Blog

Bergaya Kekinian dengan Jaket Hoodie

Beberapa tahun belakangan ini, jaket hoodie diminati banyak kalangan. Tidak hanya kaum pria, kaum wanita pun kini sangat gemar menggunakan hoodie. Hoodie begitu diminati karena memang sangat nyaman digunakan. Bahannya yang cenderung tebal dan halus menjadikan jaket jenis ini cocok digunakan untuk beraktivitas di luar ruangan.

Hoodie dibuat dengan begitu banyak pilihan. Baik itu pilihan warna, motif, hingga bahan yang digunakan. Akan tetapi, dari banyaknya pilihan tersebut hoodie hitam polos masih menjadi favorit banyak kalangan. Hal ini terjadi karena menggunakan hoodie berwarna hitam cenderung lebih mudah dipadukan dengan warna apapun. Selain itu, hoodie berwarna hitam polos terkesan lebih simpel namun tetap terlihat keren.

Apakah kamu termasuk dalam kaum penggemar hoodie juga? Jika iya, brand apa yang menjadi favoritmu? Nah, agar kamu tidak bingung menentukan pilihan, yuk simak pembahasan berikut!

  • Massimo Dutti

Brand Massimo Dutti menawarkan jaket hoodie yang diberi nama Hoodie Flecked. Hoodie ini merupakan casual fit dengan tudung yang bisa disesuaikan dengan ukuranmu. Massimo Dutti juga memberikan celana panjang yang serasi untuk melengkapi busana ini. Dengan harga Rp 1.190.000, kamu bisa mendapatkan hoodie serta celana setelan yang telah disediakan.

  • Zara

Siapa sih yang tidak kenal dengan brand yang satu ini. Zara begitu banyak ditemukan pada mal-mal yang ada di Indonesia. Hoodie ini diberi nama Sweatshirt Kombinasi Empuk. Jaket ini merupakan sweatshirt berkerah dengan tudung yang mudah disesuaikan dan lengan panjang. Hoodie ini memiliki kantong depan tertutup. Detail kombinasi senada di samping dan belakang keliman kain rib. Kamu bisa memilih ukuran yang sesuai dengan tubuhmu karena hoodie dari Zara ini menyediakan berbagai ukuran yang sesuai dengan kebutuhan. Harga hoodie tersebut dijual senilai Rp 899.900.

  • Pull&Bear

Hoodie standar model longgar keluaran Pull&Bear ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 399.900 pada laman resmi Pull&Bear. Hoodie ini memiliki lengan panjang standar model longgar dengan tudung bertali serut, dan saku depan. Tersedia dalam beragam warna polos. Bahan dasar eksternal dari hoodie tersebut adalah 72% katun  dan 28% poliester . Sedangkan lapisan dalamnya berbahan dasar 69% katun dan 31% poliester.

  • Stradivarius

Hoodie Stradivarius terbuat dari bahan fleece tebal. Sedangkan untuk talinya terbuat dari bahan velvet suede yang lembut. Di pasaran, hoodie ini dibanderol dengan harga Rp 385.000.

  • Oysho

Hoodie ekstra lembut ini hadir dengan kain yang sangat lembut saat disentuh. Hoodie ini memiliki tudung serut yang bisa disesuaikan, dengan lengan karet dan saku depan yang besar. Ritsleting depan tersembunyi dari dada ke atas. Kamu bisa mendapatkan hoodie ini dengan harga Rp 799.900.

  • Bershka

Hoodie dari brand Bershka ini bernama High Neck Sweatshirt. Dengan harga Rp 599.900 kamu bisa mendapatkan hoodie dengan bahan utama 65% katun dan 35% poliester. Hoodie kece ini dapat digunakan baik untuk pria maupun wanita.

  • Mango

Hoodie dari Mango ini merupakan hoodie yang memiliki gaya klasik dan serbaguna untuk dipadukan dengan beragam pakaian lain. Dengan detail dan gaya Loopback, hoodie ini disebut Sweat Classic Fit dengan lengan panjang. Harga yang ditawarkan untuk hoodie tersebut senilai Rp 849.500.

  • Calvin Klein Jeans

Hoodie bergaya casual edgy dalam nuansa monokrom dari brand Calvin Klein Jeans ini dijual harga Rp 2.690.000. Material katun kombinasi tidak transparan, ringan dan stretchable. Jaket hoodie keluaran Calvin Klein Jeans ini banyak diminati karena model yang ditawarkan begitu unik.

Masih banyak jaket hoodie dari berbagai brand yang hadir di Indonesia. Kamu juga dapat memiliki jaket hoodie dari brand Ben Sherman dengan kisaran harga Rp 849.000 hingga Rp 1.699.000, jaket hoodie dengan brand DKNY pada kisaran harga Rp 1.473.155. Kemudian jaket hoodie dari brand Forever New dengan kisaran harga Rp 700.000.  Dan tak ketinggalan pula jaket hoodie dari brand Dorothy Perkins dengan harga sekitar Rp 1.159.000.

Ada juga beberapa brand lain yang juga menawarkan jaket hoodie seperti brand Kipling, Lacoste, LOEWE, Maxmara, Maxmara Weekend, Nautica, Pandora, Swarovski, Swatch, Tommy Hilfiger, Topshop Topman, Topman, TISSOT, Ted Baker, dan masih banyak lagidari berbagai macam brand lainnya.

Yang perlu kamu ketahui, jaket hoodie adalah pakaian berlengan panjang yang memiliki desain kantong atau saku pada bagian depannya. Kata hoodie sendiri berasal dari bahasa Inggris, yaitu hood yang berarti tudung atau penutup kepala. Di bagian penutup kepala hoodie juga terdapat tali untuk menyesuaikan penutup kepala saat kamu mengenakannya. 

Cara Memadukan Hoodie

Jaket hoodie dapat dipadukan dengan celana jeans favoritmu untuk penampilan yang simpel. Jika kamu seseorang yang feminin, kamu dapat memadukan jaket hoodie dengan rok pendek ataupun rok panjang. Saat ini, jaket hoodie tidak lagi identik dengan pria loh, akan tetapi para wanita pun sudah banyak yang mempergunakannya. Jadi kamu tidak perlu khawatir takut dibilang terlalu tomboi jika menggunakan jaket hoodie.

Jika kamu merupakan wanita berhijab, jaket hoodie pun juga cocok untuk kamu gunakan. Kamu dapat memadukan jaket hoodie dengan kerudung pashmina dan celana panjang yang longgar atau dengan rok panjang. Jaket hoodie juga cocok kamu gunakan untuk berolahraga dengan cara memadukannya dengan celana training.

Nah, itulah beberpa penjelasan mengenai, harga, brand, serta inspirasi memadukan hoodie. Jadi, yang mana pilihanmu?

Jika kamu ingin berbelanja produk tersebut, langsung saja kunjungi store tersebut dengan menggunakan Atome, tentunya kamu akan mendapatkan banyak keuntungan dengan bunga 0% dan pilihan cicilan 3 atau 6 bulan. Tunggu apalagi?