Blog

Inilah 9 OOTD Hijab Modis Spesial Untukmu!

Jan 19 2022

Apakah kamu wanita berhijab namun tetap ingin tampil modis? Jangan khawatir, OOTD kamu bakal makin seru lewat 9 ide fashion hijab modis yang akan kami bagikan di bawah ini. Sehingga kamu bisa tampil beda tapi tetap menjaga aurat! Wah, ada ide fashion hijab apa saja ya?

1. Midi Dress

Midi dress ternyata sangat cocok untuk wanita berhijab. Hal itu terbukti dari para selebgram hijab di media sosial yang sering mengenakan midi dress dengan padu padan variatif. Nah, kira – kira kombinasi apa yang cocok dengan midi dress? Sebenarnya bebas sih, asal sopan dan menarik.

Saran kami, kamu bisa memadukan midi dress dengan hijab pashmina, celana bahan, dan high – heels. Kalau kamu tidak suka mengenakan high – heels, bisa menggantinya dengan flat shoes, gladiator, atau ballerina flats. OOTD ini sangat cocok dikenakan saat menghadiri acara – acara formal atau pernikahan.

2. Inner Dress + Outerwear

Pada ide OOTD hijab modis kedua, kamu bisa memadukan inner dress dengan outerwear. Misalnya kamu memiliki inner dress bahan rayon dengan model tank top dan outerwear seperti kardigan atau hoodie, nah, pakailah keduanya dan lihat gimana hasilnya!

Padu padan inner dress dan outerwear sering menjadi favorit wanita remaja Indonesia. Karena selain tampil modis, kombinasinya juga tidak terlalu susah, karena inner dress dan outerwear memiliki banyak model dan jenis. Jadi kamu bisa bereksperimen sesuka hati!

3. Abaya

Apakah kamu tahu abaya? Kalau belum, kami jelaskan sedikit ya. Abaya merupakan pakaian dari Timur Tengah dan cukup populer di Indonesia. Abaya pada dasarnya sejenis jubah dan memiliki potongan yang lebih lebar dari gamis, sehingga bentuk tubuh kamu tidak akan terlihat. Praktis ‘kan?

Lalu abaya seperti apa yang bagus? Tentunya kembali ke selera masing – masing. Namun yang perlu kamu perhatikan adalah bahan kain, motif, dan warnanya.

Pertama dilihat dari bahannya, kamu bisa memilih kain bahan ceruti agar elastis dan lembut. Atau kalau ingin kain yang ringan, lembut, dan mengkilap, bisa memilih bahan koshibo. Selanjutnya, kamu bisa memperhatikan motif dan warna abaya. Untuk motif biasanya ada yang batik, floral, atau strip. Selamat bereksperimen!

4. Gamis Oversize

Ide keempat adalah mengenakan gamis oversize. Mungkin kamu agak bingung membedakan antara abaya dan gamis. Seperti yang kami sebutkan di ide sebelumnya, kalau gamis tidak lebih lebar dari abaya. Dan pada bagian pinggang, ada lekukan atau kerutan pada gamis.

Sedangkan gamis oversize berarti gamis yang jauh lebih besar dari ukuran badanmu sehingga agak longgar ketika dipakai. Konsepnya mirip – mirip seperti kemeja oversize yang sempat booming di Korea Selatan dan Indonesia. Selain itu, OOTD gamis oversize sangat cocok untuk menutupi lekukan badan dan tampil beda, ingin mencobanya?

5. One-Set

Selanjutnya kamu juga bisa mengenakan baju one-set yang sudah komplit tersedia atasan hingga bawahan. Jadi kamu tidak perlu pusing – pusing lagi memikirkan ingin memakai celana apa deh!

Biasanya saat membeli one-set, penjual akan menginfokan detail atasan dan bawahan, mulai dari bahan kain, lingkar dada dan paha, serta panjang baju dan celana. Jadi kamu harus hati – hati saat membeli secara online, takutnya sudah beli one-set, tapi tidak cukup atau kebesaran. Lebih aman beli langsung di toko sih.

6. Baju Overall

Mengenakan baju overall ternyata dapat memperindah OOTD-mu lho! Ya, ternyata baju overall ada yang dibuat khusus untuk pengguna hijab. Sehingga memang didesain panjang hingga ke mata kaki untuk menutupi aurat wanita.

Pada dasarnya, baju overall ada dua model, yaitu bawahan celana dan rok. Pada model rok, ada yang panjangnya hanya sebatas paha saja, sehingga harus ditambahkan legging, jadi aurat tetap tertutup. Kalau kamu tidak ingin ribet menambahkan legging, pilih baju overall yang panjangnya sampai ke mata kaki ya!

7. Tunik + Rok

Daftar selanjutnya, coba kenakan tunik dan rok panjang. OOTD ini juga cukup ngetren di kalangan selebgram hijabers. Kamu tahu tunik, kan? Kalau belum tahu, kami jelaskan sekilas ya.

Tunik merupakan baju atasan dengan panjang mulai dari pinggul hingga betis. Baju tunik memiliki berbagai macam desain, aksen, dan bentuk, namun pada umumnya bagian bawah tunik terdapat potongan kain di sisi samping kanan dan kiri.

Kamu bisa mengombinasikan tunik dengan rok panjang warna senada, atau kalau mau tampil mencolok, pilih warna rok yang kontras. Misalnya baju tunik putih plus rok warna kuning atau hijau. Namun kembali lagi, pilihan warna tergantung selera masing – masing.

8. Kaus Oversize + Jogger Pant

Selanjutnya kamu bisa mengenakan kaus oversize plus jogger pant untuk OOTD seru! Kombinasi ini cukup ngetren di kalangan remaja yang masih berusia 20 tahun ke bawah. Namun jangan khawatir, kaus oversize mampu menutupi lekukan badan, dan pilih jogger pant yang tidak ketat agar lekukan badan bagian bawah juga tidak terlihat.

Kamu bisa memadukan kaus oversize dan jogger pant dengan hijab segi empat, pashmina, syari, atau hijab instan. Biar makin terlihat muda, kamu bisa mengenakan sepatu sneakers, kanvas, atau bahkan sepatu boots!

9. Gaun Pesta

OOTD terakhir ini terinspirasi dari influencer hijab Khaerunnisa yang memiliki berbagai model gaun pesta yang beragam. Contohnya seperti gaun berbentuk gown bahan brokat, dikombinasi dengan hijab pashmina dan aksesori tas selempang bentuk kotak. Wah, pasti auto elegan deh! Buat ide – ide gaun pesta lainnya, kamu bisa kepoin akun Instagram Nisa di @nisacookie.

Gimana? Apakah kamu sudah memiliki model pakaian yang kami sebutkan di atas? Kalau dress-mu belum komplit, langsung belanja di belani.co.id menggunakan Atome ya. Selagi ada promo January Special Deals dengan syarat dan ketentuan berlaku, mulai dari 1 hingga 31 Januari 2022. Dapatkan potongan Rp 75.000 dengan minimal transaksi senilai Rp 600.000 saja!

Gimana? Sudah siap menambah koleksi dress-mu?

Main keywords of the article: