Blog

Jenis-jenis tas wanita dan rekomendasi terbaiknya

Jul 27 2022

Tas merupakan salah satu item fashion paling penting yang tak boleh dilewatkan, terutama ketika bepergian. Selain berfungsi sebagai tempat menyimpan barang – barang penting, tas juga dapat menunjang penampilan agar semakin bergaya. Apalagi, model tas sekarang semakin beragam dan bisa disesuaikan dengan berbagai kebutuhan. Ada yang ukurannya besar untuk menampung banyak barang. Ada pula yang berukuran kecil dan hanya cukup untuk menampung HP. Dari cara pemakaian juga beragam. Ada yang cukup ditenteng pakai tangan. Ada pula yang diselempangkan ke badan. Seperti jenis – jenis tas wanita paling populer beserta rekomendasi terbaiknya berikut ini.

1. Backpack

Backpack atau lebih dikenal dengan sebutan ransel adalah tas yang dipakai di punggung. Ciri khasnya terletak pada adanya 1-2 tali vertikal memanjang pada bagian samping tas untuk dipasangkan ke tangan.

Rekomendasi backpack dari Coach: Baby Backpack In Signature Canvas. Tas ransel yang terbuat dari kain kanvas berlapis kulit sapi dengan beberapa kantong zip dan kompartemen multifungsi. Berukuran 34 x 39 x 14 cm dengan tali bahu yang dapat disesuaikan dengan fleksibel. Harganya sekitar Rp 8.790.000.

2. Shoulder Bag

Shoulder bag adalah tas yang dipakai di atas bahu dengan tali melintasi dada dan menyambung kembali dengan tas di bawah. Tas selempang ini biasanya memiliki tali yang lebih pendek dan hanya digunakan pada satu sisi tubuh saja.

Rekomendasi shoulder bag dari Coach: Tyler Carryall In Signature Canvas. Desainnya ramping dan terbuat dari kain kanvas berlapis kulit sapi halus. Di dalamnya dilengkapi desain interior yang terbagi antara saku ritsleting tengah dan saku multifungsi untuk ponsel dan barang bawaan kecil lainnya. Tas ini hadir dalam beberapa pilihan warna menarik. Harganya sekitar Rp 7.790.000.

3. Satchels Bag

Satchel bag adalah tas yang dipakai di bahu secara diagonal melintasi tubuh dan tas digantung di pinggul berlawanan. Tali pada satchels bag berukuran lebih panjang daripada shoulder bag. Biasanya juga disertai pegangan kecil di bagian atasnya.

Rekomendasi satchels bag dari Coach: Rogue Satchel 25 In Colorblock. Tas berukuran 25 x 18 x 14.5 cm dengan tali yang dapat dilepas dengan penurunan hingga 54.5 cm saat diselempangkan ke bahu. Tas ini juga dilengkapi pegangan kecil dengan penurunan 9 cm di atasnya. Di dalamnya memuat beberapa kantong multifungsi untuk menyimpan barang bawaan kecil. Harganya sekitar Rp 10.790.000.

4. Crossbody Bag Atau Sling Bag

Hampir sama dengan satchels bag, namun crossbody bag dipakai dengan cara menyilangkannya dari bahu ke salah satu sisi bagian depan badan. Talinya juga panjang sampai melewati pinggang.

Rekomendasi crossbody bag dari Coach: Kip Turnlock Crossbody. Tas berukuran 18 x 14 x 5 cm dengan tali yang memiliki penurunan hingga 54.5 cm saat dipakai di bahu. Meskipun berukuran kecil, namun di dalamnya juga dilengkapi kantong multifungsi dengan konstruksi pengikat yang kuat. Harganya sekitar Rp 4.990.000.

5. Bucket Bag

Sesuai namanya, bucket bag berbentuk seperti ember yang dapat menampung banyak barang. Cara pakainya cukup dengan dengan menentengnya dengan tangan. Biasanya juga dilengkapi model kerut pada bagian leher tasnya, sehingga lebih kuat dan aman.

Rekomendasi bucket bag dari Coach: Willow Bucket Bag. Tas berukuran 23.5 x 22 x 11 cm dengan panjang tali hingga 54.5 cm. Memiliki interior yang tertata rapi dengan satu kompartemen ritsleting, dua kompartemen terbuka, serta saku untuk barang bawaan kecil. Gaya bucket tampak ramping dengan penutup turnlock yang dapat dipakai dengan tangan atau diselempangkan ke bahu. Harganya sekitar Rp 7.490.000.

6. Tote Bag

Tote bag termasuk jenis tas jinjing dengan dua buah tali pegangan pada bagian atasnya. Bedanya dengan bucket bag terletak pada bentuknya. Tote bag berbentuk kotak dan umumnya terbuka. Sementara bucket bag dilengkapi model kerut untuk menutupnya. Biasanya tote bag juga disebut dengan tas blacu dan terbuat dari kain kanvas atau kain ringan lainnya.

Rekomendasi tote bag dari Coacs: Field Tote In Colorblock With Coach Badge. Merupakan tote bag premium dari material kulit dengan detail suede beludru. Berukuran 30 x 30 x 15,5 cm dengan pegangan 14.5 cm dan tali yang dapat dilepas dengan penurunan 60 cm. Harganya sekitar Rp 9.990.000.

7. Hobo Bag

Hobo bag juga termasuk tas jinjing, mirip dengan bucket bag, namun dengan bentuk besar dan postur melengkung seperti bulan sabit. Tas ini tidak berstruktur penyangga, sehingga tampak lebih santai. Cara pakainya bisa langsung ditenteng, bisa juga disampirkan ke bahu seperti shoulder bag.

Rekomendasi hobo bag dari Coach: Hadley Hobo In Colorblock. Tas hobo dari bahan kulit premium yang dilengkapi kompartemen ritsleting tengah dengan saku kancing bagian dalam. Di dalamnya juga terdapat kancing magnet sebagai penutup. Ukurannya 31 x 28 x 18 cm dengan pegangan 24 cm. Harganya sekitar Rp 8.790.000.

8. Top Handle Bag

Top handle bag adalah jenis tas jinjing yang biasanya tidak diperuntukkan untuk membawa banyak barang. Ukurannya kecil dan tali pegangan yang pendek, namun kokoh. Gayanya terlihat formal, cocok untuk menambah kesan profesional.

Rekomendasi top handle bag dari Coach: Willis Top Handle 18 With Quilting. Terbuat dari kulit nappa premium dengan pegangan 7,5 cm yang kokoh. Ukurannya 18 x 16,5 x 9,5 cm dengan beberapa kantong multifungsi, termasuk satu slot kartu kredit. Harganya sekitar Rp 9.490.000.

9. Clutch Bag

Cluth termasuk tas kecil yang bentuknya menyerupai dompet yang bisa dipakai hanya dengan menggenggamnya di tangan. Di dalamnya hanya dapat memuat barang – barang kecil seperti HP, beberapa kartu dan kosmetik seperlunya. Biasanya dipakai untuk acara formal, seperti menghadiri pesta, dan sejenisnya.

Rekomendasi clutch bag dari Coach: Tabby Chain Clutch With Beadchain. Terbuat dari bahan kulit dengan sentuhan suede yang halus dan trim bead chain yang berkilau. Di dalamnya terdapat 8 slot kartu kredit,  ritsleting dalam, serta saku terbuka di luar. Dilengkapi juga dengan tali rantai sepanjang 58,5 cm yang dapat dilepas-pasang dengan mudah. Harganya sekitar Rp 6.490.000.

10. Wristlet

Hampir mirip dengan clutch yang dipakai dengan cara digenggam, namun wristlet berbentuk seperti dompet yang dilengkapi tali kecil pada bagian ujungnya. Tali tersebut dapat dimasukkan ke pergelangan tangan agar tas tidak mudah terjatuh.

Rekomendasi wristlet dari Coach: Small Wristlet In Signature Jacquard. Terbuat dari material kulit dengan penutup zip-top dan tali pergelangan tangan yang bisa dilepas-pasang dengan mudah. Di dalamnya mampu memuat sejumlah kartu, uang tunai, dan HP. Harganya sekitar Rp 1.790.000.

Ada banyak jenis tas wanita yang terdiri dari beragam model, ukuran, dan warna. Tinggal pilih sesuai selera dan kebutuhan. Dapatkan koleksi tas wanita terlengkap dari Coach, merek tas branded asal Amerika yang mendunia. Kunjungi gerai terdekatnya di kotamu atau belanja secara online di website resminya. Kamu juga bisa menggunakan metode pembayaran Atome untuk mendapatkan fasilitas cicilan 0% tanpa tambahan DP dan biaya admin. Jadi, tak perlu mengkhawatirkan mahalnya biaya lagi. Cukup pakai Atome dan bayar tagihan sesuai nominal transaksi dengan tenor 1 hingga 12 bulan. Untungnya lagi, kamu juga berkesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif yang bikin belanjamu semakin hemat. Makanya, download Atome sekarang juga dan mulai transaksi di 6.500 merchant yang bekerjasama.

Main keywords of the article: