Blog

Cara – Cara Cerdas Memilih Sandal Kulit Pria Terbaik

Dec 01 2021

Sandal kulit masih menjadi salah satu alas kaki yang dipergunakan oleh banyak masyarakat Indonesia. Alas kaki yang satu ini memberikan kesan santai tetapi tetap maksimal dan stylish. Ada berbagai pilihan sandal kulit pria keren yang bisa dipakai sesuai dengan fungsinya. Namun seperti apa sandal kulit pria yang terbaik untuk kamu?

1. Kenali Jenis Bahannya

Tips pertama memilih sandal pria bahan kulit yaitu kenali bahannya terlebih dulu. Meskipun berasal dari bahan yang sama – sama kulit, namun kenyataannya ada banyak perbedaan dari tiap jenisnya.

Bahan full grain leather memiliki perbedaan karakteristik dengan bounded leather dengan bahan lainnya. Jika kamu sudah paham akan jenis bahannya, maka cara merawatnya pun akan lebih mudah. Perawatan yang tepat membuat alas kaki kamu menjadi lebih awet dan tahan lama. Sebaiknya cari tahu karakteristik sandal kulit kamu untuk mengetahui cara perawatan yang tepat.

2. Perhatikan Tipe Sandal

Kamu perlu mengetahui ada beberapa tipe sandal yang tersedia di pasaran yaitu slip on, flip flops (thong), comfort, sport, shower slides, dan gladiator. Kamu dapat mengenali tipe slip on dari strap lebar yang menutupi punggung kakimu saat digunakan. Sandal yang sering dipanggil dengan slides ini didesain agar mudah digunakan dan dilepaskan apabila selesai dipakai. Namun, kamu perlu berhati-hati dalam memakai tipe sandal slip on dalam keadaan jalan cepat karena memungkinkan kamu tersandung. Jika ingin membeli produk sandal slip on, sebaiknya kamu memilih ukuran sandal yang pas dengan kaki kamu.

Sandal dengan jenis flip flop juga sering menggunakan bahan kulit sebagai material utamanya. Sandal jenis ini memiliki strap berbentuk V. Dengan desain seperti ini, kamu sebaiknya menggunakan sandal ini jika ingin beraktivitas aktif seperti berjalan cepat. Sandal ini juga aman digunakan pada area basah sekalipun.

Sandal dengan tipe comfort didesain dengan tampilan modis dan sederhana. Selain itu, sandal tipe ini mengutamakan kenyamanan bagi pemakainya. Kepopuleran sandal ini karena bisa dipakai oleh berbagai kelompok usia. Kamu dapat memadu padankan sandal tipe comfort ini dengan outfit kesukaanmu.

Dulunya, sandal dengan tipe shower slider dipakai untuk beraktivitas di kamar mandi. Namun, banyak dari penggunanya memakai sandal tipe ini untuk berkegiatan di dalam rumah. Tak jarang juga, beberapa pemakainya memakai produk ini untuk aktivitas ringan di luar rumah. Kamu malah kini bisa menggunakan sandal tipe shower slider ini untuk berjalan – jalan di pusat perbelanjaan.

Sandal dengan tipe gladiator dikenal dengan tali – tali yang saling menyilang dan mengikat. Jika kamu perhatikan, sandal jenis ini mirip dengan model sandal di zaman Romawi kuno. Walaupun mirip dengan model alas kaki prajurit Romawi kuno, sandal dengan tipe gladiator tetap memberikan kesan trendy dan maskulin. Kamu juga terlihat lebih rapi dan kasual pada saat memakai sandal dengan tipe ini.

3. Perhatikan Konstruksi Dan Jahitan

Konstruksi atau proses pemasangan sol sandal juga perlu kamu pertimbangkan saat memilih sandal kulit terbaik. Jenis konstruksi jahitan yang paling recommended yaitu goodyear welting. Saat kamu membeli sandal berbahan kulit ini, pastikan jahitan solnya kuat. Selain itu, pastikan juga terdapat lapisan karet tipis. Pastikan konstruksi dan jahitan sandal dalam kondisi bagus.

4. Pertimbangkan Model

Cara berikutnya saat memilih sandal kulit untuk pria yaitu modelnya. Saat ini dengan mudah bisa kamu peroleh berbagai model sandal sesuai selera. Sebab, kini banyak varian yang beredar, begitu juga dengan tempat jualnya, sudah ada yang online maupun offline. Sesuaikan pemilihan model sandal untuk aktivitas yang akan kamu lakukan. Jika kamu bukan kolektor sandal, sebaiknya sediakan warna netral seperti hitam dan krem. Warna yang demikian bisa kamu padukan dengan berbagai jenis pakaian apa saja.

5. Sesuaikan Ukuran

Cara selanjutnya memilih sandal kulit pria juga harus kamu sesuaikan ukurannya. Setiap orang memiliki ukuran kaki yang berbeda – beda. Sandal pun juga memiliki berbagai jenis ukuran yang bervariasi dari berbagai modelnya. Sehingga dengan mudah kamu bisa menentukan pilihan yang tepat untuk kakimu.

Jangan sampai kamu mengabaikan ukuran sandal. Sebab, hal ini justru dapat mengganggu kenyamanan kamu saat mengenakannya. Ukuran sandal yang terlalu sempit dapat mengakibatkan kaki merasa sakit bahkan cedera. Begitu juga sebaliknya jika sandal memiliki ukuran terlalu longgar, pemakaiannya pun tidak akan nyaman. 

6. Jika Memungkinkan, Belilah Secara Langsung

Pernahkah kamu membeli sandal secara online namun ukuran yang tertera ternyata tidak sesuai dengan ukuran kaki kamu sebenarnya? Terkadang pengguna merasa ukurannya lebih besar atau bahkan lebih kecil dari ukuran biasanya. Dengan membeli secara langsung, kamu mungkin bisa mencoba dan merasakan kenyamanan pemakaian produk secara langsung. Kamu bisa menilai kekuatan jahitan sandal, lem, dan daya tahan materialnya.

Namun, tidak perlu bersedih jika kamu belum bisa membeli sandal kulit pria keren secara langsung. Ada banyak toko online atau marketplace yang menjual sandal kulit pria keren. Kamu bisa membelinya secara online di www.buccheri.com. Buccheri menjual beragam jenis sandal kulit pria sebagai berikut:

Ante Black

Sandal model slide dengan detail logotype Buccheri yang berwarna kontras pada bagian samping upper yang cocok digunakan untuk outfit casual.

Gilfred

Sandal Buccheri model slide yang simpel, ringan, dan nyaman dengan detail webbing pada bagian upper. Cocok digunakan untuk pakaian kasual kamu.

Hypia

Sandal kasual yang didesain khusus untuk memberikan kenyamanan maksimum dengan desain thong yang menonjolkan bentuk yang simpel dan modern. Hal ini bisa dicapai karena upper dibuat dengan menggunakan metode handmade dari bahan cow leather.

Crane

Crane adalah sandal kasual yang didesain khusus untuk memberikan kenyamanan maksimum dengan desain slip on yang menonjolkan bentuk simpel dan modern.

Selain awet, sandal – sandal dari Buccheri ini juga memiliki harga yang sangat affordable, jadi sangat mudah untuk kamu dapatkan tanpa harus menguras kantong. Produk ini tak hanya kamu dapatkan melalui offline store saja, namun juga bisa kamu dapatkan melalui online store. Dan jangan lupa, gunakan Atome sebagai metode pembayaran saat kamu berbelanja di Buccheri dan dapatkan beragam kemudahan yang diberikan oleh Atome khusus buat kamu!