Blog

Kenali 6 Jenis Style dalam Fashion Yang Sering Digunakan

Wanita dan style fashion adalah dua hal yang tak dapat dipisahkan. Style fashion sudah melekat pada keseharian seorang wanita dalam berpenampilan. Inilah yang menjadi suatu identitas tersendiri bagi seorang wanita.

Fashion yang melekat pada dirinya akan membentuk suatu ciri khas tersendiri. Style tersebut dapat terbentuk mulai dari pemakaian outfit hingga aksesori yang digunakan. Semuanya bisa membentuk padu padan style yang digunakan sehari-hari oleh mereka. Secara tak langsung, outfit keseharian ini bisa membentuk style fashion tersendiri, meskipun tak disadari secara langsung. Tetapi rupanya, di dalam dunia fashion ada beberapa jenis style yang bisa kamu kenali.

Nah, beberapa jenis style ini mungkin biasanya telah kamu gunakan sehari-hari, namun kamu tak sadar jika menyukai fashion yang satu ini. Kira-kira apa saja sih jenis yang dimaksud? Yuk, guys, kita kenali bareng-bareng.

1. Vintage Style

Vintage style merupakan salah satu jenis style yang sering digunakan dan sedang tren di era sebelumnya. Meskipun terlihat jadul, namun style yang satu ini sekarang juga kerap digemari oleh khalayak banyak.

Vintage style disulap menjadi pakaian yang sangat cantik dan modis yang disesuaikan dengan perkembangan zaman. Style yang berasal dari tahun 90an ini bisa dibilang menjadi salah satu fashion yang tak lekang oleh waktu. Ya jelas dong, sampai saat ini vintage style masih digemari oleh banyak wanita. Dan untuk mendapatkannya kamu bisa dengan mudah mendapatkannya di berbagai toko atau store di sekitarmu.

2. Preppy Style

Gaya yang satu ini sangat erat dengan style ala mahasiswa yang sekolah di luar negeri. Namun, style yang satu ini kini sudah melebar ke berbagai penjuru karena telah menjadi pilihan banyak orang.

Awalnya, style ini merupakan style ala pelajar sekolah di Amerika bagian timur laut. Ciri-cirinya sangat khas, dengan menggunakan kaos polo dan dilapisi sweater rajut. Selain itu, mereka juga memadu padankan gaya ini dengan khaki, blazer, blus feminism, celana, dan rok berbentuk A.

Nah, untuk menjadi lebih cantik dan menarik, biasanya mereka menambahkan aksesori seperti kacamata, headband, dan baret. Wah, lucu ya style yang satu ini.

3. Bohemian Style

Hayo, siapa di sini yang memiliki jiwa bebas dan santai. Well, fashion yang satu ini jadi pilihan kamu lho. Sejak muncul pada tahun 1960, bohemian style selalu identik dengan orang-orang yang memiliki jiwa bebas. Bohemian style selalu identik dengan hipster nomaden.

Style yang satu ini memiliki ciri khas yang sangat unik, yaitu memiliki earthy tone, loose, dan memiliki pattern yang sangat eksotis. Sehingga yang memakainya akan terkesan lebih santai dan enjoy. Selain itu mereka juga biasa melengkapinya dengan aksesori besar, headpiece, serta pernak-pernik yang unik dan menarik.

4. Chic Style

Style fashion yang satu ini sangat identic dengan seseorang yang sangat mudah memadupadankan outfit hingga terlihat sangat fashionable. Fashion yang satu ini biasanya disebut dengan chic style. Chic style atau biasa disebut sebagai gaya trendy selalu menjadi idaman banyak orang. Style fashion yang satu ini tidak membutuhkan gaya yang menonjol atau gaya yang mengikuti tren yang sedang berlaku di masyarakat.

Gaya yang satu ini lebih mengedepankan kenyamanan dan gaya kasual dalam berpakaian. Sehingga bila dipadupadankan akan terlihat sangat stylish dan cantik. Selain itu, gaya yang satu ini sangat cocok digunakan di berbagai situasi.

5. Casual Style

Casual style merupakan salah satu gaya yang selalu menjadi comfort zone setiap orang. Style yang satu ini biasanya digunakan oleh kebanyakan orang-orang sehari-hari. Style yang satu ini tak memerlukan kehebohan yang harus mengikuti tren. Yang terpenting adalah kunci dari kenyamanan bagi para penggunanya.

Pada dasarnya kunci dari gaya berpakaian casual style adalah kenyamanan dan ukuran yang disesuaikan dengan bentuk tubuh masing-masing. Sehingga orang menggunakan gaya yang satu ini akan terlihat sangat nyaman saat mengenakannya. Beberapa orang yang kerap kali menggunakan pakaian kasual kerap memadupadankan kaos, coat, jaket, jeans, hingga sneakers.  Yang pasti ketika dipakai secara bersamaan dan modis akan terlihat lebih keren.

6. Street Style

Street style yang satu ini emang lagi booming di dunia Instagram. Biasanya sih gaya yang satu ini bisa dilihat di pusat urban. Style yang satu ini muncul dari gaya yang ada di jalanan. Jadi bukan berasal dari fashion show.

Jenis pakaian yang satu ini biasanya direpresentasikan dari budaya yang biasanya dikenakan oleh mereka di jalanan, sehingga fashion tersebut sering ditemui di pusat kota.

Dalam mengenakan fashion yang satu ini tidak ada hal khusus yang identik dan mencolok dalam gaya berpakaiannya. Namun, gaya yang satu ini sangat identik dengan cakupan yang luas. Yang pasti gaya yang satu ini sangat terlihat cantik dan menarik ketika dipakai.

Beberapa gaya di atas adalah gaya yang biasanya digunakan oleh berbagai kalangan. Nah, dengan menyebutkan ciri-ciri fashion di atas, kamu bisa mencermati style fashion apa sih yang biasanya kamu gunakan.

Berbagai style fashion yang unik dan menarik bisa kamu temui di Masimo Dutti. Hanya di Masimo Dutti kamu bisa menemukan style terbaikmu dan tentunya dengan kualitas terbaik. Proses belanjamu pun akan lebih menarik jika kamu menggunakan Atome sebagai transaksi pembayaran. Atome terkenal akan kemudahannya, dan pastinya hemat. Temukan berbagai penawaran menarik di Massimo Dutti dengan menggunakan Atome, mulai potongan harga hingga kemudahan pembayaran cicilan. Well, guys, tunggu apa lagi? Grab it fast!