Blog

Mengenali Kondisi Tubuh Dengan Bantuan Smartwatch

Jul 22 2021

Dalam beraktivitas, manusia kerap kali mengerjakan banyak hal dalam sekali waktu. Menyedihkannya lagi, banyak juga yang tidak peduli dengan kesehatannya. Akibatnya mereka tak bisa mengatur kondisi tubuh masing-masing. Alhasil, banyak orang yang jatuh sakit akibat tak bisa mengontrol dirinya sendiri.

Sangat menyedihkan memang, memiliki segudang aktivitas namun tak mengerti bagaimana cara mengontrol diri dengan sangat baik. Ujung-ujungnya, seluruh pekerjaan jadi terbengkalai dan kamu pun jatuh sakit.

Agar dapat mengontrol kondisi tubuh dengan baik, manusia butuh untuk menggunakan teknologi pengawasan tubuh yang kiranya bisa mengontrol keadaan tubuh dengan baik. Dengan melakukan pengontrolan tubuh, diharapkan hal ini akan membuat tubuh menjadi lebih sehat.

Teknologi berbasis kecerdasan artifisial ini sangat membantu kamu yang sering kesulitan mengatur waktu. Dengan menggunakan smartwatch ini, kamu akan lebih mudah memantau keadaan fisikmu. Mulai dari merekam aktivitas kamu, banyak kalori yang dikeluarkan, hingga memberikan rekomendasi  kegiatan kamu agar keadaan fisik menjadi lebih sehat.

Bagaimana cara kerja smartwatch membantu mengingatkan tubuh kita untuk lebih sehat?

Smartwatch atau bisa dibilang jam pintar, memudahkan kamu untuk bisa mengecek berbagai aktivitas yang sering kamu lakukan. Aktivitas dengan kualitas yang baik, maka dapat dengan mudah untuk memberi tuntunan buat hidup kamu menjadi lebih sehat.

Smartwatch  yang mengandung kecerdasan artifisial (AI) dalam bidang medis ini tentunya sangat memudahkan khalayak banyak untuk bisa menjadikan hidupnya agar lebih sehat. Sehingga kamu bisa mendapatkan peringatan jika kondisimu sedang tidak baik. Dengan begitu kamu akan terhindar dari kesalahan pola hidup yang sering kamu lakukan.

Keuntungan Dengan Menggunakan Smartwatch

1. Memulai habit yang lebih baik

Yaps, buat kamu yang kesulitan mengatur kebiasaan baik, smartwatch ini bisa membantu kamu untuk memulai hidup menjadi lebih baik lho. Dengan menggunakan smartwatch, kamu akan lebih mudah mengontrol seluruh kegiatanmu. Mulai dari kamu bangun tidur, beraktivitas, hingga kamu tertidur kembali di malam hari.

Menariknya lagi, kamu akan mudah mengenali kualitas tidurmu lho. Apakah kamu tidur dengan kualitas yang baik atau kamu tidak bisa tidur dengan kondisi yang tenang dan nyaman.

2. Mengetahui berapa banyak langkah yang sudah dikerjakan

Untuk lebih aktif dalam bergerak, kamu bisa mengatur banyaknya langkah yang sudah kamu lakukan dalam sehari-hari. Hanya dengan memakai smartwatch saja, kamu bisa dengan mudah bergerak sesuka hati dan mengetahui berapa banyak kalori yang sudah kamu bakar selama melakukan aktivitas tersebut.

3. Mengetahui kesehatan jantung

Zaman dahulu, kita kerap kali merasa kesulitan untuk melakukan pengecekan jantung yang tepat bagi tubuh. Namun, seiring berjalannya waktu, teknologi sangat memudahkan kita untuk melakukan pengecekan jantung.

Kita bisa dengan mudah mengetahui detak jantung kita hanya dengan memasangkan smartwatch di tangan kamu saja. Sangat mudah ‘kan untuk bisa kamu gunakan dalam melakukan pengecekan kondisi tubuh.

4. Mengetahui pola tidur yang lebih baik

Buat kamu yang sering mengalami insomnia, kondisi ini bisa sangat mengganggu kesehatanmu. Agar kamu lebih mudah mengatur pola tidur kamu menjadi lebih baik, kamu  bisa memanfaatkan smartwatch ini untuk mengukur pola tidur kamu.

5. Sebagai teman olahraga yang baik

Smartwatch ini juga sangat berguna untuk membantu kamu melakukan aktivitas olahraga. Dulu, kita sangat kesulitan menentukan berapa banyak kalori yang sudah dibakar saat kita melakukan gerakan saat olahraga. Namun, smartwatch ini sangat memudahkan kamu untuk melakukan pengawasan tubuh dengan sangat tepat.

Buat kamu yang tak suka melakukan berbagai macam gerakan olahraga, smartwatch ini akan membantu kamu untuk kembali hidup lebih sehat. Jadi, secara tak langsung kamu bakalan merasa ter-triggered untuk bisa melakukan kegiatan olahraga agar tubuh kamu menjadi lebih sehat.

Bagaimana cara memilih smartwatch yang tepat?

Saat ini tersedia berbagai macam smartwatch di pasaran. Smartwatch memang dapat memudahkan kamu untuk mengetahui aktivitas apa yang sudah dilakukan sepanjang hari. Terutama aktivitas yang berhubungan dengan kesehatan.

Namun, perlu diingat, dalam membeli smartwatch kamu tak bisa asal pilih ya. Kamu harus memilih smartwatch yang tepat dan berkualitas agar tidak mudah rusak.

Nah, gimana sih cara yang tepat untuk memilih smartwatch yang tepat? Berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memilih smartwatch yang tepat untukmu. Yuk simak baik-baik ya.

1. Pilih smartwatch yang bisa kompatibel dengan smartphone kamu

Dengan menggunakan smartwatch bisa diartikan untuk memudahkan kamu dalam beraktivitas. Smartwatch ini bisa memuat notifikasi sesuai dengan keutuhan kamu. Sehingga tanpa melihat ponsel, kamu sudah bisa mengecek melalui smartwatch ini.

2. Periksa fitur yang tersedia pada smartwatch

Sebelum membeli smartwatch ini, kamu wajib untuk memeriksa fitur smartwatch yang akan kamu beli. Pilih smartwatch yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Jangan sampai kamu tidak memperhatikan dengan baik ya.

3. Bisa mendukung kesehatan tubuh kamu

Agar misi sehatmu bisa terwujud, kamu wajib mengecek apakah smartwatch kamu bisa memantau kesehatan kamu atau tidak. Jangan sampai kamu salah beli ya.

4. Memiliki fitur waterproof untuk menunjang aktivitas outdoor

Karena digunakan di berbagai aktivitas, kamu harus memilih tipe smartwatch yang waterproof. Dengan begitu bisa menunjang aktivitas outdoor tanpa harus takut rusak.

5. Cek kapasitas baterai

Untuk memudahkan kamu beraktivitas seharian penuh, kamu harus mengecek kapasitas baterai yang dimiliki oleh smartwatch kamu. Jika kamu tidak memperhatikan kualitas baterai tersebut, dikhawatirkan akan mengganggu aktivitas harianmu.

So, guys, smartwatch memang inovasi yang sangat canggih dan menarik. Untuk itu kamu harus benar-benar memilih jam tangan yang cocok untuk kegiatan sehari-harimu. Salah satu jam pintar paling oke yang bisa kamu pilih adalah Fitbit. Smartwatch Fitbit memudahkan kamu melakukan berbagai aktivitas sehari-harimu. Kamu bisa mendapatkan beragam tipe smartwatch merek Fitbit di JD.ID yang terkenal dengan jaminan kualitas barang ori-nya.

Sementara untuk melakukan pembayaran, kamu tak perlu khawatir, karena bisa dengan mempergunakan Atome. Atome bisa memudahkan kamu untuk  melakukan transaksi tanpa harus ribet dengan kartu kredit, tetapi bisa tetap dicicil dengan pilihan tenor 3 atau 6 bulan, tanpa bunga, dan tanpa DP. Jadi, tunggu apalagi?