Blog

Mix and Match OOTD Rok Plisket Keren Dan Berkualitas

Oct 21 2021

Tidak dipungkiri, tampil sempurna pasti memang menjadi suatu angan – angan wanita yang ingin diwujudkan pada setiap saat. Makanya tak heran, kalau berbagai macam brand fashion wanita berlomba-lomba untuk memenuhi ekspektasi mode impian para wanita. Salah satu fashion yang sedang digandrungi oleh kaum wanita adalah rok plisket.

Rok plisket merupakan sebuah fashion yang cukup unik dan bisa dibilang sudah sejak lama ada dan dipergunakan oleh kaum wanita. Jenis tren fashion yang satu ini menggunakan teknik melipat kain yang sudah ada sejak zaman Mesir kuno. Jenis fashion yang satu ini tidak pernah tergerus oleh perkembangan zaman, malah semakin lama semakin banyak diminati dan terus berkembang pesat. Hingga saat ini telah banyak model plisket yang menggunakan berbagai macam jenis kain, misalnya saja dari kain katun, kain sutra, dan wol.

Hingga setelah bertahun-tahun lamanya, model plisket ini semakin bersinar dan berkembang pesat di pasaran. Hadirnya beraneka desainer handal membuat model produk yang satu ini disulap menjadi berbagai macam model yang cantik untuk bawahan.

Proses Pembuatan Rok Plisket

Terdapat beberapa cara yang biasa digunakan untuk membuat rok plisket, guys, beberapa cara yang digunakan antara lain adalah sebagai berikut:

1. Membuat Plisket Manual

Biasanya pembuatan produk yang berbeda menggunakan jenis obat plisket yang berbeda juga. Cairan yang dipergunakan biasanya berbau harum seperti pewangi pakaian. Kalau dilihat dari segi bentuknya, terlihat seperti cairan bening. Nah, cara penggguaannya sangatlah mudah, kamu cukup membalurkannya di seluruh permukaan kain.

Caranya mudah saja lho saat kamu ingin membuat rok plisket:

1. Kamu bisa menuangkan obat plisket ke dalam botol yang dilengkapi dengan alat penyemprot cairan. Kamu bisa memanfaatkan bekas botol pelicin pakaian.

2. Setelah menyemprotkan semua bahan tersebut, kamu bisa membuat lipatannya sesuai dengan kebutuhan kamu.

3. Bentuk lipatan-lipatan pada permukaan kain sesuai dengan kebutuhan kamu ya. Lalu kamu bisa melakukan pengepresan kain dengan alat bantu tekan seperti setrika.

4. Supaya hasil plisket bisa terlihat maksimal, kamu bisa menggunakan setrika yang panas. Tapi hati-hati, jangan sampai kamu salah melipat kain tersebut.

2. Menggunakan Plisket Mesin

Menggunakan plisket mesin ini biasanya lebih cepat dibanding dengan melakukannya secara manual. Melakukan lipatan plisket dengan mesin biasanya membutuhkan beberapa tahapan, antara lain:

1. Kamu bisa memasukkan kain yang sudah rata ke dalam mesin plisket.

2. Setelah berjalan dengan maksimal, nanti mesin tersebut akan dilipat-lipat dengan pisau pada mesin plisket. Jarak pada lipatan tersebut akan di-setting sesuai dengan yang kamu inginkan. Mesin tersebut akan secara otomatis bekerja.

3. Selama diproses untuk dilakukan plisket, mesin akan diselubungi kain agar kain yang diplisket tersebut tidak terkena kontak langsung.

Mix And Match Rok Plisket Di Dunia Fashion

Menggunakan rok plisket ini memang sedikit berbeda lho. Jenis rok ini sangat cantik ketika kamu gunakan, apalagi untuk pergi ke berbagai acara formal maupun acara non formal, sangat cocok juga untuk kamu gunakan pada kegiatan sehari-hari.

Rok plisket bisa dibilang merupakan rok wanita yang sangat elegan ketika digunakan. Sangat cocok untuk digunakan semua wanita. Kamu tinggal pilih saja mau rok bermodel plisket yang panjang, atau yang pendek.

Saat menggunakan rok plisket, kehadiran rok ini bisa membuat kamu terlihat semakin ramping. Bentuk plisket yang berada di seluruh rok bisa menutupi kekurangan pada tubuh kamu. Jadi rok plisket ini sangatlah cocok buat kamu yang memiliki bentuk paha besar.

Nah, biar kamu makin cantik ketika menggunakan rok yang satu ini, kamu bisa memilih berbagai jenis yang bisa kamu gunakan. Beberapa di antaranya.

1. Padukan dengan blouse dan t-shirt

Rok plisket yang sangat menarik ini bisa kamu padukan dengan menggunakan blouse, t-shirt, atau bahkan outer. Apalagi buat kamu yang berhijab nih, rok plisket sangatlah recommended untuk kamu.

2. Pakai kemeja putih lengan panjang

Rok plisket berwarna nude atau cokelat sangat cocok jika kamu padukan dengan kemeja putih lengan panjang. Apalagi buat kamu yang berhijab, jenis OOTD ini cocok banget buat kamu.

3. Gunakan outer biar makin cantik

Pakai outer yang dikombinasikan dengan rok plisket juga bisa membuat tampilan kamu semakin keren lho. Kamu bisa memilih outer berwarna senada dengan rok plisketnya, atau kamu bisa memilih warna yang netral.

4. Pakai kaos motif

Rok plisket juga bakal tetap cantik meskipun kamu menggunakan kaos motif. Yaps, jenis kaos motif ini bisa banget kamu dapatkan sesuai dengan kebutuhan kamu. Yang pasti usahakan motif yang kamu pergunakan jangan sampai over ya.

Berbagai jenis rok plisket menarik bisa kamu dapatkan di Zalora, yang pastinya bisa kamu mix and match dengan produk lain. Dan dijamin, proses hunting fashion ini akan jadi makin asik dong!

Dan tidak cuma itu saja lho, belanja di Zalora kini bisa dengan mudah kamu lakukan melalui aplikasi atau website Zalora di www.zalora.co.id. Walau di rumah saja, kamu bisa melihat detail produk yang ada secara seksama, dan kamu bandingkan untuk bisa segera kamu mix and match sesuai keinginan kamu.

Nah, untuk pembayarannya jangan lupa pakai Atome. Atome memberi kamu beragam kemudahan, mulai dari pembayaran yang bisa dicicil dari 3 atau 6 bulan, tanpa bunga, dan beragam voucher menarik. Semua pengguna aplikasi Atome akan mendapatkan welcome voucher hingga 50% dengan min. transaksi Rp 100.000 untuk setiap pembelian pertama. Tunggu apalagi, segera mix and match belanjaan kamu di Zalora dengan Atome!