Blog

Mudah Membersihkan Brush Dengan Brush Cleaner Makeup

Oct 26 2021

Bersih pangkal sehat. Rasanya semua orang sudah paham dengan slogan yang satu ini. Termasuk kamu, para wanita. Slogan ini juga berlaku untuk kamu dalam menjaga kebersihan peralatan makeup kamu. Hal ini dikarenakan peralatan makeup adalah peralatan yang rutin digunakan sehari-hari oleh tiap wanita. Nah, karena itulah maka kamu sebagai kaum wanita wajib untuk memperhatikan kebersihan dari peralatan makeup yang kamu gunakan.

Peralatan makeup yang tidak rutin dibersihkan akan sangat merugikan kamu, karena hal ini bisa membuat bakteri yang berkumpul ikut masuk ke daerah kulit wajahmu. Kamu tidak ingin wajah kamu terkena bakteri ‘kan? Maka dari itu rajin-rajinlah membersihkan peralatan makeup, terutama brush. Agar mempermudah prosesmu dalam membersihkannya, yuk ikuti cara membersihkan brush makeup berikut ini!

1. Gunakan Air Hangat Mengalir

Pertama-tama kamu perlu memanaskan air hingga hangat. Masukkan air hangat tersebut ke dalam baskom yang akan digunakan untuk mencuci peralatan makeup. Kemudian masukan peralatan makeup yang akan kamu cuci satu persatu. Sebaiknya kamu mengganti air tersebut secara berkala, apabila air terlihat kotor.

Untuk memanaskan air tadi, kamu juga bisa menggunakan microwave. Panas dari microwave dipercaya mampu menghilangkan noda atau bekas pada peralatan makeup kamu secara tuntas. Catatan penting untuk kamu nih, jangan merendam brush terlalu lama ya, sebab bisa berisiko mengurangi bulu dan melonggarkan lem yang menyatukannya. Jika sudah bersih, langsung segera angkat brush dari baskom tersebut.

2. Gunakan Sabun Cair Atau Sampo

Sabun cair atau sampo bisa menjadi pilihan buat kamu dalam membersihkan brush. Kamu hanya perlu mencampurkan sedikit sabun cair dengan air di dalam gelas atau mangkuk. Lalu, masukkan brush ke dalam wadah tersebut dan rendam selama kurang lebih 15 menit. Setelahnya, aduk campuran air dan sabun dengan brush kamu agar semua kotoran dan sisa produk makeup yang menempel bisa keluar. Bilas dengan air bersih dan tepuk lembut menggunakan tisu, biarkan mengering sendiri agar brush tidak mengembang.

Atau kamu bisa menggunakan teknik mengucek. Pertama-tama kamu hanya perlu membasahi peralatan makeup dengan air keran. Kemudian tekan sabun cair atau sampo secukupnya, lalu tinggal kucek deh. Lakukan berkali-kali hingga bersih ya.

3. Gunakan Sikat Gigi Bekas

Bila beberapa cara di atas hanya menggunakan tangan, pada tips berikut ini kamu juga bisa memanfaatkan sikat gigi yang sudah tidak terpakai untuk membantu kamu membersihkan brush makeup-mu yang kotor. Gosokkan sikat gigi bekas secara perlahan pada kuas yang hendak kamu bersihkan, Jangan lupa gosok dengan arah yang sama ya, agar tidak mengganggu bulu halus pada kuas makeup. Lakukan hingga brush makeup-mu bersih!

4. Gunakan Minyak Zaitun

Selain sabun dan sampo, minyak zaitun yang bisa membantu kamu membersihkan makeup di wajah, ternyata juga bisa membantu membersihkan peralatan makeup-mu.

Cara membersihkan peralatan makeup dengan minyak zaitun ini dengan cara mencampurkan 1 sendok minyak zaitun dan 2 sendok sabun cuci piring dalam wadah. Kemudian, balurkan brush makeup dalam campuran ini sambil digosok lembut hingga brush bersih dari sisa makeup, lalu bilas dan keringkan. Untuk menghindari minyak berlebihan dari minyak zaitun, kamu juga bisa membersihkan brush makeup dengan minyak zaitun terlebih dahulu, baru mencucinya dengan sabun cuci sebelum dibilas dengan air bersih.

5. Gunakan Cleaning Spray

Untuk kamu yang anti ribet, saat ini ini sudah banyak tersedia cleaning spray untuk membersihkan brush kamu loh. Caranya cukup mudah. Kamu cukup menyemprotkan cairan brush cleaner spray pada brush kamu yang kotor, lalu sapukan brush tersebut pada tisu agar kotorannya keluar.

6. Gunakan Brush Cleaner Makeup

Jika kamu malas mempersiapkan barang-barang di atas, kamu wajib punya alat yang satu ini. Alat unik yang satu ini sangat praktis untuk membersihkan sisa-sisa makeup pada kuas makeup kamu. Berbahan silikon dan serat-serat halus membuat alat ini dapat membersihkan sisa makeup pada kuas dengan lebih bersih dan efektif. Hanya dengan menggosokkan serat-serat halus peralatan makeup pada brush cleaner ini, dijamin langsung bersih deh!

Jika kamu ingin membeli brush cleaner makeup yang berkualitas, kamu bisa membeli brush cleaner makeup dari Aerisbeaute. Brush cleaner makeup ini bernama Frenchie.

Frenchie adalah cleaning pad yang dilengkapi dengan variasi tekstur untuk mencuci bersih bermacam jenis brush dan spons tanpa merusak bentuknya. Ukurannya cukup untuk membersihkan brush dan spons besar. Frenchie memiliki desain yang anti slip dan dibuat dari bahan silikon BPA-free anti bakteri yang kuat dan awet.

Cara menggunakannya cukup mudah. Pertama-tama, basahi Frenchie Blendie Bar dulu, lalu celupkan brush dan spons ke dalamnya. Setelah itu gosokkan ke cleansing pad dengan gerakan memutar hingga kotoran terangkat lalu bilas di air yang mengalir. Terakhir, jangan lupa bilas cleansing pad dengan air hingga bersih lalu letakkan di permukaan datar hingga kering.

Tertarik untuk memiliki Frenchie? Frenchie Brush Cleaning Pad sudah tersedia di www.aerisbeaute.com. Yuk, langsung kunjungi kanalnya dan beli menggunakan Atome ya.

Informasi menarik buat kamu nih. Saat ini Atome sedang mengadakan Writing Competition yang berlangsung hingga 11 November 2021. Buat kamu yang belum ikutan, masih ada kesempatan buat dapetin hadiah emas loh. Yuk, ikuti lombanya dengan syarat berikut ini:

  • Kompetisi ini gratis dan tidak dipungut biaya
  • Topik bisa berupa edukasi fitur, pengalaman pribadi, perbandingan produk dengan menonjolkan topik ‘Be More Wow with Atome’
  • Tulisan tidak boleh mengandung unsur SARA, pornografi, konten dewasa, dan hal-hal yang melanggar hukum.
  • Tulisan merupakan karya sendiri (orisinal).
  • Panjang artikel minimal 850 kata.
  • Tulisan belum pernah dipublikasikan dan diikutsertakan di lomba mana pun.
  • Dalam artikel, peserta wajib mencantumkan kata kunci ‘buy now pay later’, ‘beli sekarang bayar nanti’, ‘metode pembayaran’, dan kata kunci terkait dengan Atome.

Untuk info lebih lengkapnya kunjungi laman www.blog.atome.id/belanja-online/be-more-wow-blog-writing-competition-atome-indonesia. Ayo ikutan!