu satu bulan setelah tanggal melakukan transaksi. Masing-masing tagihan berjarak 1 bulan setelah tanggal tagihan sebelumnya. Tanpa perlu bayar DP, tanpa biaya admin dan bunga 0%.

3. Periksa Tagihan

Cek status pembayaranmu dalam kolom “Tagihan” di aplikasi Atome. Kamu pun akan mendapat notifikasi menjelang hari pembayaran tiba. Cukup mudah, kan?

Registrasi akun setelah mengunduh aplikasi pun tidak butuh waktu lama. Cukup dalam sekejap, kamu sudah bisa membeli apapun yang kamu sukai. Kamu pun bisa melacak jadwal pembayaran, kapan saja, di mana saja.

Pentingnya Menggunakan Atome

Lantas mengapa sih kamu perlu menggunakan Atome? Atome diperlukan karena banyaknya keuntungan yang akan kamu dapatkan. Atome percaya bahwa kamu memiliki kebebasan untuk memiliki aspirasi dan passion di waktu kamu sendiri. Dengan membuat akun, dalam sekejap kamu sudah bisa menikmati kemudahan dalam pembayaran dengan cicilan.

Kamu bisa melacak dan mengelola pengeluaran bulananmu dengan mudah melalui aplikasi Atome. Kamu tidak akan pernah terlambat membayar tagihan dengan Atome. Kamu bisa merasakan belanja online dan offline dengan cicilan mudah tanpa kartu kredit. Dengan cicilan dari Atome, kamu bisa menikmati tidak adanya biaya admin, tanpa DP, dan tanpa cicilan bunga.

Atome memiliki prinsip mendukung customer untuk memiliki produk dan layanan dari waktu ke waktu. Pada tingkat yang lebih dalam. Atome juga mengajak customer untuk tidak membuang waktunya dan bertindak langsung terhadap aspirasi dan passion terdalamnya. Melalui Atome, customer yang cerdas sekarang dapat mengakses beragam brand dan layanan dalam kategori lifestyle yang sesuai dengan minat dan keinginan mereka.

Dengan pembayaran bebas bunga yang fleksibel, kendali yang dipersonalisasi, dan komitmen untuk mengembangkan fitur terbaik di kelasnya, Atome mendorong customer untuk menggapai passion mereka pada waktu mereka sendiri. Pada gilirannya, merchant yang telah menjadi partner Atome  yang memilih untuk meningkatkan akses dan opsi akan mendapatkan keuntungan dari penjualan yang lebih besar yang didorong oleh pelanggan baru lintas generasi.

Kamu pun tidak perlu khawatir data pribadi kamu yang kamu berikan saat registrasi akan tersebar. Atome berjanji untuk melindungi informasi pribadi kamu. Atome memiliki pengamanan elektronik dan prosedural untuk melindungi informasi kamu. Data pribadi kamu tidak akan diberikan kepada siapa pun kecuali dibutuhkan oleh otoritas pengawas sehubungan dengan pengajuan kamu.

Atome juga menawarkan sistem refund secara penuh. Atome tidak memotong biaya apapun dari dana refund kamu. Uang refund akan ditransfer ke rekening bank kamu. Customer service Atome akan menghubungi kamu untuk membantu proses refund. Atome akan mengirimkan uang kamu kembali dalam 5 hari kerja.

Atome adalah solusi cicilan tanpa kartu kredit yang memberikan kamu kemudahan untuk membeli barang impian. Dengan tagline, “Time to Own It” menitikberatkan pada konsep utama dari waktu, Atome berprinsip dalam mendukung customer untuk memiliki produk dan layanan dari waktu ke waktu.

Jadi, kamu sudah tahu kan apa itu Atome dan penjelasannya? Selanjutnya kamu bisa berbelanja di Atome tanpa mempergunakan kartu kredit ya. Yuk, download aplikasinya dan rasakan keuntungannya!