Blog

Berikut Manfaat Susu Di Dalam Tubuh Yang Harus Diketahui

Jul 09 2021

Sejak kecil, kita sudah dikenalkan dengan salah satu minuman yang bernutrisi. Yaps, susu merupakan salah satu minuman yang sudah sering kita rasakan sejak kita masih bayi. Awalnya, kita mengenal susu dari ASI yang diberikan langsung oleh ibunda tercinta kita.

Namun, seiring berjalannya waktu, selesai ASI eksklusif, tubuh kita masih membutuhkan kalsium, protein, dan vitamin yang ada di dalam kandungan susu. Makanya, guys, sampai kita dewasa, susu masih dibutuhkan untuk memberikan nutrisi di dalam tubuh.

So, guys, mengingat susu sangat penting untuk tubuh kita,  yuk kita kupas tuntas bareng seputar manfaat susu yang sangat baik untuk kesehatan kita. Apa aja sih manfaat susu tersebut? Let’s check it out!

1. Menunjang pertumbuhan tulang dan gigi bagi anak

Tumbuh kembang anak dan balita memang harus diperhatikan dengan sangat baik. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah memberikan nutrisi yang baik pada proses tumbuh kembang mereka. Berkaitan dengan tumbuh kembang, susu memiliki peranan yang sangat penting.

Susu mengandung zat kalsium yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Kalsium memiliki peran untuk menunjang pertumbuhan seseorang. Kalsium  yang cukup di dalam tubuh akan menghindarkan kamu dari osteoporosis di dalam tubuh saat kamu tua nanti.

2. Mempercepat proses pembekuan darah, penyembuhan luka, dan kontraksi otot

Selain bermanfaat bagi tulang, susu juga berperan dalam proses penyembuhan luka, proses pembekuan darah, hingga kontraksi otot. Kandungan vitamin D di dalam tubuh akan membantu seluruh proses penyerapan dengan sangat baik. Untuk itu, manfaat susu sangat penting bagi kesehatan kamu.

3. Mempercepat tidur

Tak bisa dipungkiri ya, bahwa banyak sekali orang di luar sana yang mengalami insomnia. Mereka tidak bisa merasa nyaman saat tidur dan kerap kali merasa sangat gelisah. Nah, dengan mengkonsumsi susu, disinyalir bisa membuat kamu merasa lebih nyaman dan bisa mempercepat tidur kamu.

4. Memperbaiki pergerakan otot

Di dalam tubuh, terdapat struktur membran sel yang harus dipertahankan. Nah, sistem membran sel ini rupanya membutuhkan kolin yang bisa membantu penyebaran dari impuls pada sel saraf.

Kolin ini rupanya bisa kamu temukan di dalam kandungan susu. Maka dari itu, jika kamu mengkonsumsi susu setiap hari, ini bisa membantu kamu untuk memperbaiki pergerakan otot di dalam tubuh lho. Yuk, buruan minum susu, guys!

5. Memperkuat memori di dalam otak

Susu juga bisa membantu memperkuat memori dalam otak lho! Kandungan kolin di dalam susu inilah yang sangat penting untuk memperkuat memori di dalam otak.

6. Mencegah cacat lahir pada janin

Tak hanya anak kecil, wanita hamil rupanya juga sangat membutuhkan susu untuk diminum. Susu merupakan pusat zat folat yang baik, yang bisa menutrisi ibu hamil. Ibu hamil akan mudah mencerna kandungan vitamin tersebut untuk janin di dalam tubuh. Sehingga akan mencegah cacat lahir pada janin.

7. Dapat membentuk otot

Dalam proses pembentukan otot, susu juga sangat dibutuhkan untuk membentuk otot. Protein di dalam kandungan susu inilah yang sangat penting untuk proses pembentukan otot di dalam tubuh. Selain itu, adanya susu ini juga bisa memenuhi sumber asam amino esensial, yang mana tidak pernah bisa dibentuk secara mandiri di dalam tubuh ibu hamil.

8. Meningkatkan kekebalan tubuh

Perbaikan sistem imun di dalam tubuh tidak hanya didapatkan melalui vitamin dan makanan saja. Namun, susu juga berperan penting dalam membentuk sistem imun seseorang. Susu sangatlah penting untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, serta memberikan perbaikan DNA yang merupakan antioksidan di dalam tubuh.

9. Menjaga kesehatan jantung

Manfaat susu memang sangat luar biasa ya. Susu ternyata juga bisa membantu menjaga kesehatan jantung. Kandungan asam lemak seperti Omega-6 dan Omega-3 memiliki banyak manfaat, terutama dalam menjaga kesehatan jantung. Dengan begitu, guys, saat tua nanti kamu akan terhindar dari penyakit jantung koroner.

10. Memperbaiki suasana hati

Kandungan hormon serotonin ini sangat penting bagi kesehatan mental manusia. Nah, melalui susu inilah, kandungan serotonin akan terbentuk melalui kandungan vitamin D yang ada di dalam tubuh.  So, ketika kamu sedang sedih dan frustasi, kamu bisa minum susu agar tidak mudah depresi secara berlebihan.

11. Menghindarkan tubuh dari dehidrasi

Dehidrasi tak hanya dikaitkan dengan air mineral saja. Namun, dalam menghindarkan tubuh dari bahaya dehidrasi, kamu bisa mengkonsumsi susu sebagai pusat energi dan nutrisi di dalam tubuh.

12. Menjaga kesehatan mata

Susu dan seluruh produk turunannya, rupanya sangat penting dalam menjaga kesehatan mata. Susu memiliki kandungan vitamin A yang sangat bermanfaat bagi kesehatan mata. Dengan mengkonsumsi susu secara rutin, kamu ternyata juga bakal terhindar dari penyakit mata lho.

13. Menjaga kesehatan kulit

Menjaga kesehatan kulit adalah tujuan banyak orang. Dalam menjaga kesehatan kulit inilah kamu harus mengkonsumsi kandungan vitamin dan protein yang berperan untuk membentuk antioksidan yang bisa menangkal radian bebas. Dengan begitu kulit akan tetap kencang di dalam tubuh.

Kandungan penting di dalam susu adalah kebutuhan yang harus dipenuhi di dalam tubuh. Untuk itu kamu harus memenuhi kebutuhan tersebut agar tetap sehat dan kuat.

Well, untuk mendapatkan kualitas susu terbaik kamu harus mengkonsumsi susu asli tanpa ada tambahan zat kimia. Kandungan susu tersebut akan membantu kamu hidup lebih sehat dan nyaman. Untuk mendapatkan susu terbaik, kamu tak perlu bingung. Kamu bisa menemukannya di THE FOODHALL. Seluruh susu yang dijual di THE FOODHALL tersebut adalah asli dan fresh untuk dikonsumsi para konsumen.  Selain itu, untuk mendapatkan manfaat yang luar biasa, kamu bisa menggunakan Atome untuk bertransaksi. Jadi, kamu tak perlu ribet lagi deh untuk membayarnya. Yuk buruan!