Kulit wajahmu menggelap? Ini penyebab dan cara mengatasinya

Tone warna kulit menjadi salah satu perhatian utama dalam perawatan kulit. Banyak orang yang jadi tampil kurang percaya diri saat kulit wajahnya berubah kusam dan menggelap. Kira – kira apa penyebab terjadinya kulit kusam? Apakah semua orang berpotensi mengalami kulit kusam dan gelap? Tentu saja hal ini kemungkinan besar bisa terjadi, terutama jika pola hidupnya tidak sehat dan sering terpapar sinar matahari. Mungkin hanya orang – orang berkulit putih sejak lahir yang kulitnya cenderung tetap putih dan sulit menggelap. Namun, tetap saja, semua orang perlu melakukan perawatan maksimal agar kulitnya sehat dan cerah. Bagaimana caranya? Simak tipsnya berikut ini.

Penyebab Kulit Wajah Kusam Dan Gelap

Selain faktor genetik, ada beberapa hal yang dapat menyebabkan terjadinya kulit wajah kusam dan gelap, antara lain adalah sebagai berikut:

  • Faktor usia. Seiring bertambahnya usia, produksi hyaluronic acid di dalam tubuh menurun, sehingga kulit lebih rentan mengalami masalah dehidrasi dan terlihat tidak segar.
  • Paparan sinar matahari. Radiasi sinar UV dari matahari menjadikan kulit tampak kering, dehidrasi, dan akhirnya terlihat kusam.
  • Sel kulit mati yang menumpuk akibat jarang dibersihkan atau penumpukan sisa makeup dan kotoran yang belum dibersihkan secara menyeluruh.
  • Polusi udara yang menyebabkan kulit wajah cepat kotor dan menggelap, serta masuk ke jaringan kulit hingga menimbulkan efek radikal bebas.
  • Pola hidup tidak sehat. Seperti kebiasaan merokok, jarang berolahraga, sering begadang, makan makanan yang tidak sehat, kurang asupan air, dan sering stres.
  • Tidak memakai pelembab wajah, sehingga kulit rentan kering, rusak, dan cepat kusam.

Cara Mengatasi Kulit Wajah Gelap Dan Kusam

Lakukan beberapa langkah berikut untuk mengatasi kulit kusam dan mengembalikan kecerahan wajah.

  • Gunakan produk skincare yang terjamin aman dan sesuai jenis kulit. Hindari mencuci wajah dengan sabun mandi atau scrub yang terlalu keras.
  • Lakukan eksfoliasi kulit secara rutin minimal 2x seminggu untuk mengangkat sel – sel kulit mati dan menghaluskan kulit.
  • Gunakan pelembab sesuai jenis kulit minimal 2x sehari saat pagi dan malam hari.
  • Tambahkan serum wajah untuk meningkatkan kelembaban dan membantu mencerahkan kulit.
  • Rutin memakai sunscreen setiap hari untuk mencegah efek paparan sinar UV, terutama ketika pergi ke luar rumah.
  • Miliki pola hidup sehat. Makan makanan sehat, minum air putih secukupnya, rajin berolahraga, tidur minimal 7-9 jam sehari, serta berhenti dan sebisa mungkin menghindari paparan asap rokok.

Rekomendasi Produk Skincare Everwhite Untuk Mencerahkan Wajah

Untuk membantumu mendapatkan kulit cerah dan bebas kusam, Everwhite punya beberapa rekomendasi produk terbaik untuk semua jenis kulit. Mulai dari serum wajah, masker untuk eksfoliasi, krim pelembab, hingga minuman kolagen untuk membantu mencerahkan kulit dari dalam. Berikut masing – masing penjelasan produknya.

1. Everwhite Brightening Essence Serum Atau Everwhite Chromabright Brightening Serum (Rp140.900)

Serum wajah ini memang dikhususkan untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam di wajah. Dulu namanya adalah Everwhite Brightening Essence Serum dengan kemasan warna merah muda. Sekarang di-upgrade menjadi Everwhite Chromabright Brightening Serum dengan kemasan warna merah.

Keduanya sama – sama mengandung formula utama dari chroma bright, niacinamide,  hyaluronate, dan vitamin C. Perpaduan bahan tersebut diyakini efektif dalam membantu mencerahkan wajah hingga 2x lebih maksimal. Serum ini juga dapat melembabkan kulit, membantu menyamarkan kerutan halus, serta memperbaiki jaringan kulit yang rusak. Formulanya ringan dan cepat meresap ke dalam kulit. Cara pakainya sangatlah mudah. Cukup teteskan 2-3 tetes serum, lalu usapkan pada kulit wajah hingga batas leher secara merata.

2. Serum Everwhite Niacinamide Brightening Serum (Rp132.000)

Everwhite serum yang juga dikhususkan untuk mencerahkan kulit wajah. Bedanya, serum ini mengandung niacinamide 10% + G2White. Kandungan niacinamide bermanfaat untuk membantu mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam pada wajah, serta mengontrol produksi minyak berlebih. Sementara formula G2White berfungsi untuk membantu meratakan warna kulit, serta merawat kehalusan dan kelembutan wajah.

Tak perlu ragu soal keamanan produknya. Karena semua produk Everwhite telah mendapat izin BPOM dan teruji secara dermatologis. Serum wajah ini juga aman untuk ibu hamil dan menyusui. Tekstur serumnya terasa ringan dan mudah menyerap ke dalam kulit. Kamu bisa mengaplikasikannya dengan mengoleskan 2-3 tetes serum ke wajah yang telah dibersihkan. Lakukan sekitar 2x sehari pada pagi dan malam hari.   

3. Everwhite Axillary Cream (Rp84.300)

Merupakan krim pelembab untuk mencerahkan dan merawat area lipatan tubuh, seperti siku, lutut, pangkal paha, dan lainnya. Di dalamnya mengandung niacinamide untuk mengurangi noda hitam dan ceramide untuk melapisi kulit terluar agar tetap halus dan lembab. Ada juga formula chromabright yang merupakan zat aktif untuk menghambat pembentukan enzim tyrosinase pada proses pigmentasi pada kulit, sehingga menjadikan area lipatan kulit tampak lebih cerah.

Krimnya memiliki aroma yang wangi, segar, dan tahan lama. Formulanya ringan, cepat meresap, dan tidak terasa lengket di kulit. Cara pakainya mudah, yaitu cukup dengan mengoleskan krim pada lipatan kulit yang gelap dan kasar sebanyak 2x sehari setelah mandi.   

4. Everwhite Mask – Charcoal Clay Mask (Rp140.900)

Everwhite juga punya masker wajah untuk eksfoliasi kulit agar tampak lebih cerah dan bebas kusam, yaitu varian Charcoal Clay Mask. Masker ini mengandung charcoal dan bentonite clay yang mampu menyerap, membersihkan dan mengangkat sel – sel kulit mati secara menyeluruh. Dengan cara penggunaan yang tepat, pori – pori kulit pun tampak bersih dan mengecil. Formulanya juga dapat membantu mencerahkan wajah, menghilangkan hitam, serta melembutkan dan menghaluskan kulit.

Cara pakainya juga praktis. Tinggal oleskan ke seluruh permukaan wajah yang telah dibersihkan, tunggu sekitar 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan rutin setiap 2x dalam seminggu.

5. Everwhite Hi Collagen – Hicoll Drink Brightening Booster (Rp101.000)

Ternyata Everwhite tidak hanya menghadirkan produk – produk Everwhite skincare untuk perawatan kulit dari luar. Ada juga perawatan kulit dari dalam yang bisa kamu dapatkan dari produk minuman Everwhite collagen. Sesuai namanya, minuman ini mengandung bahan utama berupa kolagen yang bermanfaat merawat kehalusan dan elastisitas kulit, serta membantu mencerahkan wajah.

Minuman ini juga mengandung glutathione sebagai zat antioksidan untuk merawat pembaharuan sel kulit, serta vitamin C untuk meningkatkan imunitas tubuh. Ada juga kandungan fiber untuk membantu memenuhi kebutuhan serat dalam tubuh, sehingga bermanfaat pula untuk melancarkan sistem pencernaan. Cara minumnya juga mudah,  yaitu cukup dengan melarutkan Hi-collagen bersama 100 ml air. Minum sebanyak 2x sehari, yaitu pagi dan malam sebelum tidur. Harga minuman ini sendiri sekitar Rp101.000 dan bisa kamu dapatkan dengan mudah di pasaran.

Beli Semua Produk Everwhite Dengan Atome!

Sekarang kamu bisa belanja semua produk Everwhite dengan metode pembayaran Atome. Jadi, bisa lebih praktis menggunakan layanan buy now pay later yang memberimu banyak kemudahan. Dapatkan fasilitas cicilan 0% tanpa DP dan biaya admin dengan tenor fleksibel mulai 1 hingga 12 bulan. Menariknya lagi, kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan voucher diskon eksklusif dari 6.500 lebih merchant yang bekerja sama. Makanya, download dan gunakan Atome sekarang juga! Jangan lupa ikuti semua media sosial Atome untuk update info promo terbaru.

Main keywords of the article:

Diskon hingga 10% untuk transaksi pertama
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Atome Finance Indonesia
Treasury Tower Lantai 16 Unit J
Jalan Jenderal Sudirman Kav 52-53
Lot 28, Senayan, Kebayoran Baru,
Kota Adm. Jakarta Selatan, DKI
Jakarta, 12190
PT Atome Finance Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Layanan Pengaduan Konsumen
PT Atome Finance Indonesia
Email: support@atome.id
Atome paylater: (021) 50251717
Atome card: (021) 50711722

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga
Kementerian Perdagangan Republik Indonesia
Whatsapp Ditjen PKTN: 0853 1111 1010