Blog

Oppo Reno 4 Harga Terbaru dan Spefikasi Lengkap 2021

Sep 07 2021

Buat kamu para pecinta gadget, pasti sudah tak asing lagi dengan OPPO RENO 4 yang dirilis pada bulan Juli 2020 lalu. Meski sudah lama peluncurannya, hingga kini OPPO RENO 4 masih sangat diminati oleh pecinta gadget. Bagaimana dengan harga OPPO Reno 4 2021 terbaru? Bagaimana juga dengan kecanggihannya? Yuk kita simak artikel berikut.

Mau tau gak nih kenapa OPPO RENO 4 masih bisa bersaing dengan para pesaingnya? Yups, bener banget selain harganya yang terjangkau, fitur-fitur yang ada di spesifikasi OPPO RENO 4 gak kalah canggih dengan kompetitornya nih. Bagi gamers sejati seri Chipset Snapdragon 720G yang ada pada OPPO RENO 4 ini diklaim mampu memberikan performa ekstra untuk beragam aktifitas.

Selain itu, OPPO RENO 4 juga dibekali dengan RAM 8GB, memori internal 128GB, dan slot microSD 256GB. Empat kamera canggih yang ada di bagian belakang dengan lensa utama 48 MP dan kamera selfie bagian depan 32 MP mampu memberikan hasil terbaik di kelasnya.

Meskipun hanya dilengkapi dengan kapasitas baterai 4.015 mAh, OPPO RENO 4 memiliki kapasitas fast charging 30W yang mampu mengisi 50% daya hanya dalam waktu 20 menit.  Meski masih menjadi primadona di kelasnya, harga OPPO RENO 4 berangsur turun menjadi Rp 4. 598.000,- per tahun 2021 ini.

Sebelumnya apa kamu tahu, sepak terjang OPPO dalam mencapai target pasar yang menjanjikan di Indonesia. Jika belum tahu, kita mau kasih flashback perjalanan OPPO dalam mencapai titik kesuksesannya seperti saat ini.

Di era digital ini, gadget merupakan hal utama yang tidak bisa dipisahkan dari kita semua termasuk handphone. Semua berlomba untuk mendapatkan fitur canggih dari gadget pilihannya. Semakin hari pilihannya semakin banyak dengan segala keunggulan dan kekurangannya masing-masing.

Siapa yang tak kenal dengan OPPO, produsen elektronik OPPO Electronic Corp, Ltd yang didirikan pada tahun 2004 di Dongguan, Guangdong, China. Kamu pasti gak menyangka awal mula berdiri OPPO hanya memproduksi peralatan elektronik seperti MP3 Player, LCD TV, Portable Media Player, DVD, e-Book dan Disc Player. Namun, pada tahun 2008 perusahaan OPPO mulai merambah ke dunia smartphone dengan menciptakan OPPO SMARTPHONE.

OPPO resmi melebarkan sayapnya di pasar Indonesia sekitar bulan April 2013. Tidak hanya di Indonesia, OPPO juga menginjakkan kakinya di beberapa negara seperti Thailand, Vietnam, Rusia, America dan Qatar. Selain itu OPPO juga melakukan promosi besar-besaran via media cetak, TV, internet dan lainnya demi memperkenalkan produk andalannya ke semua lapisan masyarakat.  Produk yang menjadi unggulan OPPO saat itu adalah OPPO FIND 5, OPPO FIND WAY U7015, dan OPPO FIND PIANO.

Ketenarannya di Indonesia terus meningkat dan sempat menduduki peringkat pertama di penjualan smartphone. Hal ini pula yang membuat para pesaingnya di bidang smartphone ketar-ketir mengejar target penjualan. Hampir semua lapisan masyarakat menggunakan produk OPPO dengan alasan harga yang jauh lebih murah teknologi serupa.

Tahun 2014, menjadi tahun perjuangan buat OPPO, karena di tahun ini OPPO serius menggarap produk versi kelas menengah demi mendapatkan kepuasaan tersendiri untuk konsumennya. Produk premium yang mereka luncurkan saat itu adalah OPPO N1 yang dibanderol langsung seharga 7 jutaan di pasar Indonesia. Kamera putar yang menjadi unggulan OPPO N1 ini mampu memberikan pengalaman baru dan eksis untuk para maniak selfie.

Keseriusannya dalam menggarap kelas menengah membuat OPPO semakin dikenal masyarakat sebagai smartphone high class yang mampu memberikan semua kebutuhan penggunanya termasuk harga yang sangat terjangkau. Hal ini pula yang membuat pesaingnya Samsung rela turun peringkat di tahun 2019 setelah posisi pertamanya diraih oleh OPPO Smartphone menurut data Canalys.

Berdasarkan grafiknya OPPO bertumbuh sekitar 54% setiap tahun. Berbeda dari survei data Canalys, Counterpoint tetap berargumen jika Samsung masih menguasai pasar dunia, setelah itu posisi runner up ditempati oleh Xiaomi dan posisi ketiga baru OPPO.

Setelah berhasil menjadi primadona di dunia smartphone versi kelas menengah. Karir OPPO gak berhenti di situ saja, OPPO mulai mengeluarkan tagline kampanye iklan dengan nama “Selfie Expert”. Dengan adanya tagline tersebut pihak OPPO selalu mengembangkan kualitas kamera terbaik yang ada di kelasnya demi mencapai target kaum milenials yang hobi selfie.

OPPO seri F1 adalah produk andalan mereka yang lebih mengunggulkan fitur kamera depan. Kemampuan dalam menangkap cahaya tidak usah diragukan lagi jika dibandingkan dengan merek lain yang berada di posisi sama.

Sikap konsisten dan keseriusan yang OPPO pertahankan dalam memproduksi perangkat-perangkatnya mampu mengantarkan OPPO menjadi smartphone paling diminati dan dicari oleh seluruh lapisan masyarakat dunia. Bukan hanya Samsung, kesuksesan OPPO di tahun 2019 juga mampu menggeser kompetitornya yang sama-sama berasal dari Cina.

Menariknya, di tahun 2019 OPPO sempat mencuri perhatian dengan mengeluarkan Reno Series pada April 2019 di Tiongkok dan merambah pasar Indonesia pada Juni 2019. Tidak hanya itu, nyatanya kurang dari setahun OPPO mampu mengeluarkan produk-produk Reno Series dengan spesifikasi canggih dan harga terjangkau.

Nah, menurut kamu gimana nih, apa yang bisa kamu ambil dari kesuksesan OPPO? Kerja keras kah, percaya diri, konsisten atau fokus? Rasanya semua itu wajib kita miliki ya jika mau sukses seperti OPPO.

Satu lagi, dengan adanya penjelasan tentang OPPO RENO 4 apa kamu tertarik ingin memilikinya? Sangat cocok buat kamu para gamers sejati yang suka selfie. OPPO Reno 4 lah jawabannya. Harga OPPO Reno 4 2021 sudah termasuk harga yang ramah di kantong, hanya sekitar 4 jutaan, kamu sudah bisa membawa pulang smartphone impianmu ini.