Blog

Ragam Varian Karpet Untuk Rumah

Mendekorasi rumah menjadi lebih cantik dan menarik memang selalu jadi dambaan semua orang. Kalau kata orang, rapi tidaknya sebuah rumah merupakan cerminan dari diri penghuninya. That’s why, kamu harus bisa menata rumah dan ruangan itu menjadi enak untuk dipandang.

Dalam menata dan mendekorasi ruangan, tentunya kamu harus memilih ornamen yang tepat. Kemungkinan bisa disesuaikan dengan tema yang ada di rumahmu ya. Jangan sampai kamu memilih ornamen yang berbeda dengan model rumahmu.

Salah satu barang yang digunakan untuk melengkapi ornamen ruang tamu adalah karpet lantai ruang tamu. Karpet lantai ruang tamu ini biasanya tak hanya tersedia berbagai ukuran saja, namun juga bisa dipesan secara meteran. Jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Bagaimana Cara Memilih Jenis Karpet Berdasarkan Bentuk Ruangan?

Dalam memilih karpet, kamu harus menyesuaikannya dengan bentuk ruangan itu. Jadi, kamu harus pintar-pintar menata ruangan itu dengan baik juga. Nah, berikut ini adalah beberapa jenis karpet yang bisa disesuaikan dengan ruangan.

  • Karpet Lantai Area Rumah

Karpet yang satu ini merupakan jenis karpet yang paling famous di kalangan semua orang. Karpet lantai area rumah merupakan karpet yang sangat multifungsi, jadi bisa digunakan di seluruh area rumah. Sehingga kamu bisa menyesuaikan sesuai dengan ruangan kamu.

  • Karpet Jenis Runner

Karpet runner merupakan karpet yang biasa digunakan untuk menutupi area transisi ruang satu ke ruang yang lain. Karpet jenis ini biasanya berbentuk memanjang dan pendek.

  • Karpet Semi Outdoor

Berbeda dengan karpet yang lain, karpet ini didesain khusus untuk tahan di segala cuaca, medan, dan kotoran. Biasanya, banyak orang menggunakan karpet ini di bagian halaman rumah atau di teras rumah. So, karpet yang satu ini sangat cocok digunakan kalau kamu memakai teras rumah sebagai ruang tamu.

  • Karpet Karakter

Karpet karakter biasanya identik digunakan sebagai aktivitas ruangan bermain anak-anak. Dengan pola dan bentuknya yang lucu dijamin akan menambah kesan ceria di ruangan tersebut. Namun buat kamu yang memiliki anak kecil, kamu bisa menggunakannya untuk ruang tamu kamu juga lho.

  • Karpet Bulu

Karpet bulu biasanya sering digunakan untuk menghiasi berbagai ruangan, mulai dari ruang tamu, kamar, hingga ruang keluarga. Karpet yang satu ini biasanya tersedia dengan berbagai macam bentuk, tinggal disesuaikan dengan bentuk ruangan kamu. By the way, sebenarnya karpet yang satu ini paling cocok digunakan untuk ruangan kamar, karena akan menambah kesan warm di kamar kamu.

Apa Saja Varian Karpet Lantai?

  • Petak atau Persegi

Karpet berbentuk petak atau persegi ini biasanya digunakan untuk melengkapi elemen dekorasi di hampir seluruh ruangan. Karpet yang satu ini merupakan ornamen yang paling mudah dan tepat untuk dipadupadankan dengan yang lain.

  • Karpet Bulat atau Oval

Tak jauh beda dengan karpet petak, kamu juga bisa memilih karpet bulat atau oval ini. Biasanya sering digunakan untuk mempercantik ruang keluarga atau ruang makan. Jadi sangat bisa untuk kamu sesuaikan dengan bentuk dan ornamen ruanganmu.

  • Karpet Sabit

Karpet sabit yang satu ini biasanya digunakan di depan ruang tamu. Karpet seperti ini biasanya digunakan untuk menambah kesan cantik di depan ruangmu.

Apa Saja Bahan Karpet Yang Biasa Digunakan?

  • Karpet Wol

Karpet berjenis wol ini biasanya menjadi salah satu jenis bahan yang sangat populer di kalangan semua orang. Bahan yang terbuat secara alami dan sangat lembut ini juga membuat sang empunya merasa nyaman jika menggunakannya. Karpet ini juga sangat mudah untuk dibersihkan dan dirawat.

  • Karpet Katun

Kain karpet berbahan katun ini lebih murah dari bahan dari wol. Meskipun tak semewah dan sekeren karpet wol, namun karpet yang satu ini tak kalah bagus juga lho. Karpet berbahan katun ini juga sangat keren jika kamu gunakan di area rumah kamu.

  • Karpet Benang Rami

Ternyata karpet berbahan benang rami bisa bertahan cukup tahan lama, dan yang paling penting bisa dipadupadankan dengan komponen yang lain. Di samping itu, karpet yang satu ini sangat tahan dari segala macam cuaca. Teksturnya yang padat dan keras membuat karpet ini tahan banting untuk melengkapi dekorasi rumah kamu.

  • Karpet Kulit Hewan

Buat kamu yang ingin memiliki dekorasi unik dan menarik, kamu bisa nih menggunakan karpet lantai dari kulit hewan. Tetapi biasanya karpet yang satu ini berharga agak mahal jika dibandingkan karpet bahan lainnya.

  • Karpet Sintetik

Kalau kamu mau mencari bahan karpet dengan harga terjagkau, bahan karpet sintetik ini bisa jadi pilihan. Selain murah, bahan ini juga sangat elegan bila diaplikasikan di ruangan kamu. Selain itu, bahan yang satu ini juga tidak cepat rusak dan sangat tahan di segala cuaca.

Nah, itulah ulasan detail seputar karpet yang bisa kamu aplikasikan di rumah kamu. Tinggal pilih saja mana yang paling pas dan cocok untuk kamu pilih. Yang terpenting, pilih sesuai dengan tema dan konsep dari ruangan kamu ya, jangan sampai salah dalam memilih.

Oh iya, untuk harganya sendiri biasanya karpet dibanderol mulai harga 100ribuan untuk bahan sintetis dan puluhan juta rupiah buat yang berbahan kulit dan wol.

Untuk membeli produk karpet, kamu bisa membelinya secara online maupun secara offline. Jangan lupa pelajari dulu dan lakukan review dari produk yang akan kamu beli. Buat kamu yang ingin membeli karpet dengan sistem cicilan, tak perlu khawatir lagi ribet dengan urusan kartu kredit. Sekarang kamu bisa menggunakan manfaat fasilitas dari Atome. Atome memberikan kemudahan dalam cicilan, yaitu sebesar 3 bulan atau 6 bulan sesuai dengan keinginan kamu. Yuk segera ajukan!