Blog

Dijamin WFH Anti Stres Dengan MacBook Air 2020

Jun 30 2021

Pandemi sampai detik ini belum juga berakhir. Para pekerja pun harus mengubur keinginan  terdalam untuk melakukan aktivitas di kantor. Seluruh kegiatan saat ini terus dilakukan di rumah masing-masing seiring dengan belum meredanya pandemi ini.  Bekerja dari rumah atau biasa disebut dengan Work From Home (WFH) ini rupanya sering membuat para pekerja menjadi lebih stres saat melakukan seluruh pekerjaan mereka.

Berbagai tantangan hadir di dalam pekerjaan mereka yang dilakukan di dalam rumah, terlebih bagi seorang yang sudah berumah tangga. Kegiatan WFH akan semakin menyebabkan banyak tekanan yang kerap terjadi. Belum lagi dengan perkara laptop yang suka tak bekerja dengan maksimal, maka akan semakin membuat kesal saat melakukan kegiatan WFH.

Laptop merupakan salah satu perangkat yang paling penting dan krusial saat kamu sedang melakukan WFH. Meskipun terlihat sepele, WFH dengan menggunakan laptop yang tidak nyaman dan suka lemot akan membuatmu tambah uring-uringan ketika sedang melakukan WFH.

So, kamu harus mengatasi permasalahan tersebut dengan menggunakan laptop yang sangat cepat dan anti ngaret saat digunakan. Nah, salah satunya adalah MacBook Air 2020. Produk keluaran Apple ini memang sudah tak perlu diragukan lagi kecanggihannya.

Meskipun tak semahal seperti produk keluaran sebelumnya, yaitu MacBook Pro, namun device yang satu ini memiliki kemampuan yang sangat bagus lho. Dijamin sangat mudah deh saat kamu gunakan ketika WFH nanti.

Fitur MacBook Apa Saja Sih Yang Memudahkan Pengguna Saat WFH?

1. Hadir dengan prosesor Intel generasi 10

Hadirnya MacBook Air di tahun 2020 ini menambah jejeran kemudahan saat bekerja bagi para pekerja yang sedang melakukan WFH. Device yang satu ini menawarkan prosesor quad-core yang belum mampu diberikan oleh produk-produk sebelumnya.

Nah, tahukah kamu jika prosesor quad-core ini akan mampu memberikanmu kemudahan dalam mengerjakan tugas dan mengedit video? Kamu tak perlu lagi merasa worry jika laptop lemot saat digunakan dalam mengerjakan tugas. MacBook akan bekerja dengan maksimal dengan kinerja dua kali lipat dibanding dengan device lain pada umumnya. Dengan begitu kamu tak akan merasakan kesulitan dan pusing karena laptop kamu tak bisa berjalan semestinya.

2. Layar hanya 13 inci

Pada MacBook Air 2020 ini, rupanya sudah dilengkapi dengan layar retina yang sangat tajam dan jernih lho. Sehingga akan memberikanmu kenyamanan dalam melakukan seluruh pekerjaan yang ada.

Selain itu, berdasarkan tingkat kecerahan yang ada pada laptop ini, kamu juga bisa menyesuaikan kecerahan dan intensitas warnanya sesuai dengan kondisi cahaya. Sehingga jika kamu gunakan untuk bekerja seharian, tak akan membuat mata kamu sakit dan lelah saat menatap layar monitor.

Ingat ya, guys, meskipun WFH tak hanya kesehatan badan saja yang harus kamu perhatikan. Namun, kesehatan mata juga harus kamu perhatikan dengan baik ya. That’s why, dengan menggunakan device yang satu ini kamu akan merasa sangat nyaman saat mengoperasikannya.  

3. Magic Keyboard yang baru

Namanya bekerja pasti tak jauh dari mengetik. Nah, dengan menggunakan MacBook Air 2020 ini kamu akan merasakan kemudahan dan kenyamanan dalam mengetik. Terang saja, device ini sudah dilengkapi dengan mekanisme scissor yang dirancang ulang agar bisa memberikan 1mm travel key. Yang mana fitur ini bisa membuatmu merasa nyaman dan stabil dalam mengetik.

Belum lagi desain unibody yang menawan dan terbuat dari aluminium daur ulang ini juga akan memudahkan kamu dalam mengetik pekerjaan saat WFH. Nah rupanya tersedia tiga warna lho. Jadi, kamu bisa memilih dari tiga varian warna, yaitu gold, silver, atau space grey.

4. Penyimpanan internal dua kali lipat dibanding generasi sebelumnya

Masalah penyimpanannya juga tak perlu diragukan lagi. Device yang satu ini memiliki penyimpanan lebih besar dibanding keluaran sebelumnya. Penyimpanan pada device ini dibekali dengan memori internal 256Gb yang sangat cocok untuk kamu gunakan untuk menyimpan berbagai file, seperti dokumen, lagu, foto, dan bahkan film.

5. Sistem keamanan bawaan lebih kokoh

Masalah kualitas  keamanan tak perlu diragukan lagi. Macbook Air 2020 ini rupanya dilengkapi dengan Apple T2 security chip yang mana merupakan hasil buatan Apple sendiri. Sistem keamanan tersebut dinilai sangat tangguh dan sangat mudah memeriksa software yang akan dimuat oleh device saat booting. Sehingga tidak akan rusak di saat menyajikan enkripsi data pada saat melakukan penyimpanan.

Selain itu, fitur T2 ini sangat membantu para pengguna lho. Fitur T2 ini bisa menjaga informasi Touch ID yang biasa digunakan untuk menjaga keamanan data saat digunakan. Jadi, kamu tak usah khawatir kalau kamu akan mengalami kebocoran data.

6. Dilengkapi dengan fitur yang sangat menarik

Nah, di dalam fitur MacBook Air 2020 ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang sangat menarik. Seperti trackpad force touch yang sangat berguna untuk mengontrol kursor yang lebih akurat, port Thunderbolt 3, yang bisa digunakan untuk transfer data dan isi daya, serta dilengkapi dengan speaker stereo terbaik yang bakal membantu untuk membuatmu rileks saat WFH.

Perlu kamu ketahui, bahwa bekerja di rumah kerap kali membuat kamu suka uring-uringan dan pusing tanpa henti. Hadirnya beragam fitur MacBook Air ini kiranya bisa melengkapi kegiatan WFH kamu dengan menyalakan musik dengan speaker terbaik. Dengan begitu kamu akan merasa sangat enjoy saat melakukan kegiatan WFH.

Menarik banget ya fitur MacBook Air 2020 ini. Dengan menggunakan MacBook Air 2020 kamu tak bakal lagi deh merasa pusing dan stres saat penat mengerjakan pekerjaan kantor. Kalau kamu mau mendapatkan produk yang satu ini kamu bisa langsung membelinya dengan harga Rp 14 juta hingga Rp 18 juta saja. Dan kamu akan segera dapat menikmati sejuta manfaat dari device yang satu ini.

Nah, jika kamu merasa bingung belum cukup uang untuk membeli MacBook Air 2020, kamu bisa membelinya dengan menggunakan Atome. Atome bakal memudahkan kamu dalam melakukan cicilan mulai dari 3 bulan atau 6 bulan lho. Tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan kamu.