Blog

Pelajari Tips Berikut Jika Ingin Keren Memakai Jeans

Jun 18 2021

Tahukah kamu apa yang tak lekang oleh waktu? Yaps, salah satunya adalah celana jeans. Celana jeans dianggap tak lekang oleh waktu karena celana ini cocok dipakai di manapun dan kapanpun. Jeans sendiri memiliki banyak sekali model. Mulai dari skinny jeans, ripped jeans, dan masih banyak lagi yang lainnya. Celana jeans memang dinilai berhasil masuk ke industri fashion dan berkembang pesat dengan berbagai macam mode karena banyaknya peminat.

Akan tetapi tahukah kamu kalau tidak semua celana jeans bisa kamu gunakan? Artinya kamu harus menentukan dulu nih jeans seperti apa yang cocok untuk kamu gunakan. Agar kamu tidak bingung, yuk simak tips-tips berikut ini!

Ketahui Ukuran Tubuhmu

Sebelum memutuskan untuk membeli jeans, wajib hukumnya bagi kamu untuk mengetahui ukuran tubuhmu. Ukuran tubuh pun bermacam-macam. Kamu bisa menyesuaikannya sebagaimana berikut:

1. Tubuh tinggi

Untuk kamu yang bertubuh tinggi cobalah untuk menggunakan celana jeans yang berukuran panjang. Celana jeans yang dilipat bagian bawahnya pun juga cocok untuk para perempuan berkaki jenjang. Selain itu, celana jeans yang memiliki bagian lebih lebar juga akan terlihat cantik saat dipakai oleh perempuan bertubuh tinggi.

2. Tubuh pendek

Hal yang paling sering diresahkan oleh orang-orang bertubuh pendek saat memilih celana jeans adalah panjangnya celana.  Jika kamu juga mengalaminya, maka carilah celana berwarna gelap agar hasilnya lebih terlihat stunning. Kamu juga bisa memilih jeans yang skinny dan sedikit terangkat di bawah, pilihlah yang tidak menutupi mata kaki, karena celana lebar di bagian bawah dan menutupi kaki justru membuatmu semakin pendek. Atau kamu juga bisa memilih celana high-waist agar membuat ilusi kaki yang lebih panjang.

3. Paha Besar

Jika kamu memiliki paha yang besar sebaiknya kamu memilih jeans yang tidak terlalu ketat atau terlalu longgar. Kamu juga bisa memilih jeans yang berbentuk lurus, tidak terlalu skinny juga tidak terlalu lebar di bagian bawah. Pilihlah  bahan yang bisa lentur dan bisa menyesuaikan bentuk tubuhmu. Sebaiknya kamu juga jangan memilih jeans yang berbahan kaku dan tebal.

4. Paha dan Pinggul Kecil

Bagi kamu yang memiliki paha dan pinggul yang kecil, sebaiknya gunakanlah celana jeans model skinny. Celana model ini berbentuk ketat sehingga dapat membuat bagian pinggulmu terlihat lebih besar. Kamu juga bisa menggunakan celana jeans model mid-rise. Sedangkan bentuk celana yang harus kamu hindari adalah model high-waisted jeans karena celana jeans model ini memberikan kesan terlalu kurus untukmu. 

5. Pinggul Besar

Masalah yang seringkali dialami oleh mereka yang berpinggul besar adalah jeans tidak muat pada bagian bokong. Oleh karena itu, bentuk tubuh seperti ini cocok untuk memakai jeans yang bisa melar dengan bagian bawah yang agak lebar. Celana jeans model ini bisa memberi kesan seimbang antara bagian bawah dan tengah tubuhmu. Sedangkan model celana jeans yang perlu kamu hindari adalah celana jeans yang memiliki banyak detail dan kantong karena hal ini akan lebih menonjolkan pinggulmu yang besar.

6. Tubuh Gemuk

Untuk tubuh berukuran besar, pilihlah celana jeans berwarna gelap dan terbuat dari bahan yang lentur. Karena hal itu dapat membuat tubuhmu terlihat lebih langsing. Semakin gelap warna yang kamu gunakan, semakin baik pula penampilanmu. Celana yang perlu kamu hindari adalah celana jeans model baggy karena  hal itu akan membuatmu terlihat lebih besar.

Whiskers

Agar penampilahmu terlihat jauh lebih baik pilihlah celana dengan kualitas yang bagus. Perbedaan kualitas celana bagus atau tidak ini dapat terlihat pada whisker atau garis-garis pudar di celana yang membentuk pola. Garis-garis ini berasal dari cara kamu mengenakan jeans, contohnya kerutan yang terbentuk saat kamu duduk. Pada jeans yang berkualitas bagus, biasanya memiliki banyak whiskers yang tidak rata karena dibuat dengan tangan. Sedangkan celana jeans yang tidak berkualitas bagus cenderung memiliki garis-garis pudar yang lebih rata karena sudah dibuat pola menggunakan komputer.

Ritsleting dan Kancing Celana

Dalam memilih celana jeans kamu juga perlu untuk melihat terlebih dahulu ritsleting dan kancing dari celana yang kamu pilih. Apakah celana jeans pilihanmu memiliki kancing dan ritsleting yang kuat atau tidak. Biasanya celana jeans yang memiliki kualitas bagus akan mencetak nama brand pada kancing celana jeans tersebut.

Orisinalitas

Membeli barang yang orisinal berarti kamu menghargai karya dan kerja keras orang lain. Belilah jeans yang orisinal agar tidak merugikan orang lain. Untuk membedakan jeans asli atau tidak, kamu bisa melihat pada kualitas bahan dan cutting yang bagus dan rapi. Menjaga keaslian itu penting. Membeli barang yang tidak orisinal berarti tidak menghargai karya orang lain.

Sejak dulu celana jeans sudah menjadi produk yang harus dimiliki oleh setiap orang, baik itu laki-laki maupun perempuan. Akan tetapi, memiliki bentuk celana jeans yang salah dapat membuat penampilanmu menjadi buruk. Sebaliknya, celana jeans yang cocok dengan bentuk tubuhmu akan membuat kamu lebih percaya diri. 

Pilihlah celana jeans yang paling pas dengan karakter dan siapa dirimu. Pilih juga celana orisinal agar kamu lebih menghargai karya orang lain. Beberapa orang mengatakan bahwa mengeluarkan uang lebih untuk membeli jeans merupakan bagian dari investasi karena jeans berkualitas akan awet dipakai dan bentuknya tidak akan menyusut ataupun melar seiring lamanya penggunaan.

Celana jeans memang sudah menjadi salah satu jenis pakaian terfavorit untuk semua kalangan, baik untuk sekadar bermain ataupun bekerja. Jeans seakan tidak memiliki batas penggunaaan. Selain sangat mudah didapatkan, saat ini celana jeans juga hadir dengan beragam model dan warna. Jika kamu ingin memiliki jeans yang sudah teruji kualitasnya, belilah di store Calvin Klein Jeans. Brand ini sangat cocok buat kamu yang menginginkan tampil keren menggunakan jeans. Selain itu, kamu juga bisa mempergunakan Atome untuk berbelanja di store mereka. Jadi, tunggu apalagi?