Blog

Langkah Jitu Pakai Clay Mask Untuk Hasil Maksimal

Aug 06 2021

Masker wajah memang menjadi salah satu idola yang sering digunakan untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit. Jenis masker yang dijual di pasaran memang sangat beragam lho, mulai dari sheet mask, sleeping mask, mud mask, hingga clay mask.

Adanya varian yang berbeda ini ternyata juga memiliki cara yang berbeda-beda pula saat memakainya. Ada yang harus dibersihkan setelah memakainya, bahkan ada yang tidak perlu dibersihkan lagi. Nah, salah satu jenis masker yang harus dibilas dan punya banyak manfaat untuk kulit adalah si clay mask ini.

Menggunakan clay mask tak boleh sembarangan lho. Kamu harus memperhatikan beberapa hal penting agar kamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Beberapa aturan yang harus kamu patuhi saat menggunakan clay mask antara lain:

1. Pakai clay mask sesuai dengan kebutuhan wajahmu

Jadi, guys, menggunakan clay mask harus kamu sesuaikan dengan kebutuhan wajah kamu. Misal kamu ingin mengangkat kotoran dan minyak yang berlebihan di wajah, kamu bisa memilih jenis clay mask tipe green clay. Sedangkan yang ingin membersihkan kulit wajah secara mendalam, kamu bisa memilih jenis masker black clay.

Masker tipe black clay tersebut biasanya bisa kamu aplikasikan di daerah wajah yang sangat kotor dan memiliki banyak komedo. Misalnya saja di daerah t-zone. Sedangkan area wajah lain kamu bisa menggunakan green clay.

Dengan melakukan hal tersebut secara berkala, dijamin wajah kamu akan tampil lebih maksimal lho. Dan kamu pun akan terhindar dari berbagai masalah kulit di wajah.

2. Pastikan wajah bersih sebelum menggunakan clay mask

Sebelum mengaplikasikan seluruh masker di wajah, kamu harus membersihkan wajah kamu terlebih dahulu. Pastikan wajah kamu sudah benar-benar bersih dan terhindar dari semua kotoran.

Buat memastikan sudah terbersihkan dengan baik, kamu bisa melakukan double cleansing di seluruh area wajah, dengan begitu kotoran yang menempel pada wajah akan terangkat dengan maksimal.

Jika kamu tidak membersihkan wajah kamu terlebih dahulu, maka clay mask akan sulit melekat di area wajah. Jangan sampai kamu salah mengambil langkah dan berakhir membuat wajah kamu jadi nggak maksimal.

3. Pakai dengan tipis-tipis di wajah

Masker jenis ini biasanya memiliki kemasan tube atau jar. Biar kamu tidak mengambil secara berlebihan, kamu bisa mengambil secukupnya dengan tangan kamu ya. Atau kamu juga bisa menggunakan spatula untuk mengaplikasikannya di seluruh area wajah.

Memakai clay mask degan tipis di wajah akan membuat wajah kamu merasakan kandungan masker yang satu ini dengan maksimal. Dengan begitu kandungan clay mask akan bekerja dengan efektif dan tidak menimbulkan bahaya di kulit.

4. Perhatikan waktu menggunakannya

Clay mask memang berbeda dari masker yang lainnya. Masker yang satu ini tidak bisa digunakan terlalu lama. Kamu hanya bisa menggunakan masker ini selama 5 hingga 15 menit saja ya.

Jika masker sudah agak mengering atau warnanya sudah mulai berubah, kamu bisa membersihkan wajah kamu. Langkah ini sangat baik buat kamu lho, dengan begitu kulit kamu akan terhindar dari bahaya kulit kering dan iritasi di wajah.

Untuk penggunaannya, kamu bisa mengaplikasikan di wajah kamu sebanyak dua kali dalam satu minggu. Jadi jangan gunakan masker setiap hari ya, karena tidak bagus buat wajah kamu.

5. Harus pakai pelembab

Setelah menggunakan clay mask, kamu bisa memakai jenis skin care yang lain. Mulai dari toner, essence, serum, hingga moisturizer.

Produk clay mask memang sering bikin kulit kering, guys, makanya jenis skin care yang lain bisa menjaga kelembaban yang ada pada wajah. Dengan begitu, wajah kamu akan terus menjadi lembab dan terasa sehat.

6. Harus konsisten saat menggunakan clay mask

Dalam menggunakan masker, kamu harus benar-benar konsisten ya. Agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal, kamu bisa menggunakan produknya secara teratur. Jangan sampai kamu lupa memakai produk clay mask tersebut dan bikin wajah bermasalah.

Untuk penggunaan clay mask, kamu bisa menggunakan produk tersebut sebanyak 1 sampai 2 kali setiap minggunya. Kamu bisa menyesuaikan dengan produk yang kamu gunakan. Oh iya, kamu bisa menggunakan selingan sheet mask dan sleeping mask untuk memberikan manfaat moisture yang ada pada wajah. Dengan begitu wajah kamu akan lebih sehat dan cerah.

Masker jenis clay mask yang paling cocok untuk kamu gunakan adalah Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask. Masker ini sudah memenangkan berbagai penghargaan beauty awards lho. Jadi hasilnya tak perlu diragukan lagi. Masker jenis ini dibuat dari bahan mineral-mineral yang dilepaskan dari letusan gunung berapi. Sehingga sangat cocok untuk mengangkat kotoran yang ada pada wajah. Terutama membersihkan sebum dan bikin pori-pori dan kulit wajah kamu menjadi lebih segar.

Agar lebih tahan lama, kamu bisa menyimpannya dengan kemasan yang tertutup. Nah, perlu diperhatikan juga nih, masker ini harus ditempatkan di tempat yang jauh dari jangkauan matahari langsung. Kalau kamu bisa menyimpannya dengan bagus, pasti kandungan yang ada di dalamnya tidak akan berkurang satu apa pun.

Masker jenis ini bisa kamu dapatkan langsung di Sephora. Yang pasti dengan harga yang sangat menarik lho. Oh iya selain produk ini, kamu juga bisa mendapatkan beraneka macam masker lainnya di Sephora. Tentunya dengan kualitas yang tak perlu diragukan lagi.

Oh ya, bertransaksi di store Sephora akan lebih lengkap jika kamu menggunakan Atome. Bakal banyak banget diskon dan tawaran kemudahan yang kamu dapatkan jika mempergunakan Atome lho. Tunggu apa lagi? Happy shopping!