Blog

Lakukan 8 Hal ini Jika Ingin Tas Branded Awet

Apakah kamu salah satu penggila tas branded atau tas bermerek? Tas bermerek memang memiliki kualitas kulit yang bisa menimbulkan suatu rasa puas bagi para pemiliknya. Mulai dari segi fashion, kualitas dan tren. Bagi kamu yang suka mengoleksi tas cantik dan bermerek, kamu harus tahu cara merawatnya. Jangan mentang-mentang kamu bisa membelinya tapi kamu tidak merawatnya dengan baik. Alih-alih awet selama bertahun-tahun, malah kamu jadi rugi karena tas rusak karena tak terawat.

Hmm, kejadian tak mengenakkan ini jangan sampai terjadi pada kamu ya. Usahakan jika kamu mendapatkan kesempatan mengoleksi tas branded menarik, kamu harus bisa merawatnya dengan baik. Tas berbahan kulit ini memiliki ciri khusus dalam proses perawatannya. Kamu harus telaten dalam melakukan perawatan tas tersebut.

Jika tak dilakukan perawatan dengan baik, maka kualitas kulit tas tersebut akan menurun secara drastis.  Biar awet dan tahan lama, seperti apa sih perawatan tas branded yang tepat? Yuk, kita cari tahu selengkapnya di ulasan berikut ini ya.

1. Lakukan Perawatan Berdasarkan Jenis Material Kulit

Tas bermerek pasti terbuat dari berbagai jenis material yang ada. Ada yang terbuat dari material kulit autentik atau full sintetik, aniline, bonded leather, hingga patent leather.

Dengan mengetahui jenis kulit yang digunakan, kamu bisa gampang mengenalnya melalui tekstur yang ada pada kulit tersebut. Apakah tas tersebut hadir dengan kulit yang lebih halus, berserat, atau kuat. Semua bisa kamu amati dengan baik saat membeli tas tersebut.

2. Gunakan Pouch Saat Menaruh Kosmetik

Siapa sih cewek yang tak pernah membawa alat kosmetik? Yakin deh, pasti semua cewek di dunia ini kalau keluar pasti membawa alat kosmetik mereka. Untuk meminimalisir kerusakan pada tas kamu, kamu harus menggunakan pouch untuk menaruh kosmetik – kosmetik tersebut. Dengan begitu tas kamu akan awet dan tahan lama.

3. Simpan Di Tempat Khusus

Salah satu kebiasaan yang paling salah dalam menggunakan tas adalah menggantungkannya di rak. Stop it, guys! Saat kamu selesai menggunakan tas tersebut, kamu harus segera menyimpannya di dalam dust bag lalu simpan di lemari khusus.

Simpan tas di tempat penyimpanan yang memiliki suhu ruangan dan tidak terpapar sinar matahari langsung ya. Jangan pernah simpan tas tersebut di dalam kemasan plastik, jika kamu tak ingin membuat tas kamu jadi lebih lembab dan gampang berjamur.

4. Bersihkan Tas Setelah Digunakan

Periksa dahulu isi tas sebelum kamu menyimpan tas tersebut di dalam dust bag. Bersihkan tas tersebut dari kotoran yang menempel dengan lap kering. Jangan gunakan cairan pembersih rumah tangga untuk membersihkan tas tersebut ya, terutama tas yang terbuat dari material kulit.

5. Jauhkan Tas Dari Tempat Basah

Air bisa merusak lapisan kulit pada tas. Untuk itu kamu harus usahakan untuk menghindari masuknya air ke dalam lapisan tas. Usahakan tas kulit mewahmu tidak terkena air ya. Namun, jika sudah terlanjur masuk di dalamnya, kamu bisa menghilangkannya dengan cara menepuk-nepuk bagian tas yang basah.

6. Gunakan Tas Secara Bergantian

Meskipun kamu punya tas kesayangan, jangan sampai kamu menggunakan tas tersebut terlalu sering. Kamu bisa menggunakan tas lain agar orang tak bosan melihat tas tersebut. Selain itu, penggunaan tas yang terlalu sering juga membuat warna tas dan serat jadi menurun lho.

7. Bersihkan Noda

Tak bisa dipungkiri, penggunaan tas yang sering dipergunakan di luar ruangan bisa menyebabkan timbulnya bercak dan noda di permukaan tas. Untuk itu, kamu harus siap sedia dalam membersihkan tas tersebut dengan sebaik mungkin.

Misalnya saja terdapat noda minyak atau cairan, kamu bisa membersihkan tas kulit yang kamu miliki dengan menggunakan bedak bayi. Biarkan bedak bayi tersebut selama semalam lalu bersihkan dengan lap. Namun, jika noda tersebut tak kunjung hilang, kamu bisa membawanya ke tempat perawatan tas professional.

8. Pilih Tas Yang Memiliki Kaki Logam

Agar tas awet, kamu bisa memilih tas yang memiliki kaki berbahan metal. Tujuannya tidak lain adalah dengan menghindarkan kontak langsung ke permukaan tas yang basah. Kamu harus pandai-pandai dalam memperhatikan kekuatan kakinya. Jangan sampai lupa dan membuatnya lepas dari tas tersebut.

Jika kamu bisa merawat dengan baik, tas kulit branded milikmu bisa terlihat tetap cantik dan menarik meskipun berusia tua lho.

Memang melakukan perawatan tas branded itu sedikit sulit dibanding melakukan perawatan barang lain. Meskipun begitu kamu harus tetap melakukannya dengan baik agar tas yang kamu miliki tidak mudah rusak atau mengelupas kulitnya. Makanya, kamu harus memperhatikan perawatan tas ini dengan sebaik, serapi, serta secermat mungkin.

Selain perawatan, kamu juga harus jago nih dalam membeli tas. Kamu harus membeli tas dari brand yang sudah dijamin kualitasnya. Dengan begitu kamu tas yang kamu miliki akan lebih terjaga dengan baik karena telah teruji kualitasnya.

Salah satu brand tas ternama yang punya kualitas super adalah Loewe. Loewe menyediakan berbagai macam pilihan model tas yang pastinya sangat cantik dan punya kualitas terbaik. Nah, kamu bisa tuh pilih salah satu model tas tersebut untuk kamu gunakan sesuai dengan kebutuhanmu.

Saat membeli produk Loewe, kamu juga bisa memanfaatkan Atome sebagai sarana bertransaksinya lho. Selain mudah, Atome juga akan meringankan kamu dalam membayar tas branded cantik tersebut. So, what are you waiting for? Let’s go shopping, guys.