Blog

Gaya 2 Jari Dan Berbagai Inspirasi Gaya Rambut Pria 2021

Sep 08 2021

Kata siapa sih kalau rambut keren hanya diperuntukkan untuk wanita saja? Sebagai kaum pria, kamu juga harus memiliki style keren untuk rambut kamu lho. Salah satu model rambut keren yang bisa kamu aplikasikan adalah jenis gaya rambut 2 jari. Jenis fashion rambut ini sangat cocok banget buat kamu aplikasikan di rambut kamu lho.

Selain jenis gaya rambut yang satu ini, kamu juga bisa menggunakan jenis gaya rambut yang lain. Hayo, mau tahu tidak jenis gaya rambut lain yang bisa kamu aplikasikan di rambut kamu? Yuk simak styling keren gaya rambut di bawah ini ya.

1. Buzz Cut

Jenis gaya rambut di tahun 2021 yang bisa dipakai oleh banyak pria adalah model potongan yang satu ini nih. Jenis potongan rambut ini anti ribet lho, dan yang pastinya tidak bakal bikin panas di kepala. Gaya rambut ini sudah menjadi gaya rambut yang paling direkomendasikan di tahun 2021 ini.

Banyak sekali lho pria di luar sana yang malas pergi ke barbershop secara terus-menerus menggunakan jenis potongan yang satu ini. Jenis potongan rambut yang cepak ala militer ini bakalan bikin kamu tampil lebih fresh dan keren abis.

Gaya rambut jenis ini juga gampang banget lho buat kamu padu padankan dengan fashion kamu yang lain. Sehingga sangat terlihat lebih menawan bila menggunakan jenis tampilan yang satu ini.

2. Undercut

Jenis gaya rambut undercut adalah jenis model rambut yang dipangkas pendek di bagian bawah dibanding dengan bagian atas rambut. Rambut jenis model yang satu ini akan tampak penuh di bagian kepala atas lho. Sehingga rambut ini bakalan bikin kamu jadi tampil lebih berani dan keren.

Sebenarnya, jenis rambut yang satu ini sudah hits sejak tahun 1910 sampai sekarang. Bisa dibilang sih jenis potongan rambut yang satu ini sangat everlasting buat rambut kamu.

Oh iya, biasanya jenis potongan yang satu ini disebut sebagai gaya rambut dua jari lho. Karena stylenya yang sangat simpel dan mudah diaplikasikan buat kamu. Selain itu juga karena jenis potongan rambut yang satu ini sangat cocok buat diaplikasikan pada seluruh bentuk wajah.

3. Crew Cut

Nah, kalau yang satu ini gaya rambut pria 2021 banget nih. Buat kamu yang seneng banget dengan rambut yang super pendek, jenis rambut yang satu ini bisa kamu aplikasikan di rambut kamu lho. Model gaya low maintenance ini cocok banget untuk kamu lho. Gaya crew cut ini mirip banget dengan model militer pada umumnya. Namun, jenis potongan rambut yang satu ini lebih panjang dibanding model rambut buzz cut.

Meskipun ala militer, namun kamu tidak akan terlihat kaku kalau mengunakan jenis potongan yang satu ini. Kamu bakalan terlihat lebih keren dan rapi setiap hari.

4. High Top Fade

Meskipun sering disamakan dengan potongan undercut, jenis gaya rambut yang satu ini sebenarnya memiliki perbedaan yang cukup signifikan lho. Jenis rambut yang satu ini lebih bervolume dan memiliki pola gradual. Yang mana di dalam pola rambut tersebut sangat penuh di bagian atas, namun di bawah rambut kamu bakal terlihat lebih plontos. Nah, efek transisi inilah yang hampir sama dengan potongan undercut.

5. Side Part

Potongan yang sangat disukai banyak orang ini biasanya menjadi salah satu potongan yang paling laris di pasaran. Jenis potongan rambut yang satu ini bisa banget kamu pakai di berbagai acara. Tampil dengan rambut seperti ini bisa dibilang lebih formal dan profesional. Jadi sangat cocok buat kamu gunakan di berbagai acara.

Untuk mengaplikasikan jenis potongan yang satu ini, kamu cukup bikin belahan pada rambut kamu. Nah setelah itu belah rambut melawan jarum jam. Udah deh, gitu cara bikinnya. Sangat simpel bukan?

6. Bowl Cut

Masih ingat zaman SD nggak nih? Yaps, jenis potongan yang satu ini adalah jenis rambut yang biasa digunakan untuk anak-anak SD. Namun siapa sangka, jenis potongan rambut yang satu ini sangat dicari khalayak ramai lho.

Potongan jenis ini memiliki ciri khas tersendiri dengan bagian rambut depan yang menutupi dahi. Bisa dibilang sih jenis rambut ini mirip dengan mangkok. Makanya, potongan yang satu ini disebut sebagai bowl cut. Keren juga lho!

7. Comma Hair

Terinspirasi dari para tokoh KPop idols, jenis potongan yang satu ini juga laris manis di tahun 2021 ini lho. Jenis rambut yang satu ini sangat simpel, namun sedikit melengkung di bagian samping. Jenis tampilan yang saat ini akan bikin bentuk wajah sedikit lebih ramping ketika diaplikasikan. Apalagi kalau kamu menggunakan pomade, waduh, tambah keren banget tuh.

8. French Crop

Buat para pria yang memiliki jenis dahi lebar, model potongan yang satu ini cocok banget buat kamu pilih lho. Kamu bisa menutupi dahimu dengan model rambut yang satu ini.

Jenis potongan yang satu ini lebih mengadaptasi dari gaya rambut Eropa karena menyisakan rambut sedikit panjang di bagian depan. Jadi ¾ dahi kamu akan tertutup dengan rambut kamu tuh.

Jenis gaya rambut memang sangat menentukan apakah kamu bisa tampil keren atau malah bikin fail. Makanya kamu harus menyesuaikan dengan wajah kamu ya. Jangan sampai kamu salah pilih jenis potongan rambut kamu.

Meskipun setiap tahun bisa berubah-ubah, namun kamu harus bisa membuat tampilan lebih keren dari sebelumnya. Nah, potongan rambut seperti ini bakalan lebih keren kalau kamu menggunakan outfit terbaik juga lho. Apalagi jika kamu menggunakan outfit terbaik dari Zalora, semua bakalan terlihat keren buat OOTD kamu. Dan lagi lebih asyik lagi kalau kamu memakai Atome sebagai metode pembayaran di Zalora, dijamin akan lebih menyenangkan, karena Atome adalah aplikasi cicilan yang dikenal dengan bunga 0 persennya, serta pilihan cicilan 3 atau 6 bulan. Tunggu apalagi, yuk, buruan buat keren gaya rambut kamu dan pakai outfit keren dari Zalora!