Blog

Fun Fact Member Astro Si Global Brand Ambassador Atome

Nov 22 2021

Pada Oktober 2021 ini, Astro secara resmi ditunjuk sebagai Global Brand Ambassador Atome. Sebagai Global Brand Ambassador Atome, ASTRO akan menjadi fokus utama campaign belanja Atome pada saat ini, #OwnTheExtraordinary, yang akan berlangsung hingga akhir tahun 2021.

Astro sendiri merupakan boy group asal Korea Selatan yang berada di naungan Fantagio Entertainment. Mereka debut pada tanggal 23 Februari 2016 dengan merilis mini album bertajuk Spring Up dengan single utama bertajuk Hide & Seek. Sebelum resmi debut sebagai penyanyi, mereka terlebih dahulu debut dalam dunia akting dan berperan dalam web drama berjudul TO BE CONTINUED. Tayang pada 18 Agustus 2015 di Naver TV, dalam web drama tersebut Astro beradu akting dengan Kim Sae Ron dan beberapa anggota Hello Venus.

Astro terdiri dari 6 member yaitu JinJin, MJ, Cha Eunwoo, Moonbin, Rocky, dan Sanha. Mereka menyebut fans-nya dengan nama AROHA yang memiliki arti ‘Astro heart all fans’. Boy group ini berhasil memenangkan trofi pertamanya lewat comeback yang bertajuk All Light di acara musik SBS MTV THE SHOW pada tanggal 29 Januari 2019.

Berikut adalah profil dan fakta menarik tentang personel dari Astro.

1. JinJin

Profil pertama datang dari leader Astro, yaitu JinJin. Ia lahir pada tanggal 15 Maret 1996 di Ilsan, Gyeonggi-do, Korea Selatan dengan nama asli Park Jin Woo. Posisinya dalam grup sebagai main rapper dan lead dancer.

JinJin pernah mengikuti audisi untuk ajang survival rap, SHOW ME THE MONEY 5. Keahliannya adalah beatboxing dan bermain drum. Jika tidak debut menjadi idol, ia ingin menjadi seorang drummer. Idol yang alergi dengan serbuk sari ini memilih G-Dragon sebagai panutannya. Ia berteman baik dengan Cho Seungyoun dan Yugyeom GOT7 karena mereka satu sekolah. Lelaki ini pernah berkolaborasi dengan Eric Nam dalam pertunjukan live CAN NOT HELP MY SELF.

2. MJ

MJ atau Kim Myung Joon lahir pada tanggal 5 Maret 1994 di Suwon, Gyeonggi, Korea Selatan. Ia merupakan member tertua dalam grup yang menempati posisi sebagai main vocalist. Ia pernah mengikuti audisi JYP Entertainment x HUM pada tahun 2012 dan memenangkan beasiswa satu tahun dari Seoul National University dari audisi tersebut.

Saat pertama kali masuk Fantagio, orang pertama yang menjadi temannya adalah Sanha. MJ dijuluki sebagai ‘Happy Virus’ karena selalu tertawa. Ia sendiri memanggil dirinya sebagai ‘Mesin Senyum’. Idol pecinta seafood yang satu ini mengatakan bahwa suatu saat nanti ia ingin membuka restoran sushi sendiri. Jika tidak menjadi idol, ia ingin menjadi desainer arsitektur. Pemilik golongan darah O ini memilih Lee Seung Gi sebagai panutannya.

3. Cha Eunwoo

Cha Eunwoo lahir pada tanggal 30 Maret 1997 di Distrik Sabon, Gunpo, Gyeonggi, Korea Selatan. Pemilik nama asli Lee Dongmin ini merupakan anak pertama dan mempunyai satu adik laki – laki. Posisinya dalam grup sebagai vocalist dan visual. Ia dikenal sebagai ‘ManJjitNam’ atau versi nyata dari pemuda tampan di manga shojo. Ia juga dijuluki ‘Morning Alarm’ karena paling rajin bangun pagi dan membangunkan member lainnya.

Keahliannya adalah bermain piano, gitar, klarinet, dan DJ. Eunwoo dan JinJin merupakan member Astro yang paling fasih dalam berbahasa Inggris. Ia terpilih menjadi brand ambassador Visit Seoul 2020 dan mempromosikan pariwisata di Seoul lewat video 360° VR video.

4. Moonbin

Lahir dengan nama Moon Bin pada tanggal 26 Januari 1998 di Cheongju, Chungbuk, Korea Selatan. Posisinya dalam grup sebagai lead vocal dan lead dancer. Sebelum bergabung dengan Fantagio, ia berada di bawah manajemen Kids Planet Entertainment dan merupakan model cilik yang debut pada tahun 2004. Ia pernah memerankan So Yijeong atau Kim Bum kecil di drama Boys Before Fower. Moonbin merupakan member Astro yang melalui masa training terlama yakni 7 tahun.

Moonbin memiliki keahlian menari, akting, dan olahraga air ini sudah berlatih taekwondo sejak umurnya 7 tahun. Hobinya adalah bermain game, sementara makanan favoritnya adalah daging sapi dan udang nigri. Ia berteman baik dengan SinB GFriend, Chanwoo iKON, dan Chani SF9. Bersama Sanha, Moonbin debut sebagai sub unit pertama di Astro lewat lagu bertajuk Bad Idea. Keduanya juga sudah memenangkan trofi pertama di acara musik THE SHOW 8 hari setelah mereka melangsungkan debut.

5. Rocky

Park Min Hyuk atau yang kerap disapa Rocky ini lahir pada tanggal 25 Februari 1999 di Jinju, Korea Selatan. Posisinya dalam grup sebagai lead rapper, main dancer, dan vocal. Sama seperti Moonbin, Rocky juga sudah melalui masa training selama 7 tahun. Ia merupakan penari terbaik di Astro dan mendapat julukan ‘Dancing Machine’. Ia juga yang menciptakan koreografi untuk lagu Morning Call dan Fireworks.

Rocky sudah belajar menari sejak umur 5 tahun. Ia menghadiri sekolah tari yang sama dengan SinB GFriend dan Eunseo WJSN. Idol yang sudah mencapai level 4 sabuk hitam di taekwondo ini pernah mewakili provinsinya untuk mengikuti kejuaraan. Selain ahli dalam taekwondo dan menari, ia juga punya keahlian dalam memasak sehingga dijuluki ‘Chef Minhyuk’. Pernah meng-cover lagu SHINee yang berjudul Replay dan mencapai nada tinggi ketika menyanyi, lelaki ini membuktikan bahwa ia tidak hanya pandai dalam menari dan rap, tetapi ia juga baik dalam menyanyi. Panutannya adalah G-Dragon.

6. Sanha

Profil member ASTRO terakhir adalah Sanha. Lahir pada tanggal 21 Maret 2000 di Seoul, Korea Selatan, ia merupakan member termuda dalam grup. Ia juga merupakan anak bungsu dari 3 bersaudara. Idol yang memulai trainee sejak tahun 2012 ini menempati posisinya sebagai lead vocalist. Ia pernah belajar di A-Sound Music Academy.

Sanha mempunyai keahlian dalam bermain gitar, ia mempelajarinya dari ayah dan juga kakaknya. Jika tidak menjadi penyanyi, ia ingin menjadi gitaris. Ia juga tergabung dalam grup proyek 00z bersama Bomin Golden Child, Daehwi AB6IX, dan Hyunjin Stray Kids.

Sudah tahu mengenai fun fact dari member Astro? Dan jangan sampai kamu ketinggalan mengikuti beragam keseruan yang akan diadakan Atome dengan member Astro ya! Tentunya kamu juga berkesempatan mendapatkan beragam promo menarik yang tersedia di merchant – merchant yang telah bekerjasama dengan Atome juga! Merchant – merchant tersebut antara lain adalah Gosh, Rotelli, Bellagio, ALDO, Buccheri, iStyle, Bata, Bata kids, Marie Claire, J.rep, dan Origin. Tentunya untuk setiap pembelian yang kamu lakukan dengan Atome dong! Nikmati bunga 0% nya dan kemudahan mencicil 3 atau 6 bulan yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu. Ada Atome, ada untung!