Blog

Ponsel Kamera Terbaik Harga 2 Jutaan

Siapa sih yang tidak ingin memiliki ponsel dengan performa kamera terbaik? Salah satu fitur paling esensial yang ada di dalam ponsel adalah kamera. Tidak dapat dipungkiri, ponsel dengan keunggulan kamera yang bagus saat ini memang menjadi salah satu pertimbangan dalam membeli ponsel. Hal ini terjadi karena kamera dianggap menjadi salah satu aspek yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, khususnya dalam bersosial media.

Berbicara mengenai kamera, saat ini sudah terdapat banyak ponsel yang memiliki empat buah kamera. Kamera yang bagus menjadi salah satu ketentuan dalam membeli ponsel karena dengan kamera ponsel yang bagus itu kamu tidak perlu lagi membawa kamera profesional jika bepergian. Selain lebih berat, membawa kamera profesional memiliki tingkat risiko keamanan lebih besar. Jadi, hal ini disiasati cukup dengan ponsel saja.

Nah, ponsel apa sajakah yang memiliki kamera terbaik? Mari kita simak perbandingan beberapa ponsel kamera terbaik dengan harga 2 jutaan berikut!

Samsung Galaxy A30s

Samsung Galaxy A30s merupakan ponsel dengan kapasitas baterai 4000mAh dan memiliki layar berukuran 6,4 inci. Samsung Galaxy A30s hadir dengan tiga kamera belakang. Ketiga kamera tersebut terdiri dari kamera depan 25 MP, kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera depth sensor 5 MP. Samsung Galaxy A30s memiliki kamera dengan resolusi 25MP dengan tingkat densitas piksel sebesar 268 ppi dan tampilan resolusi sebesar 720 x 1560 pixels.

Sensor utama 25MP pada ponsel harga 2 jutaan dengan kamera terbaik ini menggunakan sensor Sony IMX576. Sedangkan sensor ultra-wide dapat mengambil gambar pada sudut pandang selebar 123 derajat. Untuk kamera swafoto, ponsel ini difasilitasi oleh sensor selfie 16MP dengan performa yang juga sangat mencukupi, sehingga kamera depan ponsel ini mampu menangkap swafoto dengan baik.

Hasil tangkapan kamera ponsel ini tergolong cukup bagus, baik kamera utama maupun kamera ultra-wide yang ada. Pengambilan foto untuk portrait juga memiliki hasil yang cukup baik. Selain itu, kamera ponsel satu ini juga sudah mendukung AR Emoji.

Redmi Note 9 Pro

Ponsel Xiaomi Redmi Note 9 Pro memiliki kamera unggulan yaitu dengan 4 kamera belakang. Resolusi kamera dari Redmi Note 9 Pro ini terhitung cukup besar. Tidak tanggung-tanggung, kamera utama Xiaomi Redmi Note 9 Pro memiliki resolusi 64 MP dengan fitur wide-lens. Kamera belakang 64 + 8 + 5 + 2MP dengan tingkat densitas piksel sebesar 395 ppi dan tampilan resolusi sebesar 1080 x 2400 pixels.

Pada umumnya, ponsel sekelas Xiaomi Redmi Note 9 Pro hanya memiliki kamera yang beresolusi 48 MP. Inilah yang membuat Xiaomi Redmi Note 9 Pro sangat diminati dan bagus buat kamu yang hobi fotografi maupun videografi.

Xiaomi Redmi Note 9 Pro ini merupakan ponsel dengan kapasitas baterai 5020 mAh. Jadi kamu tidak perlu khawatir kehabisan baterai saat menggunakan ponsel ini untuk mengambil foto maupun merekam video. Layar dari ponsel ini pun cukup lebar, yaitu 6,67 inci sehingga membuatmu cukup lega untuk melakukan foto ataupun membuat video. 

Realme C15

Meskipun harga ponsel Realme C15 ini cukup murah, akan tetapi ponsel ini telah memiliki empat kamera. Kamera belakang 13 + 8 + 2 + 2MP dengan tingkat densitas piksel sebesar 270 ppi dan tampilan resolusi sebesar 720 x 1560 pixels.

Kamera belakang maupun kamera depan dari ponsel Realme C15 ini mampu merekam video dengan resolusi full HD. Akan tetapi, ponsel satu ini belum dilengkapi dengan EIS, sehingga perlu untuk menjaga kestabilan lebih saat merekam video agar tidak goyang.

Keunggulan kamera ponsel Realme C15 ini tidak hanya bagus untuk pengambilan foto dan video di siang hari, tetapi di malam hari pun tetap powerfull. Realme C15 memiliki fitur mode Super Nightscape sehingga spesifikasi Realme C15 mampu menangkap cahaya pada malam hari secara maksimal.

Vivo Z1 Pro

Kamera belakang dari  Vivo Z1 Pro ini adalah 16 MP dengan sensor Sony IMX 499, kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera bokeh 2 MP. Kamera depan dari ponsel ini 32 MP. Vivo memang terkenal dengan fitur kameranya yang bagus. Begitu juga dengan Vivo Z1 Pro yang dibekali dengan triple camera ini.

Fitur yang disematkan dalam ponsel Vivo Z1 Pro salah satunya adalah Night Mode yang minim noise dan juga bisa kamu gunakan untuk mendapatkan hasil foto yang lebih tajam. Kamera depan Vivo Z1 Pro ini juga sangat bagus yang hasilnya tidak perlu diragukan lagi.

Layar Vivo Z1 Pro ini berukuran 6,53 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel. Layar yang lega ini akan membuat kamu nyaman saat menggunakan ponsel ini untuk beraktivitas, khususnya melihat hasil foto maupun video hasil tangkapan dan rekamanmu. 

Nah, itu tadi adalah beberapa perbandingan ponsel dengan kamera terbaik. Cukup dengan harga 2 jutaan saja, kamu sudah bisa mendapatkan ponsel dengan fasilitas kamera yang cukup mumpuni. Pililah ponsel dengan kualitas kamera terbaik sesuai kebutuhanmu, khususnya untuk kamu yang hobi dalam dunia fotografi dan videografi.

Kemudian jika kamu tertarik untuk membeli ponsel tersebut, kamu bisa membelinya di JD.ID, dengan pembayaran menggunakan Atome untuk kenyamanan kamu saat berbelanja. Dengan JD.ID kamu akan mendapatkan ponsel terbaik dan bergaransi. Belanja di JD.ID memiliki banyak keuntungan, termasuk mudahnya melakukan pembayaran. Jadi jangan salah pilih ya. Beli ponsel di JD.ID dengan menggunakan Atome.