Blog

Cari Tahu Asal Iceland Vodka Dan Ragam Harganya

Nov 25 2021

Banyak orang pasti tahu apa itu minuman beralkohol, khusunya para pria. Bahkan banyak pecinta minuman beralkohol yang menganggap minuman alkohol menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari dunia kuliner. Hadirnya minuman ini menjadi pelengkap dari beberapa jenis makanan.

Selain itu, pembuatan berbagai minuman alkohol yang menggunakan biji – bijian atau buah – buahan membuatnya juga bisa dinikmati untuk merileksasikan diri. Nah, kamu tahu tidak salah satu minuman beralkohol buatan asli Indonesia? Yap, itu adalah Iceland Vodka. Untuk tahu lebih jelasnya mengenai asal Iceland Vodka dan ragam harganya, yuk simak penjelasan berikut ini!

Asal Mula Vodka

Vodka biasanya berasal dari penyulingan biji – bijian, antara lain gandum, jagung, atau kentang, yang telah difermentasi. Hasil fermentasi ini menghasilkan minuman spirit yang mengandung alkohol antara 35 – 60%. Dmitri Mendeleev, ahli kimia asal Rusia, menyebutkan bahwa kandungan alkohol dalam vodka yang paling tepat adalah 38%. 

Rasa vodka yang cenderung netral membuatnya menjadi minuman spirit paling fleksibel saat ini. Vodka dapat ditemui dalam semua jenis rasa, mulai dari manis, asin, hingga pedas. Beberapa minuman populer di dunia yang menggunakan vodka adalah Bloody Mary, Bullshot, dan Vodka Martini. Beberapa negara di dunia mampu memproduksi vodka dengan gaya masing – masing.

Di Polandia, vodka dapat diproduksi hanya dengan fermentasi larutan gula dan khamir. Di Amerika Serikat, banyak vodka dibuat dari etanol 95% yang diproduksi dalam jumlah besar oleh industri agrikultur besar.

Seringkali kamu mungkin hanya menikmati alkohol yang diimpor dari luar negeri, padahal ternyata sudah ada produk lokal Indonesia loh. Bahkan, beberapa di antaranya begitu disukai hingga diekspor keluar Indonesia.

Fakta Unik Tentang Vodka

Satu Shot Mengandung Kurang Dari 100 Kalori

Vodka murni adalah salah satu alkohol terbaik yang bisa kamu minum saat berpesta. Satu jigger (44ml) mengandung sekitar 97 kalori, tanpa gula dan karbohidrat.

Terdapat Berbagai Macam Rasa

Mungkin kamu sudah tahu vodka rasa buah – buahan seperti apel, stroberi, dan lemon. Namun ada beberapa rasa “unik” lain yang hanya berani dicoba oleh orang – orang yang sudah mabuk. Contohnya rasa selai kacang, blueberry pancakesalted caramel, sampai acar. Kamu mau coba?

Vodka Bebas Gluten

Vodka bebas gluten Ini adalah fakta yang diketahui bahwa vodka dibuat dengan biji – bijian yang mengandung gluten, tetapi ada merek-merek tertentu seperti ‘Blue Ice’ dan ‘Bombora’, yang memproduksi vodka bebas gluten. Jadi, bagi kamu yang alergi gluten, kini kamu tidak harus menghindari vodka lagi.

Bukan Untuk Diminum Saja

Pecinta vodka sejati pasti tahu bahwa minuman ini tidak harus lumat dalam mulut saja. Malahan, alkohol kenamaan ini memiliki sejarah panjang dalam dunia medis. Sampai sekarang, vodka masih digunakan untuk mengobati posion ivy, mengeringkan luka ringan, dan mensterilkan jarum. Beberapa tetes juga dapat memelihara bunga dan menyegarkan cucian kamu.

Disajikan Dalam Gelas Tembaga

Gelas tembaga kerap digunakan untuk penyajian minuman Moscow Mules. Ini adalah minuman cocktail yang mengandung campuran Vodka, jus lemon, dan bir untuk mempertahankan suhu dinginnya. Banyak bartender mengaku bahwa ini merupakan cara terbaik untuk meminumnya. Beberapa percaya bahwa logam yang terkandung dalam gelas tersebut menjaga suhu minuman, sedangkan lainnya meyakini bahwa rasa vodka menjadi lebih nikmat.

Vodka Memiliki Tanggal Kedaluwarsa

Bertentangan dengan kepercayaan populer, vodka bukanlah sesuatu yang menjadi lebih baik seiring berjalannya waktu. Vodka memang memiliki tanggal kedaluwarsa, jika lewat dari tanggal itu, mereka akan menjadi buruk. Jadi kamulebih baik mengonsumsi botol vodka itu dalam waktu 12 bulan sejak tanggal dibuatnya.

Iceland Vodka Buatan Indonesia

Iceland Vodka merupakan vodka buatan Indonesia yang diproduksi di Bali dan memiliki ciri khas rasa yang clean dan murni. Iceland Vodka merupakan minuman dari biji – bijian terbaik di Bali. Salah satu bahan baku utamanya adalah air yang diambil dari sumber air murni. Air ini kemudian mengalami tiga kali proses penyulingan. Penyulingan terakhir dilakukan dengan bantuan filter arang untuk memastikan kemurnian dari Iceland.

Tahukah kamu, meskipun Iceland Vodka ini adalah produk lokal, vodka ini sudah memenuhi standar vodka internasional. Iceland Vodka telah mengalami proses distilasi sebanyak tiga kali untuk menghasilkan rasa vodka yang halus dan jernih. Semua proses produksi juga sudah memenuhi standar internasional yang tak kalah dari vodka impor.

Iceland Vodka tersedia dalam botol ukuran 250 ml, 350 ml, 500 ml, dan juga botol ukuran 700 ml. Iceland Vodka sangat cocok untuk digunakan sebagai shots cocktail.

Harga Iceland Vodka Dan Tips Membelinya

Memang cukup sulit untuk mendapatkan vodka untuk koleksi sendiri. Tapi kamu bisa membelinya dengan mudah lewat VINYARD. VINYARD menjual berbagai pilihan vodka untuk kamu, termasuk Iceland Vodka. Untuk harga Iceland Vodka dengan ukuran 250 ml dijual dengan harga Rp 69.000. Sementara untuk harga Iceland Vodka dengan ukuran 350 ml dijual dengan harga Rp 89.000. Dan untuk harga Iceland Vodka dengan ukuran 500 ml dijual dengan harga Rp 129.000. Untuk info lebih jelasnya, kunjungi saja www.vinyard.com.

Tips tambahan agar kamu tidak salah membeli Iceland Vodka lokal dan vodka dari Iceland kamu harus teliti melihat logo pada botol ya. Botol Iceland Vodka memiliki bentuk silinder panjang, seperti botol sirup, dan bersifat bening dengan tutup warna biru. Logo khas Iceland Vodka adalah gambar topi viking berwarna biru dan di bawahnya tertulis label Iceland.

Jangan lupa untuk menggunakan Atome saat berbelanja di VINYARD ya, karena Atome bisa memberikan berbagai keuntungan menarik yang bisa kamu dapat dan rasakan.

Itu tadi adalah info mengenai asal Iceland Vodka, fakta menarik Vodka, dan harganya. Untuk info lebih jelas mengenai produknya, kunjungi langsung website VINYARD ya! Semoga informasi ini bermanfaat!