Blog

Dapatkan 6 Manfaat Vacuum Cleaner Yang Kini Mudah Dicicil

Aug 27 2021

Baik menyapu dengan sapu atau menyedot debu dengan vacuum cleaner, keduanya berfungsi untuk membersihkan lantai. Namun, karena harga pembersih vacuum yang lebih mahal dari sapu, banyak orang Indonesia yang lebih memilih sapu. Padahal banyak manfaat dari vacuum cleaner yang belum banyak diketahui masyarakat. Coba saja dipikir, tidak mungkin produsen membuat harga yang lebih mahal jika tidak memiliki fungsi yang sepadan. Harga juga bukan berarti kendala loh, karena tersedia berbagai bermacam metodecicilan. Jadi silahkan dibaca dulu 6 manfaat vacuum cleaner berikut ya!

Lebih Cepat Dalam Membersihkan

Coba kamu bandingkan membersihkan rumah setiap hari dengan sapu atau vacuum cleaner. Manakah yang lebih cepat? Tentu saja vacuum cleaner! Karena untuk fungsi inilah benda ini diciptakan. Mempercepat sekaligus mempermudah kegiatan bersih-bersih, khususnya bagi ibu rumah tangga dan individu yang sibuk dan tidak punya banyak waktu. Jadi para ibu rumah tangga bisa memiliki waktu santai lebih banyak atau malah menemukan hobi baru nih.

Tersedia Vacuum Cleaner Portabel

Mungkin terlintas betapa malasnya harus selalu mencolok kabel vacuum cleaner setiap kali ingin memakainya. Eits, tapi sebenarnya sudah tersedia beberapa jenis vacuum cleaner tanpa kabel loh. Jadi bukan dengan tenaga listrik, tapi dengan baterai yang bisa di-charge berulang kali. Sehingga memungkinkan kamu untuk membawanya ke mana saja dengan mudah seperti sapu. Harga vacuum cleaner portabel memang lebih mahal, tapi akan membuatmu lebih fleksibel dan cekatan. Ingat, banyak metode cicilan terjangkau yang ada. Jadi jangan ragu memilih vacuum cleaner yang sesuai ya!

Lebih Efektif Untuk Debu Dan Kotoran Kecil

Apa kamu tahu? Menurut penelitian, menyapu menciptakan 37 kali lebih banyak debu udara daripada menyedot debu loh! Sedikit menyeramkan bukan? Semua debu itu bisa masuk ke sistem pernapasanmu saat kamu sedang menyapu.  Menginjak sesuatu yang kotor adalah satu hal, tetapi menghirup benda asing seperti debu malah akan memperburuk kesehatan nantinya. Beda dengan vacuum cleaner yang menyedot debu langsung tanpa menyebarkannya ke seluruh rumah. Kamu harus tahu bahwa debu akan kembali dalam waktu sekitar 24 jam setelah menyapu dan 72 jam setelah menyedot debu.

Bagi para pemilik hewan peliharaan, sangat disarankan untuk memakai vacuum cleaner. Karena bulu-bulu hewan terbilang halus, yang otomatis akan terbang dengan mudah. Bulu hewan sering dikaitkan dengan penyebab alergi atau asma, menyedotnya dapat memperkecil kemungkinan hal itu terjadi. Akan lebih aman untuk menyedot sisa-sisa bulu itu secara langsung dan cepat, tanpa membiarkannya menyebar ke tempat lain maupun terhirup oleh anggota keluarga tercinta lainnya. Jika sayang untuk mengeluarkan uang banyak sekaligus, coba lihat beberapa tawaran metode cicilan dengan bunga 0 persen yang tersedia ya.

Lebih Santai Dan Tidak Membuat Badan Pegal

Mungkin sudah dapat dirasakan, saat kamu menyapu, kamu perlu mengeluarkan banyak tenaga pada kedua tangan saat mengumpulkan kotoran-kotoran ke area yang sama. Yang pada nantinya harus dibuang dengan pengki. Jika kamu memiliki tangan yang kecil, lama-lama jari-jari tanganmu akan terasa pegal. Kamu juga harus membawa pengki ke mana-mana, yang membuatnya menjadi beban tambahan dan tidak terkesan efisien. Kadang kamu juga harus sedikit membungkuk saat menyapu dan saat menyesuaikan antara sapu dan pengki. Kotoran yang terkumpul pun harus dibuang ke tong sampah berulang kali, di mana letaknya tidak akan selalu ada di dekat kita. Kita memang bisa untuk selalu meletakkannya di dekat kita, tapi itu akan membuat beban kita bertambah lagi menjadi 3 benda. Setelah dipikir lagi, menyapu itu ternyata kegiatan yang cukup rumit bukan?

Nah, karena itulah vacuum cleaner dibuat dan dipasarkan untuk semua kalangan. Kamu hanya tinggal menekan tombol untuk menyalakannya, dan dapat segera memulai kegiatan bersih-bersih rumah dengan mudah. Tentu saja karena pengki tidak dibutuhkan dan kita hanya perlu membuang kotoran yang terkumpul sekali saja ke tong sampah, beban tidak banyak dan gerakan kita menjadi lebih ringan dan cepat. Jika kamu terburu-buru pun, kamu bisa mendiamkan sisa kotoran di dalam vacuum cleaner untuk sementara. Lebih santai dan tidak membuat pegal badan bukan?

Dapat Digunakan Di Bagian Lain Selain Lantai

Ada beberapa orang yang memakai sapu yang sudah dipakai di lantai untuk menyapu bagian rumah lain seperti sofa, tirai jendela, dan lainnya. Itu sangatlah tidak higienis dan tidak efektif. Menggunakan sapu di tempat seperti itu malah akan membuat debu terbang lebih mudah dari saat menyapu lantai. Vacuum cleaner tersedia dalam berbagai jenis. Bukan saja untuk area luas seperti lantai, namun juga untuk benda dengan permukaan lebih kecil dan juga untuk tempat yang sempit sehingga dapat dengan mudah terjangkau.

Kamu juga bisa memilih paket vacuum cleaner yang menawarkan semua fungsi di atas dengan lengkap. Atau jika mau lebih simpel, ada beberapa vacuum cleaner yang memang datang dengan pilihan fungsi-fungsi tersebut dan kamu dapat dengan mudah mengubah kegunaannya. Biasanya kamu hanya perlu melepas beberapa bagian dan memasangnya dengan bagian yang sesuai dengan kegiatan yang kamu butuhkan. Harganya akan otomatis sedikit lebih tinggi, namun dengan adanya metode cicilan, bebanmu akan diringankan kok.

Lebih Efektif Untuk Lantai Berkarpet

Akhir-akhir ini sudah banyak rumah yang memasang karpet agar terlihat lebih indah dan nyaman. Apalagi bagi anak muda yang tinggal sendiri atau pun pasangan muda yang tidak punya rumah yang begitu luas. Mereka cenderung ingin menggunakan karpet berbulu yang agak tebal dan empuk yang bisa memiliki fungsi plus untuk duduk atau tiduran saat membaca buku. Itu membuat ruangan keliatan lebih minimalis, luas, dan modern. Tetapi banyak yang mengurungkan niat untuk memakai karpet jenis ini, karena susahnya membersihkan kotoran yang sudah jatuh ke dalam bulu-bulunya dengan sapu.

Tidak perlu khawatir lagi sekarang jika ingin memiliki kediaman dengan nuansa tertentu dan memerlukan karpet berjenis bulu. Vacuum cleaner pada umumnya memang cocok digunakan dengan lantai berkarpet karena menyedot debu dan kotoran kecil yang hampir tidak terlihat. Di masa sekarang ini pun kecanggihan mesin penyedot debu ini juga semakin maju. Tersedia banyak pilihan daya penyedot tinggi yang dapat menghirup dengan mudah dan cepat kotoran yang ada di karpet bulu kamu loh. Karena berteknologi lebih canggih, tentu saja dijual lebih mahal di pasaran. Banyak customer yang memilih metode cicilan sehingga beban keuangan menjadi lebih kecil dan kamu bisa menikmati kediaman idamanmu dengan nyaman.