Blog

Kenali Bentuk Dan Fungsi Kacamata Yang Cocok Untuk Digunakan

Jul 28 2021

Pada zaman yang terus berkembang, kacamata tak hanya digunakan untuk membantu penglihatan seseorang saja. Namun, kacamata telah beralih fungsi sebagai salah satu jenis item fashion yang bisa menunjang penampilan seseorang. Inilah yang mengakibatkan bentuk kacamata saat ini memiliki berbagai macam bentuk dan varian.

Tak heran, adanya bentuk kacamata yang bervariasi ini terkadang membuat seseorang menjadi bingung saat harus memilih kacamata yang tepat. Ini diakibatkan karena bentuk wajah setiap orang adalah berbeda. Sehingga setiap orang juga harus pandai dalam memilih bentuk kacamata yang tepat dengan bentuk wajah mereka.

Biar kamu tak bingung dalam memilih kacamata, yuk kita bahas bareng-bareng tentang beragam jenis kacamata ini.

Inilah 10 Jenis Kacamata Yang Cocok Dengan Bentuk Muka:

1. Kacamata D Frame cocok untuk wajah bulat

Jenis kacamata yang satu ini bisa dibilang memiliki bentuk yang menyerupai huruf D dengan posisi horizontal. Jenis kacamata ini memiliki berbagai macam bentuk, mulai dari modern retro, futuristis, dan jenis lainnya.

Wajah bulat sangat pas menggunakan kacamata ini karena bentuk wajah bulat memiliki jenis tulang pipi, dahi, hingga rahang yang lebar. Dengan begitu, kacamata ini mampu membuat wajah kamu menjadi lebih seimbang. Dengan begitu wajah bulat bisa terlihat semakin tirus dan lebih menarik. Wah, bisa dicoba ya, guys!

2. Kacamata Cat Eye untuk si pemilik wajah segitiga

Kacamata jenis cat eye memang sangat keren untuk dilihat. Kacamata ini berbentuk mata kucing dan sangat runcing. Jenis kacamata ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki bentuk wajah segitiga. Bentuk wajah ini memiliki jenis wajah dengan rahang dan tulang pipi yang sangat lebar. Namun di bagian dahi terlihat sangat sempit.

Untuk itu, buat kamu yang memilih kacamata ini akan membuat dahi kamu terlihat lebih proporsional dan tidak terlihat sempit. Sehingga kamu akan tetap berpenampilan sangat cantik dan menarik.

3. Kacamata Wrap Around sangat cocok untuk wajah oval

Buat kamu yang memiliki wajah oval, kamu bisa menggunakan jenis kacamata yang satu ini. Kacamata ini mampu menyamarkan bentuk tulang pipi yang lebar, namun memiliki dahi dan rahang yang sempit.

Kacamata ini mampu membuat wajah kamu yang sempit akan terlihat menjadi lebih kasual, sporty, serta sangat modis. Untuk itu sangat pas jika kamu gunakan dalam kegiatan sehari-hari ya.

4. Kacamata Bulat (Frame Vintage) cocok untuk jenis wajah kotak

Buat kamu yang memiliki wajah kotak, kacamata ini sangat pas untuk membuat wajah kamu terlihat lebih lentur. Kacamata ini menyamarkan bentuk tulang pipi, dahi, hingga rahang yang kaku menjadi lebih enak dipandang dan fleksibel.

Makanya, buat kamu yang memiliki bentuk wajah kotak sangat cocok menggunakan kacamata jenis ini. Utamakan menggunakan jenis frame yang tipis ya. Dengan begitu akan membuat wajah kamu yang tegas bisa lebih tersamarkan dengan menggunakan kacamata yang satu ini.

5. Kacamata Aviator yang cocok untuk wajah tipe hati

Buat kamu si pemilik wajah tipe hati, kacamata ini bisa menjadi pilihanmu lho. Wajah dengan bentuk dahi lebar, dagu runcing, dan tulang pipi yang tinggi ini bisa tersamarkan jika kamu menggunakan jenis kacamata yang satu ini. Jenis frame yang lebar, membuat dahi kamu terlihat lebih proporsional. Pipi yang memiliki tulang dan rahang yang keras akan tertutupi dengan sempurna bila menggunakan kacamata yang satu ini.

6. Kacamata Oversized cocok untuk semua jenis wajah

Buat kamu yang suka bergaya dengan menggunakan kacamata, kacamata yang satu ini sangat cocok untuk kamu gunakan. Kacamata ini bisa digunakan oleh semua jenis wajah lho. Jadi kamu tak perlu khawatir lagi saat menggunakan kacamata yang satu ini.

7. Kacamata Wayfarer cocok untuk semua jenis wajah

Kacamata ini cocok buat kamu yang tak suka mencolok saat menggunakan kacamata. Kacamata ini biasanya memiliki kacamata yang lebar dan tebal dan dikelilingi dengan seluruh lensa yang berbentuk persegi. Jika menggunakan kacamata ini, kamu tak perlu khawatir lagi ya, kacamata ini sangat cocok untuk digunakan di segala jenis ukuran wajah.

8. Kacamata Shield cocok untuk wajah jenis kotak

Buat kamu yang memiliki wajah kotak namun ingin terlihat stylish, kacamata yang satu ini sangat cocok untuk kamu gunakan. Kacamata ini memiliki lensa yang lebar dan menyambung, sehingga kacamata ini cocok untuk digunakan bagi kamu yang memiliki rahang yang tegas. Biasanya kacamata ini digunakan untuk melindungi mata dari debu dan sinar matahari. Jadi cocok sekali untuk kamu gunakan saat berlibur.

9. Kacamata Clubmaster untuk semua jenis wajah

Pasti kamu sudah tak asing lagi kan dengan kacamata yang satu ini. Kacamata ini memiliki bentuk frame yang tebal di bagian alis, namun di bawah frame-nya sangat tipis atau bahkan tidak ber-frame.  Kacamata ini sangat cocok untuk digunakan untuk segala jenis wajah. Namun, untuk yang memiliki wajah kotak lebih cocok menggunakan jenis shield.

10. Kacamata Novelty untuk fashion pesta kostum

Buat pecinta pesta kostum, kacamata yang satu ini cocok banget untuk kamu gunakan lho. Kacamata ini cenderung memiliki fungsi yang sangat unik, sehingga pas untuk digunakan di acara-acara seperti pesta kostum dan sejenisnya.

Demikanlah beragam pilihan frame kacamata yang bisa dipilih sesuai dengan bentuk wajah yang kamu miliki. Selain bentuk kacamata, ada pula berbagai fungsi lensa kacamata yang perlu untuk kamu ketahui model dan fungsinya.

Beberapa Jenis Lensa Yang Harus Kamu Ketahui antara lain:

1. Lensa BlueRay

Kacamata dengan lensa Blueray ini sangat cocok untuk digunakan buat kamu yang sering menghadap ke layar monitor. Lensa ini sangat berfungsi untuk melindungi mata kamu dari paparan sinar radiasi.

2. Lensa Photochromic

Buat kamu si pecinta petualang, kacamata ini cocok banget untuk kamu gunakan. Kacamata ini akan berubah warna menjadi gelap ketika berada di luar ruangan, sehingga bisa berfungsi untuk melindungi kamu dari silau menatap sinar matahari.

3. Lensa Warna

Buat kamu yang ingin memiliki lensa berubah warna, kacamata satu ini bisa menjadi pilihan kamu lho. Kacamata ini cocok untuk digunakan di ruang terbuka.

Sangat dianjurkan Ketika membeli kacamata, kamu harus memilih Optik terbaik, jangan sampai memilih yang asal-asala. Jika kamu salah dalam memilih Optik, bisa dipastikan kualitas frame dan lensa yang kamu beli tidak dalam kondisi yang baik, dan akhirnya akan menyebabkan penglihatanmu akan terganggu. Optik kacamata terbaik yang bisa kamu datangi untuk mendapatkan frame dan lensa dengan kualitas terbaik adalah Optik Internasional. Buruan datang dan gunakan Atome sebagai metode pembayaran di Optik Internasional yang telah tersebar di seluruh Indonesia.