Blog

Ini 9 Tips Jitu Memakai Jam Tangan

Jun 28 2021

Wanita tak hanya erat dan rekat dengan perhiasan dan aksesori lainnya. Namun wanita rupanya juga sangat menggemari berbagai jenis jam tangan yang ada. Rupanya, jam tidak hanya dijadikan penunjuk jam saja lho. Namun saat ini keberadaan jam tangan sudah menjadi suatu kebutuhan dan tren sebagai pelengkap gaya para wanita dan pria. Belum lagi saat ini tersedia berbagai jenis jam tangan yang sangat mengikuti tren fashion masa kini.

Sudah bukan rahasia lagi jika fashion dan wanita adalah dua hal yang tak dapat dipisahkan. That’s why, keberadaan jam tangan ini semakin melengkapi cara berpakaian seorang wanita dalam kegiatan sehari-hari.

Memakai jam tangan tak hanya urusan gaya semata. Namun menggunakan jam tangan ini juga harus kamu sesuaikan dan perhatikan lho. Hmm, apa saja sih yang harus kamu perhatikan dalam memakai jam tangan? Yuk simak ulasan berikut ini.

1. Gunakan Di Tangan Kanan Atau Kiri

Banyak sekali orang yang suka kebingungan mengenakan jam tangan. Apakah harus digunakan di tangan kanan atau di tangan kiri? Pada dasarnya, tak ada aturan yang konkrit yang menyebutkan bahwa jam tangan harus digunakan di tangan kanan atau di tangan kiri.

Kamu bisa menyesuaikan dengan perhiasan yang kamu pakai juga lho. Jadi tak melulu kamu menggunakan jam tangan berada di tangan kiri atau tangan kanan saja. Kamu bisa saja menyesuaikannya dengan tingkat kenyamanan kamu.

2. Tampak Lebih Simpel

Memilih jam tangan selalu dibarengi dan disesuaikan dengan aksesori yang kamu gunakan. Jika kamu ingin menambah aksesori untuk melengkapi gaya penampilanmu, maka usahakan memilih aksesori yang santai dan jangan terlalu ramai.

Terlebih jika kamu pecinta gelang, kamu bisa menambahkan satu atau dua gelang saja ya. Jangan sampai berlebihan.

3. Gunakan Bahan Jam Tangan Yang Berbeda Untuk Tiap Kegiatan

Dalam menggunakan jam tangan, jangan pilih jam tangan seenaknya sendiri ya. Kamu harus hati-hati dalam menggunakan jam tangan tersebut. Jangan sampai kamu salah pilih jam tangan pada suatu acara tertentu.

Untuk acara resmi kamu bisa menggunakan jam tangan yang terbuat dari bahan stainless steel. Untuk tampilan yang lebih kasual, kamu bisa menggunakan jam tangan berbahan NATO/ZULU/Nylon. Nah, kalau kamu suka berkegiatan di dunia outdoor, kamu bisa menggunakan jam tangan yang berbahan rubber. Sementara itu, untuk jam tangan di acara formal dan tidak formal, kamu bisa memilih bahan leather.

4. Sesuaikan Dengan Ukuran Tangan

Saat mengenakan jam tangan, usahakan untuk menyesuaikan dengan bentuk tangan yang kamu miliki. Jangan menggunakan jam tangan yang terlalu ketat atau terlalu longgar. Jam tangan bukan gelang, jadi harus disesuaikan sesuai dengan bentuk dan ukuran tangan kamu.

Untuk masalah ukurannya, kamu juga harus memperhatikan dengan baik ya. Jangan sampai ukuran jam terlalu kecil, padahal tangan kamu lumayan besar. Maka dari itu, usahakan membeli jam tangan yang telah disesuaikan dengan bentuk tangan kamu.

5. Sesuaikan Dengan Warna Kulit

Tak hanya ukuran saja lho, memilih jam tangan rupanya juga harus menyesuaikan dengan warna kulit yang kamu miliki. Jika kamu memiliki warna kulit yang cerah, kamu bisa menggunakan berbagai jenis warna. Namun jika kamu memiliki warna kulit gelap, kamu bisa memilih warna yang netral. Sehingga akan sangat cantik jika kamu pakai.

6. Sesuaikan Dengan Kebutuhan

Memilih jam tangan rupanya juga sangat ditentukan dengan faktor kenyamanan. Makanya kamu harus menyesuaikan berbagai bentuk jam tangan tersebut sesuai dengan kebutuhan yang kamu miliki. Jangan sampai salah pilih ya, terutama dalam memilih jenis jam tangan tersebut.

7. Perhatikan Konstruksi Jam Tangan

Setelah memperhatikan berbagai material yang akan kamu pilih, kamu bisa memperhatikan konstruksi jam tersebut. Dengan memperhatikan konstruksi jam dengan baik, maka kamu bisa menemukan kenyamanan dalam memakai jam tangan tersebut. Selain itu, konstruksi jam tangan ini juga sangat berpengaruh dengan keawetan jam tangan yang kamu gunakan, apakah bisa bertahan lama atau tidak.

8. Pilih Jam Tangan Yang Sesuai Dengan Karakter

Memilih jam tangan bukan perkara tren atau tidaknya. Namun kamu harus memilih model jam tangan yang sesuai dengan karakter yang kamu miliki. Dengan begitu kamu akan jauh lebih nyaman ketika menggunakan jam tangan tersebut.

Jika kamu adalah seorang wanita yang feminin, maka kamu bisa menggunakan jam tangan yang elegan dan memiliki warna soft dan ornamen lucu. Namun, berbeda jika kamu adalah wanita yang aktif dan berpenampilan santai, maka kamu bisa memilih jam tangan unisex dan bergaya sporty. Hayo, kamu yang mana nih jadinya? Jangan sampai salah pilih ya.

9. Pilih Merek Yang Terpercaya

Memilih jam tangan memang tak bisa asal – asalan. Kamu harus benar-benar memilih jam tangan tersebut dari merek yang terpercaya. Dengan begitu, maka kamu akan lebih awet dan tahan lama dalam menggunakan jam tangan tersebut.

Beberapa tips di atas tersebut bisa kamu aplikasikan di dalam kehidupan sehari-hari. Jadi ketika kamu memilih jam tangan, kamu sudah tak bingung lagi dengan jam tangan yang kamu miliki.

Sementara itu, jika kamu ingin membeli jam tangan, pilihlah merek jam tangan yang sudah berkualitas. Salah satu merek jam tangan yang sudah melegenda adalah Swatch. Produk asal Inggris ini sudah banyak beredar di pasaran lho. Namun dalam membelinya kamu harus hati-hati, jangan sampai salah pilih. Kamu bisa mendapatkannya langsung di store Swatch yang ada di daerahmu. Dan kamu juga bisa mempergunakan Atome sebagai pembayarannya. Kamu bisa memilih akan mencicil selama 3 atau 6 bulan, tentunya tanpa bunga 0%!