Blog

Inilah 5 Cara Pilih Sepatu Berhak Tinggi Terbaru

Aug 20 2021

Hai, ladies! Apakah kamu salah satu orang yang suka menggunakan sepatu high heels? Yaps, sepatu high heels yang suka bikin pegel itu lho! Sepatu high heels atau biasa disebut sepatu berhak tinggi merupakan sebuah barang yang selalu digunakan oleh kaum hawa di berbagai acara. Dengan menggunakan sepatu ini, para kaum hawa bisa bergaya dengan cantik dan modis seperti saat pergi ke acara pesta, bekerja, bahkan untuk jalan bersama teman-teman.

Penggunaan sepatu high heels merupakan salah satu cara di mana wanita akan tampil semakin cantik dan menarik. Namun, pernahkan kamu berpikir bahwa sepatu high heels ternyata juga berkaitan erat dengan kesehatan kaki kamu?

Salah dalam memilih sepatu high heels ternyata bisa mengganggu kesehatan kaki. Kaki akan kerap kali merasakan sakit dan pegal karena kamu tidak terbiasa menggunakan sepatu high heels. Biar tak berlarut dalam memilih sepatu high heels, kamu harus tahu nih tips dan trik yang tepat saat akan membeli sepatu high heels.

Tips Memilih Sepatu High Heels Yang Tepat Dan Aman

Dalam memilih sepatu memang tak boleh sembarangan ya, apalagi saat memilih sepatu high heels. Banyak dampak yang bisa kamu rasakan jika kamu salah dalam memilih sepatu high heels. Sebelum kamu salah dalam memilih, kamu wajib banget nih simak ulasan di bawah ini ya.

1. Memilih hak sepatu sesuai kemampuan

Menggunakan sepatu high heels memang sangat menunjang penampilan kita. Namun dalam menggunakan sepatu high heels ini perlu diperhatikan dengan baik. Menggunakan high heels dengan ukuran yang sangat tinggi seperti 10 sampai 12 centimeter memang sah-sah saja sih, apalagi buat kamu yang ingin tampil tinggi semampai. Tapi perlu diingat ya, sepatu high heels dengan ukuran 10 hingga 12 centimeter ini hanya digunakan untuk pergi ke suatu pesta saja. Usahakan jangan digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

Untuk kegiatan sehari-hari, kamu bisa memilih sepatu high heels dengan ukuran 2 cm saja. Usahakan pilih sepatu yang ujung heels-nya tidak terlalu runcing.

Jika kamu memilih hak sepatu yang runcing dan tinggi, hal ini bisa membuat beban pada kaki, betis, serta paha akan semakin berat.

2. Pastikan ukuran kaki tepat

Tidak lucu rasanya jika menggunakan sepatu, namun kamu salah pilih ukuran. Apalagi sepatu yang kamu gunakan adalah sepatu high heels. Sebelum membeli sepatu high heels, kamu wajib memilih ukuran sepatu yang tepat. Bila kamu tidak tepat dalam memilih sepatu, bisa jadi akan membuat kaki kamu melorot ke depan.

Kejadian inilah yang akan membuat tekanan pada jari-jari kami kamu semakin meningkat. Akibatnya jari-jari kaki kamu tidak bisa bergerak dengan leluasa. Aduh! Jangan sampai deh, kasian jari kaki kamu.

3. Jangan lupa memakai insole dan cushion pad

Saat memilih sepatu high heels, kamu harus memilih sepatu yang menggunakan insole atau alas bagian belakang sepatu yang sangat empuk. Dengan penggunaan insole atau alas sepatu, ini akan mengurangi dampak pegal serta nyeri pada bagian tumit kamu.

Untuk mengurangi rasa pegal yang ada pada kaki kamu memang tidak akan bisa instan. Namun, kamu bisa menggunakan cushion pad agar kaki kamu tak merasakan sakit berlebihan. Jadi, ketika kamu menggunakan sepatu high heels, beban kaki kamu akan lebih ringan dan kamu bisa merasa lebih rileks pada bagian kakimu.

4. Hindari pakai sepatu high heels seharian penuh

Menggunakan sepatu high heels seharian memang sangat melelahkan. Apalagi bagi kamu yang tak terbiasa menggunakan sepatu high heels. So, guys, jangan terbiasa menggunakan heels selama seharian penuh karena ini bisa membahayakan kondisi kaki kamu.

Nah, biar kaki kamu tetap sehat, kamu bisa menggunakan sepatu high heels ini saat hendak pergi ke kantor atau meeting saja. Namun ketika kamu berada di meja kantor, kamu bisa melepas sepatu high heels tersebut.

Makanya, pilihlah sepatu yang bisa menggerakkan badan kamu secara alami dan mudah diterima oleh otot serta kaki kamu. Jangan biarkan kaki, tungkai, pinggang, dan punggung meregang ketika kamu salah menggunakan sepatu high heels ini.

5. Lakukan peregangan kaki

Jika kamu seharian menggunakan sepatu high heels, jangan lupa untuk melemaskan otot dan kaki yang kaku. Kamu bisa melakukannya dengan menaruh pensil di lantai dan coba ambil dengan menggunakan kedua jari kaki kamu. Dengan begitu, kamu melatih kaki kamu agar tetap bisa berfungsi dengan sempurna.

6. Pilih sepatu di store terpercaya

Memilih sepatu di store yang terpercaya disinyalir bisa memudahkan kamu juga lho. Store yang terpercaya biasanya menyediakan berbagai macam pilihan yang bisa kamu pilih. Sepatu-sepatu tersebut biasanya terdiri dari beberapa brand dalam satu toko. Makanya ketika kamu memilih sepatu tersebut, kamu bisa memilih secara leluasa.

Membeli sepatu hak tinggi terbaik bisa kamu dapatkan hanya di iStyle.id. Buat yang belum tahu nih, iStyle merupakan salah satu toko online terbesar yang menyediakan berbagai macam produk. Salah satunya sepatu hak tinggi terbaru ini, guys. Berbagai jenis sepatu yang cantik dan menarik bisa kamu beli di sini. Dan yang pasti, punya kualitas bagus dan keren lho.

Membeli di sepatu di iStyle bakal lebih lengkap kalau kamu membeli dengan Atome. Atome memberikan berbagai pilihan kemudahan dalam membayar. Kamu bisa mencicil sebanyak 3 atau 6 bulan sesuai dengan kebutuhan kamu. Beli sepatu hak tinggi terbaru dengan memakai Atome juga bakal banyak diskonnya lho. Di bulan Agustus ini banyak banget diskon mulai dari tanggal 2 hingga 31 Agustus 2021. Buat pengguna baru bakal dapat diskon 50% maksimal Rp75 ribu dengan minimal pembelian Rp 100 ribu. Sementara pengguna lama juga bakal dapat diskon hingga 17%. Segera belanja yuk!