Blog

Kenali 15 Jenis Brush Make Up Dan Cara Pakainya

Dec 17 2021

Siapa sih yang tak kenal dengan brush make up? Yaps, salah satu tools yang berfungsi untuk mengaplikasikan make up ini sangat penting lho. Dan ternyata setiap brush memiliki fungsinya masing – masing. Beberapa riasan make up yang kamu aplikasin tersebut akan semakin terlihat sempurna jika kamu menggunakan brush yang tepat. Selain itu, penggunaan brush yang benar juga dilihat dari bagaimana kualitas brush tersebut saat digunakan.

Nah, sekarang langsung saja kita bahas 15 jenis brush make up dan cara pakainya yang bisa kamu gunakan. Let’s check it out!

1. Foundation Brush

Jenis brush yang satu ini cenderung memiliki bulu yang lebih keras dibanding dengan yang lainnya. Jenis kuas yang satu ini memiliki bentuk yang pipih dan cocok digunakan untuk mengaplikasikan bedak dan jenis kosmetik yang berbasis cair. Misalnya seperti liquid foundation, creamy foundation, dan kamu juga bisa mengaplikasi BB dan CC cream.

2. Concealer Brush

Buat kamu yang memiliki permasalahan noda di wajah dan ingin menutupi noda – noda di wajah tersebut, kamu bisa menggunakan kuas foundation yang satu ini. Jenis kuas foundation ini memiliki bentuk yang panjang, kecil, dan memiliki ujung yang runcing.

Concealer brush yang satu ini cocok sekali kamu gunakan untuk mengaplikasikan concealer ke beberapa titik jerawat dan bekas luka di wajah. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa mengaplikasikan concealer dengan brush ini untuk menutupi tanda kelahiran juga.

3. Angled Contour Brush

Kalau yang satu ini merupakan salah satu jenis kuas angled contour yang memiliki bentuk asimetris. Kuas yang satu ini memiliki bentuk yang meruncing di bagian ujung. Biasanya kuas ini sangat penting untuk melakukan aplikasi contouring di sekitar area pipi, rahang, dan garis dahi. Jadi muka kamu bisa terlihat lebih tirus.

4. Powder Brush

Buat kamu yang suka menggunakan bedak tabur, kamu bisa menggunakan powder brush yang satu ini. Jenis powder brush ini cenderung sedikit cembung dan menebal. Fungsi dari powder brush ini sangat penting untuk mengaplikasikan foundation, contour, dan bedak itu sendiri.

5. Sponge Applicator

Jenis applicator ini memang sedikit berbeda dengan yang lain. Jika kuas biasanya menggunakan bulu, kalau applicator ini memanfaatkan spons untuk membubuhkan eyeshadow pada kelopak mata. Namun, kamu perlu hati – hati ketika melakukan perawatan sponge applicator ini. Jika kamu tak berhati – hati, maka sponge applicator kamu akan cepat rusak.

6. Eyeshadow Brush

Eyeshadow brush ini cocok dan tepat untuk mengaplikasikan eyeshadow ke mata kamu. Biasanya jenis eyeshadow brush ini memiliki bentuk yang pipih dan ujungnya tebal. Pada bagian kuas biasanya sangat pas untuk membentuk bagian sudut mata kamu.

7. Blending Brush

Setelah melakukan aplikasi eyeshadow, rasanya bakal lebih bagus lagi jika kamu menggunakan blending brush. Blending brush ini sendiri biasanya berukuran kecil dan sangat cocok untuk membaur warna – warna eyeshadow kamu biar terlihat lebih natural.

8. Angled Eyeliner Brush

Kalau jenis kuas yang satu ini merupakan jenis kuas yang memiliki bentuk asimetris. Kuas ini memiliki bentuk dan tekstur yang lebih keras dibanding dengan yang lain. Kuas ini cocok sekali untuk kamu aplikasikan membuat eyeliner jenis gel. Kamu bisa membuat efek dan garis dengan menggunakan angled eyeliner brush ini.

9. Precise Eyeliner Brush

Buat kamu yang suka membentuk eyeliner berukuran kecil dan tipis, kamu bisa menggunakan eyeliner brush yang satu ini. Jenis eyeliner brush ini memiliki kuas yang sangat tipis dan kecil. Jadi kamu bisa membuat eyeliner secara presisi di kelopak mata kamu.

10. Lash Brow Brush

Ada juga nih brush yang digunakan untuk membentuk alis. Lazimnya jenis brush ini memiliki dua sisi yang berbeda, yaitu seperti sisir mini dan juga sikat kecil. Si sisir mini ini cocok digunakan untuk mempersiapkan bulu mata kamu sebelum kamu memberikan bulu mata. Nah, kalau yang sikat kecil sendiri bisa kamu gunakan untuk menyisir bulu alis sebelum kamu menggambar.

11. Mascara Wand

Buat kamu yang suka mengaplikasikan lash brow, kamu bisa menggunakan brush yang satu ini. Brush ini bakal membersihkan bulu mata kamu dari gumpalan maskara. Selain itu brush satu ini juga berfungsi untuk membuat alis kamu menjadi lebih natural.

12. Angled Brow Brush

Secara bentuk, jenis brush yang ini mirip dengan angle eyeshadow. Namun keduanya memiliki fungsi yang berbeda. Jenis angle brow brush ini cocok kamu gunakan untuk menggambar helaian bulu – bulu di dalam alis. Kuas yang satu ini cocok untuk kamu gunakan mengaplikasikan alis berbasis bubuk ataupun gel.

13. Blush Brush

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakan brush ini untuk membubuhkan blush on di pipi kamu. Mengaplikasikan blush on di pipi harus kamu lakukan dengan hati – hati biar pipi kamu terlihat makin merona.

14. Fan Brush

Jenis kuas yang satu ini memiliki bentuk yang cukup berbeda dibanding yang lain. Jenis kuas ini memiliki bentuk mirip dengan kipas. Fungsi dari kuas ini cocok untuk mengaplikasikan highlighter di bagian tulang pipi kamu.

15. Lip Brush

The last one adalah lip brush. Yaps, brush yang satu ini memiliki bentuk tipis dengan jenis bulu yang sedikit kasar dan keras. Lip brush ini biasanya memiliki ujung bulu kuas yang lancip. Fungsinya untuk membantu kamu mengaplikasikan lipstik kamu dengan sempurna.

Berbagai macam brush yang menarik ini bisa kamu dapatkan di Aeris. Di akhir tahun ini Aeris memberikan diskon berlimpah ruah untuk para konsumennya. Kamu bisa mendapatkan diskon mulai dari 10% setiap pembelian produk di sini. Apalagi kalau kamu membayarnya dengan Atome, pasti kamu akan jauh lebih hemat. Kamu bisa melakukan pembayaran dengan cicilan mulai dari 3 kali pembayaran. Langsung saja kunjungi www.aerisbeaute.com dan dapatkan produk favoritmu!

Main keywords of the article: